Comscore Tracker

5 Spot Kegiatan Outdoor di Pujon-Batu, Seru dan Menyenangkan

Cocok juga dikunjungi bareng keluarga! #LokalIDN

Pujon merupakan salah satu kecamatan yang berada di Batu. Nama Pujon kini tengah naik daun setelah ditetapkannya Desa Pujon Kidul yang berada di Kecamatan Pujon sebagai 10 besar desa wisata Indonesia.

Pujon berada di dataran tinggi sehigga membuatnya dikaruniai pemandangan indah khas pegunungan disertai udara sejuk yang menyelimuti. Di sini juga tersedia beragam jenis wisata dan aktivitas yang seru untuk dilakukan bareng keluarga.

Bagi kamu yang mencari alternatif wisata di Malang bareng keluarga, Pujon bisa jadi pilihanmu karena tak hanya menawarkan keindahan alam, tapi juga aktivitas seru yang dapat mengusir penat.

Pengin tahu aktivitas seru apa saja yang bisa kamu lakukan bareng keluarga selama berkunjung di Pujon? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Cafe Sawah 

5 Spot Kegiatan Outdoor di Pujon-Batu, Seru dan MenyenangkanPotret Cafe Sawah (instagram.com/malangkotawisata)

Cafe Sawah merupakan salah satu destinasi andalan yang dipersembahkan oleh Desa Wisata Pujon Kidul kepada wisatawan yang datang berkunjung. Kawasan kuliner ini memadukan konsep tradisional dengan suasana alam berupa persawahan di dataran tinggi.

Suasana di sini benar-benar seperti pedesaan yang asri dan tentram. Tak hanya menikmati sajian yang ada, pengunjung juga bisa berburu foto di spot-spot instagramable yang tersebar di setiap sudutnya.

Cafe Sawah ini cocok dikunjungi bareng keluarga karena kawasannya cukup luas dengan berbagai fasilitas pendukung yang cukup lengkap. 

2. Bukit Nirwana 

5 Spot Kegiatan Outdoor di Pujon-Batu, Seru dan MenyenangkanPotret Camping Ground Bukit Nirwana (instagram.com/kangaroo_camp)

Jika ingin mencari tempat bermalam di Desa Wisata Pujon Kidul dengan tema outdoor, Bukit Nirwana tempatnya. Dikelilingi perbukitan dengan pepohonannya yang rimbun, membuat pemandangan di sekitar Bukit Nirwana ini begitu memanjakan mata.

Selama camping, kamu bisa sambil BBQ-an dan outbound yang bisa kamu lakukan bersama keluargamu. Dijamin liburanmu bareng keluarga gak bakalan terlupakan!

Baca Juga: 5 Wisata Alam Hidden Gem di Pujon Malang, Wajib Masuk Bucket List!

3. Flora Wisata San Terra 

5 Spot Kegiatan Outdoor di Pujon-Batu, Seru dan MenyenangkanPotret Flora Wisata San Terra (instagram.com/florawisata.santerra)

Flora Wisata San Terra masih belum setahun dibuka. Namun telah banyak menyedot wisatawan untuk datang mengunjunginya. Flora Wisata San Terra mengusung konsep wisata kebun bunga yang dilengkapi bangunan-bangunan bergaya Korea dan Belanda.

Selain dapat melihat beragam jenis bunga yang ditanam disini, pengunjung juga bisa melihat pemandangan alam khas pegunungan dengan udaranya yang sejuk. Hunting foto merupakan aktivitas favorit yang bisa dilakukan pengunjung karena tempat ini menyediakan beragam spot foto yang kece dan instagramable.

Wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga. Selain untuk menambah kedekatan, juga dapat menambah pengetahuan tentang beragam jenis bunga yang ditanam di tempat ini.

4. Offroad Pujon 

5 Spot Kegiatan Outdoor di Pujon-Batu, Seru dan MenyenangkanPotret olahraga offroad di Desa Wisata Pujon Kidul (instagram.com/r_santoso_70)

Bagi para pecandu olahraga ekstrem, bermain offroad di Pujon bisa coba bareng keluargamu. Di sini kamu bisa bermain offroad di trek yang sudah tersedia yang pastinya akan menguji adrenalinmu.

Tak hanya akan memuaskan hasrat adrenalin, bermain offroad di sini juga akan memanjakan mata karena treknya yang membelah hutan pinus dengan pemandangan alam sekitar yang begitu memesona.

Di sekitar trek juga terdapat sebuah air terjun yang bisa kamu dan keluargamu kunjungi untuk merelaksasi tubuh setelah lelah bermain offroad. Seru banget kan pastinya?

5. Rafting Pujon 

5 Spot Kegiatan Outdoor di Pujon-Batu, Seru dan MenyenangkanPotret Wisata Rafting di Pujon (instagram.com/rafting.pujon)

Selain offroad, kamu juga bisa memacu adrenalinmu ketika berkunjung ke Desa Wisata Pujon Kidul dengan mencoba olahraga rafting. Lokasinya berada di Sungai Konto dengan arus yang cukup deras dengan juram yang cukup menantang

Selama sekitar 1,5-2 jam durasi rafting, tenaga dan konsentrasimu benar-benar akan dikuras. Akan tetapi, tetap saja aktivitas ini sangat seru untuk dilakukan terlebih bersama keluarga dekat. 

Itulah 5 spot kegiatan outdoor di Pujon Malang yang bisa dilakukan bareng keluarga. Selain memiliki pemandangan indah, ternyata Pujon juga menawarkan beragam aktivitas seru yang bisa membuat hubungan dalam keluarga menjadi lebih erat sekaligus dapat mengusir penat.

Jadi, aktivitas mana dulu nih yang ingin kamu lakukan di Pujon?

Baca Juga: 6 Pilihan Kuliner Malam Enak di Kota Batu, Dijamin Ketagihan!

Hendra Nugroho Photo Verified Writer Hendra Nugroho

Ciao!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya