Comscore Tracker

7 Destinasi Ekstrem di Rusia, Khusus Traveler Pemberani Nih!

#WorldCup2018 Coba heli-ski di lembah air panas, berani?

Keindahan negara Rusia memang tak akan habis dijelajahi. Kota-kotanya menyimpan atmosfer dan gaya bangunan yang cantik dan sukses membuat kagum para wisatawan. Ternyata Rusia tak hanya menarik bagi turis asing yang menyenangi wisata belanja, seni atau sejarah. Para traveller wisata ekstrim pun ikut menjadikan Rusia sebagai salah satu destinasi favorit.

Ternyata di negara ini tersembunyi banyak titik-titik wisata yang digilai para adventurous traveler. Tingkat keekstremannya tidak main-main, lho! Penuh dengan dataran berliku, ancaman terisolasi hingga suhu dingin mencapai di bawah nol derajat. Di mana saja titik wisata itu, simak daftar di bawah ini.

1. Koryaksky Volcano

7 Destinasi Ekstrem di Rusia, Khusus Traveler Pemberani Nih!theculturetrip.com

Terletak di Semenanjung Kamchatka, daratan paling timur Rusia. Koryaksky Volcano berisi 160 situs vulkanik yang dilindungi oleh UNESCO. Tempat ini biasa diminati oleh mereka yang merupakan pecinta alam liar. Karena dikelilingi oleh bukit dan gunung, maka tur yang sering ditawarkan adalah hiking dan ekspedisi menjelajahi hutan, dimana masih terdapat beruang liar. Cukup ekstrim dan menggetarkan nyali, bukan?

Selain itu di tempat ini juga terdapat lembah geyser atau air panas yang hanya bisa dilewati lewat jalur udara. Jangan salah, lembah ini juga menawarkan pilihan yang sama menggetarkannya yakni heli-skiing.

2. Danau Baikal

7 Destinasi Ekstrem di Rusia, Khusus Traveler Pemberani Nih!sunnyskyz.com

Danau Baikal merupakan danau paling tua dan paling dalam di Rusia. Menyimpan hingga 90% cadangan air tawar negara. Danau Baikal terletak di selatan dataran Siberia, dekat dengan pemukiman Ikutsk. Selama bulan Januari hingga Mei, air di danau Baikal biasanya membeku sepenuhnya.

Pada periode ini banyak outdoor tourist yang senang menjelajahi danau menggunakan mobil truk atau kapal hover.

3. Semenanjung Kola

7 Destinasi Ekstrem di Rusia, Khusus Traveler Pemberani Nih!russianambience.com

Secara geografis, Semenanjung Kola berada dekat dengan Skandinavia. Oleh karena itu pemandangan yang ada, khususnya kekayaan flora merupakan gabungan antara khas Rusia dan tanaman-tanaman yang lumrah dijumpai di negara Nordik.

Ekspedisi penjelajahan alam liar tidak akan lengkap tanpa menelusuri Semenanjung Kola. Jangan lupa, tempat ini juga merupakan salah satu spot terbaik menikmati Aurora Borealis, lho!

4. Republik Altai

7 Destinasi Ekstrem di Rusia, Khusus Traveler Pemberani Nih!sayanring.com

Republik Altai sebenarnya merujuk kepada Semenanjung Altai, tempat Mongolia, Kazakhstan dan Rusia bertemu. Keindahan alamnya sangat indah dan menggelitik rasa penasaran banyak traveller. Para penikmat olahraga ekstrim bisa melakukan pendakian saat musim panas dan ski ketika musim dingin.

5. Yakutia

7 Destinasi Ekstrem di Rusia, Khusus Traveler Pemberani Nih!yakutiatravel.com

Terletak di sebelah timur, Yakutia jadi salah satu kota terdingin di Rusia. Ketika musim dingin, temperatur suhu di kota ini bisa mencapai -50 derajat celsius! Daerah ini juga merupakan rumah bagi suku Yukuts. Karena berada di bawah dataran Arktik, udara di Yakutia tetaplah dingin meski sudah musim panas.

Kota ini memiliki banyak potensi wisata ekstrim, terbukti dari keliaran alamnya yang masih murni mulai dari pemandangan landscape, sungai, hingga gunung es yang menggelitik nyali para adventurous traveller.

6. Gunung Elbrus

7 Destinasi Ekstrem di Rusia, Khusus Traveler Pemberani Nih!thefuturohouse.com

Gunung Elbrus yang terdapat di Pegunungan Caucassian merupakan puncak gunung paling tinggi di Eropa. Dikelilingi oleh Laut Hitam dan Laut Kaspia, terbentang mulai dari Rusia, Georgia, Armenia hingga Azerbaijan. Tempat ini menawarkan berbagai pemandangan mengagumkan, apalagi di musim dingin.

Ada banyak resort ski kelas dunia dan juga hotel yang bisa jadi akomodasimu selama berada di sini.

7. Semenanjung Yamal

7 Destinasi Ekstrem di Rusia, Khusus Traveler Pemberani Nih!56thparallel.com

Jika diterjemahkan "Yamal" memiliki arti 'the end of the land'. Agaknya tidak berlebihan karena Semenanjung Yamal terletak di timur laut Siberia. Temperatur suhunya bisa mencapai -60 derajat celsius! Tempat ini merupakan rumah bagi suku Nenet yang merupakan penggembala rusa kutub.

Semenanjung Yamal dikenal sebagai salah satu tambang minyak, gas dan batu bara. Akses jalan serta mobilitas sangatlah terbatas, meski begitu ada beberapa yang masih menawarkan tur wisata.

Wah, tempat-tempat diatas benar-benar punya potensi wisata yang cukup menantang ya. Gimana, kamu tertarik mencoba salah satunya?

Pramesti Photo Community Writer Pramesti

Hmm- Let me think...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You