Comscore Tracker

5 Destinasi Wisata Terbaik di Vietnam, Ada yang Diakui UNESCO

Panoramanya bikin kamu gak mau pulang

Vietnam adalah negara dengan ragam budaya serta tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi. Mulai dari kehidupan pedesaan yang masih kental dengan unsur adat-istiadat, hingga kehidupan perkotaan kontemporer dengan panorama khas menarik mata.

Salah satu ikon wisata underrated di Asia Tenggara, Vietnam menjadi salah satu negara yang wajib kamu kunjungi. Beragam destinasi wisata menarik bisa kamu temukan di Vietnam, di antaranya sebagai berikut!

1. Ha Long Bay

5 Destinasi Wisata Terbaik di Vietnam, Ada yang Diakui UNESCOpotret teluk Ha Long, Vietnam (pexels.com/@foodoncam)

Ha Long Bay terletak di Tonkin Bay. Tempat itu adalah perbatasan antara Tiongkok dan Vietnam. Terdiri atas batuan gamping yang menjulang tinggi dan dipenuhi oleh vegetasi rimbun, Ha Long Bay diakui oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia, lho.

Buat yang ingin menjelajahi Teluk Ha Long, kamu bisa menyewa kapal penumpang untuk berkeliling melihat keindahan teluk dari berbagai sisi. Pulau bebatuan karangnya hadirkan lanskap alam yang menawan.

2. Hue Town

5 Destinasi Wisata Terbaik di Vietnam, Ada yang Diakui UNESCOpotret kota Hue, Vietnam (pexels.com/@madskillz)

Salah satu kota paling bersejarah yang ada di Vietnam, Hue, memiliki banyak komposisi bangunan yang murni dan asli dari peninggalan masa Kekaisaran Nguyen di abad ke-19. Bangunan yang khas ala zaman kerajaan membuat kota ini tampah menakjubkan.

Tempat pada gambar di atas merupakan salah satu peninggalan yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan asing, yaitu Taman Air Terbengkalai Kota Hue. Di tengah danau terdapat patung berbentuk naga yang megah.

3. My Son Temple

5 Destinasi Wisata Terbaik di Vietnam, Ada yang Diakui UNESCOpotret candi My Son, Vietnam (unsplash.com/@sldoug)

Dikelilingi oleh pegunungan berhutan lebat, My Son Temple merupakan peninggalan era Suku Cham yang diperkirakan berdiri pada abad ke-4. Candi ini menjadi salah satu tempat praktik agama Hindu tertua di Vietnam.

Tempat ini memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan budaya dan agama di Vietnam. Gak heran jika UNESCO menetapkan My Son Temple sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1999.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Termurah di Asia, Gak Bikin Kantong Jebol!

4. Ban Gioc Waterfall

5 Destinasi Wisata Terbaik di Vietnam, Ada yang Diakui UNESCOpotret air terjun Ban Gioc, Vietnam (pixabay.com/users/oliver_nguyen-16040547/)

Pesona Ban Gioc Waterfall terdiri dari rimbunnya hutan dan tebing. Air Terjun ini merupakan salah satu air terjun terbesar dan paling megah di Vietnam.

Air terjun ini mengalir melalui tiga tingkatan. Ketinggian tingkat pertama air terjun mencapai 60 meter dengan total panjang air terjun mencapai 300 meter.

Meski keindahannya sungguh sayang untuk dilewatkan, ternyata Air Terjun Ban Gioc ini tidak sepopuler tempat wisata alam yang lain. Alasan utama adalah karena akses yang sulit dan lokasi air terjun yang terpencil. 

5. Mui Ne Dunes

5 Destinasi Wisata Terbaik di Vietnam, Ada yang Diakui UNESCOpotret padang pasir Mui Ne, Vietnam (pixabay.com/users/tho-ge-113537/)

Mui Ne Dunes merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di tepi pantai selatan Vietnam. Memiliki dua bukit pasir paling terkenal, padang pasir merah dan putih, menjadikan Mui Ne tempat cocok untuk merasakan suasana berlibur di padang pasir.

Selain melihat keindahan bukit pasir, kamu juga bisa menyewa buggy untuk berkeliling bukit pasir. Jangan lewatkan pula untuk belajar berselancar menggunakan kereta luncur pasir, ya.

Vietnam memang salah satu negara di Asia Tenggara yang wajib banget dikunjungi. Keindahan alamnya dijamin bisa buat kamu terpukau. Dari lima tempat terbaik  di Vietnam ini, kamu pengin mengunjungi yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Paling Populer di Hai Phong-Vietnam, Mampir Yuk!

Gusti Andrean Surya Pratama Photo Verified Writer Gusti Andrean Surya Pratama

Tumbuh, tumbuh, terus bertumbuh.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya