Comscore Tracker

Dilanda Asap, 5 Wisata Outdoor Kece Di Riau Ini Jadi Sulit Dikunjungi

#PanjatPoin Mari berdoa untuk Riau..

Beberapa pekan belakangan ini, Riau diselimuti oleh kabut asap akibat pembakaran hutan dan lahan. Hal ini tentunya menyebabkan banyak kerugian. Beberapa di antaranya adalah, banyaknya warga Riau yang terserang penyakit ISPA, lalu sekolah dan kampus yang harus diliburkan karena asap yang sangat tebal ini.

Tidak hanya membuat aktivitas masyarakat menjadi terhambat, tempat wisata outdoor di Riau pun jadi sulit dikunjungi karena asap yang begitu tebal. Padahal ada banyak wisata outdoor yang sangat recommended untuk dikunjungi. Penasaran? Yuk simak artikel berikut!

1. Alamayang

Dilanda Asap, 5 Wisata Outdoor Kece Di Riau Ini Jadi Sulit DikunjungiNadyadpt.weebly.com

Alamayang ini taman rekreasi yang sudah berdiri sejak tahun 1988 lho! Bermula dari kolam pancing dan kebun sebesar 15 hektar, Alamayang kini berubah menjadi taman rekreasi dengan luas 24 hektar. Wah luar biasa ya!

Alamayang menjadi tempat wisata yang recommended dikunjungi bersama keluarga. Kamu bisa menikmati indahnya perpohonan yang masih asri, berbagai wisata air seperti banana boat dan bebek air, outbond dan flying fox, kolam pancing, hingga miniatur candi yang tentunya bisa bikin fotomu jadi instagrammable banget. Alamayang bahkan menjadi tempat dilaksanakannya festival musik terbesar di Sumatera, Do Music Festival. Keren banget ya!

2. Asia Farm

Dilanda Asap, 5 Wisata Outdoor Kece Di Riau Ini Jadi Sulit DikunjungiInstagram.com/asiafarm.id

Asia Farm ini termasuk wisata outdoor terbaru di Riau. Asia Farm berada di Pekanbaru dan merupakan wisata hay-day yang berada di dunia nyata. Kamu bisa menikmati pemandangan bangunan-bangunan kuno ala Belanda, edukasi peternakan seperti memerah susu sapi, menaiki kuda, dan menikmati berbagai kuliner yang lezat. Kamu bisa dapat banyak spot foto bagus deh di sini!

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Terbaik di Riau, Surganya Wisata Hutan di Sumatra

3. Taman Agro Wisata Nadiin

Dilanda Asap, 5 Wisata Outdoor Kece Di Riau Ini Jadi Sulit DikunjungiDoc Pribadi

Taman Agro Wisata Nadiin berdiri sejak tahun 2018 dan sangat diminati oleh warga Riau. Taman Agro Wisata Nadiin ini berada di Sungai Pinang, Kampar, tidak begitu jauh dari Kota Pekanbaru. Ada sepeda gantung dan flying fox yang bisa kamu coba. Lalu ada rumah terbalik, rumah kurcaci, balon raksasa, dan berbagai bangunan lucu yang bisa buat fotomu jadi instagrammable!

Di Taman Agro Wisata Nadiin juga ada saung yang bisa kamu jadikan tempat beristirahat sambil menikmati berbagai kuliner yang tersedia. Pokoknya recommended banget deh menghabiskan waktu bersama keluarga di sini!

4. Pulau Cinta

Dilanda Asap, 5 Wisata Outdoor Kece Di Riau Ini Jadi Sulit DikunjungiDoc. Pribadi

Buat yang pengin merasakan suasana pantai, bisa banget datang ke Pulau Cinta. Sebenarnya ini adalah Sungai Kampar yang di tepinya terdapat pasir putih seperti pantai, jadi bukan laut sesungguhnya ya, guys. Walaupun begitu, menghabiskan waktu bersama keluarga di sini sangat asyik lho.

Kamu bisa menikmati berbagai wisata air seperti banana boat, donnut boat, dan perahu hias. Di Pulau Cinta juga ada banyak banget jajanan yang enak dan wajib kamu cobain. Recommended deh pokoknya!

5. Puncak Ulu Kasok

Dilanda Asap, 5 Wisata Outdoor Kece Di Riau Ini Jadi Sulit DikunjungiInstagram.com/like_riau

Wah kalau ini sih sudah pada tahu dong ya. Ulu Kasok disebut sebagai Raja Ampatnya Riau. Hal ini dikarenakan dari Puncak Ulu Kasok ini kita bisa melihat indahnya pemandangan bak Raja Ampat. Selain itu, di Ulu Kasok juga ada banyak spot foto yang instagrammable. Kalau ke Riau wajib ke sini ya!

Nah itu dia lima wisata outdoor di Riau yang recommended untuk dikunjungi, namun jadi sulit di kunjungi karena asap yang tebal. Mari kita berdoa untuk saudara kita yang berada di Riau agar Riau segera pulih ya!

Baca Juga: Asap Pekat, 10 Foto Kondisi Kabut Asap di Sumsel dan Riau

Hazna Deva Photo Verified Writer Hazna Deva

Menulislah ketika kamu tak mampu menyuarakan isi fikiranmu. haznadeva.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya