Comscore Tracker

Beautiful! Inilah 8 Objek Wisata Alam Hits di Kabupaten Barru

Awesome Sulsel!

Kabupaten Barru merupakan salah satu daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Gak kalah dengan daerah lainnya di Sulsel, Kabupaten Barru juga punya objek wisata yang keren. Apalagi objek wisata alamya guys, bikin jantung cenat-cenut. Soalnya, panorama di kawasan wisata tersebut indah banget. 

Apa saja objek wisata hits di Kabupaten Barru? Berikut daftarnya.

1. Bukit Maddo

Beautiful! Inilah 8 Objek Wisata Alam Hits di Kabupaten BarruInstagram.com/visit_sulsel

Guys, kalau kamu lagi di Sulsel kamu mesti ke Bukit Maddo di Kabupaten Barru ini. Viewnya keren banget, bikin mata gak mau kedip. Kamu bisa lihat sungai yang berkelok dari ketinggian juga. 

Meskipun memerlukan tenaga ekstra untuk samapi ke tempat ini, tapi kamu bakal gak nyesel deh dengan apa yang akan kamu lihat di atas bukit ini. Di sini kamu juga bisa camping dan melihat sunset dari tempat indah ini.

2. Celebes Canyon

Beautiful! Inilah 8 Objek Wisata Alam Hits di Kabupaten BarruInstagram.com/akmal_hidaya7

Kalau objek wisata alam yang satu ini, dijamin deh bakal buat kamu gak mau pulang. Jernihnya air aliran Sungai Ule' yang mengalir di sela-sela batu cadas yang rupanya juga unik, membuat tempat ini banyak didatangi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah. Buat kamu yang mau foto prewedding, lokasi ini pasti bakal buat hasil foto kamu makin kece.

Kalau mau ke sini, lokasinya ada di Dusun Watu, Desa Libureng, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan ya.

3. Lappa Loana

Beautiful! Inilah 8 Objek Wisata Alam Hits di Kabupaten BarruInstagram.com/sulsel_update

Objek wisata yang satu ini juga gak kalah kerennya guys. Namanya Lappo Laona yang sekarang udah di sulap menjadi wisata yang instagramble. Rumah-rumah kecil yang ada di sana membuat kawasan ini semakin kece untuk di lihat. 

Apalagi kalau kamu datang ke sini pas sore hari, pemandangannya indah banget. 

4. Batu Mallopie

Beautiful! Inilah 8 Objek Wisata Alam Hits di Kabupaten BarruInstagram.com/ visit_sulsel

Dari foto di atas, pasti kamu sudah bisa membayangkan gimana indahnya pemandangan yang ada di sana. 

Nama objek wisata ini adalah Batu Mallopie. Penamaan tempat ini dikarenakan bentuk batu yang ada di sana ada yang menyerupai sebuah perahu. So, tempat ini banyak di kunjungi oleh orang-orang karena keren banget untuk difoto.

Baca Juga: Kelewat Eksotis, Ini Lho 7 Destinasi Wisata Pantai di Sulawesi Selatan

5. Bukit Lakeppo

Beautiful! Inilah 8 Objek Wisata Alam Hits di Kabupaten BarruInstagram.com/nasruddin__28

Gak cuma menyuguhkan hamparan padang rumput hijau yang luas, objek wisata yang punya nama Bukit Lakkepo ini juga menyajikan pemandangan yang unik. Yaitu, adanya satu pohon yang cuma berdiri sendiri di tengah-tengah padang rumput ini. Dan orang-orang menamai pohon ini sebagai pohon jomblo.

6. Pulau Dutungan

Beautiful! Inilah 8 Objek Wisata Alam Hits di Kabupaten BarruInstagram.com/annierusli_

Satu lagi lokasi kece yang ada di Kabupaten Barru adalah Pulau Datungan. Buat kamu yang mau foto prewedding , tempat ini rekomended banget deh. 

Gak cuma menyajikan pemandangan indah serta hamparan pasir putih, pulau ini juga menyajikan keindahan alam bawah laut yang menakjubkan. Tempat ini cocok banget untuk kamu jadikan destinasi liburan akhir pekan dengan keluargamu.

7. Puncak Kappire

Beautiful! Inilah 8 Objek Wisata Alam Hits di Kabupaten BarruInstagram.com/visit_sulsel

Kalau objek wisata yang satu ini, cocok banget untuk kamu yang punya hobby camping. Objek wisata bernama Puncak Kappire ini lokasinya berada di Dusun Pange, Desa Palakka, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Butuh sekitar 2,5 jam tracking untuk sampai ke puncak tempat ini. Dan setibanya kamu di atas puncak ini, pasti kamu bakal speechless. Soalnya pemandangannya keren banget guys. So, kamu gak bakal nyesel setelah lelah mendaki ditempat ini.

8. Air Terjun Waesai

Beautiful! Inilah 8 Objek Wisata Alam Hits di Kabupaten BarruInstagram.com/jumhy95

Terakhir, ada objek wisata Air Terjun Waesai. Air terjun ini lokasinya berada di Lomporiaja, Kecamatan Tanate Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. 

Untuk bisa mencapai air terjun indah ini, kamu membutuhkan tenaga ektstra. Soalnya, akses jalan yang akan kamu lalui cukup menantang. Tapi tenang, semuanya akan terbayar kok setibanya kamu di tempat ini. Airnya yang segar dan sejuk akan menghapus rasa lelahmu.

Gimana guys, keren-keren kan objek wisata di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan ini?

Baca Juga: Kamu Pecinta Kuliner? Wajib Coba Nih 7 Makanan Khas Sulawesi Selatan

Ocha Lubis Photo Community Writer Ocha Lubis

I like food so iam interesting for cooking. Iam simple how about u ☺☺☺

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You