Comscore Tracker

6 Wahana Horor yang Ada di Disneyland Ini Siap Bikin Kamu Ketakutan

Ada penyihir, hantu hingga bajak laut lho

Disneyland memang identik dengan wahana yang seru, lucu dan menyenangkan. Tapi jangan salah,  Disneyland juga menawarkan wahana-wahana yang identik dengan hal-hal seram. Entah itu tentang hantu, penyihir, atau hal-hal yang berkaitan dengan dunia kematian.

Tentu saja wahana-wahana ini memiliki tema yang disesuaikan dengan film-film Disney. Tak perlu terlalu cemas, beberapa wahana horor ini juga cocok untuk anak-anak. Seperti yang bisa kamu lihat pada wahana di bawah ini

1. Snow White's Scary Adventures

https://www.youtube.com/embed/eExbpVRE68A

Wahana yang satu ini berada di kawasan fantasyland di Tokyo dan Paris.  Snow White's Scary Adventures  kali pertama dibuka pada tahun 1955, dengan atraksi yang berjudul Snow White and Her Adventures.  

Kamu akan memasuki kastil ratu jahat di mana Ratu berubah menjadi penyihir yang membuat apel beracun untuk Snow White. Ada penjara-penjara yang dipenuhi tengkorak serta hutan-hutan menyeramkan yang siap menyambut kehadiran pengunjung.

2. The Haunted Mansion

https://www.youtube.com/embed/aHq882nAC5w

The Haunted Mansion adalah wahana horor yang terdapat di Disneyland Park (Disneyland Resort), Magic Kingdom dan Tokyo Disneyland. Di pintu masuk kamu akan disambut oleh makam-makam buatan serta kereta yang identik dengan warna hitam.

Musik dan beberapa lukisan mengerikan akan menyambut kedatangan pengunjung. Suasana khas rumah hantu dan berbagai teror lainnya akan terasa di sepanjang perjalanan.

3. Mystic Manor

https://www.youtube.com/embed/w8U4MSPTyII

Mystic Manor adalah wahana horor yang berada di area Mystic Point Hong Kong Disneyland. Tidak seperti Haunted Mansion, wahana ini memiliki tema horor fantasi yang ringan. Tidak ada  sosok-sosok seperti hantu atau arwah yang sudah meninggal. 

Saat memasuki area kamu akan disambut oleh suara Hendry Mystic yang akan bercerita tentang kotak musik ajaib yang yang memiliki kekuatan magis. Akan ada berdebu ajaib yang beterbangan dan menghidupkan berbagai artefak yang ada di sana. Pengunjung juga akan diajak melewati hutan mistik yang menyeramkan.

Baca Juga: 9 Wahana Disneyland Paling Kontroversial Sepanjang Sejarah, Kamu Tahu?

4. The Twilight Zone Tower of Terror

https://www.youtube.com/embed/3KD4SAtEGD8

The Twilight Zone Tower of Terror juga dikenal dengan Tower of Terror. Wahana horor yang satu ini terdapat di Disney's Hollywood Studios, Tokyo DisneySea dan Walt Disney Studios Park. Atraksi yang satu ini terinspirasi dari serial televisi Rod Serling, The Twilight Zone dan Tower Hotel di Hollywood, California.

Awalnya pengunjung akan ditempatkan di lift hotel yang terlihat biasa. Sebuah narasi terdengar dan diikuti oleh berbagai kisah horor yang akan menyambut pengunjung. Lift akan bergerak secara tiba-tiba sesuai dengan cerita yang disajikan.

5. Pirates of the Caribbean

https://www.youtube.com/embed/3vI-SnwuoNM

Pirates of the Caribbean adalah adalah warna horor yang terdapat di  Walt Disney World 's Magic Kingdom, Tokyo Disneyland, Disneyland Park Paris, dan Shanghai Disneyland. Versi awalnya dibangun pada tahun 1967 di Anaheim California. 

Pengunjung akan disambut oleh berbagai karakter, yang ada di dalam film Pirates of the Caribbean. Tentu saja ada banyak tengkorak bajak laut, serta hantu-hantu yang akan menambah keseraman perjalanan pengunjung.

6. Phantom Manor

https://www.youtube.com/embed/X639gS-628Q

Phantom Manor adalah wahana horor yang terdapat di Frontierland Disneyland Paris. Phantom Manor ini adalah versi lain dari Haunted Mansion. Cerita tentang pengantin wanita yang terdapat dalam novel Charles Dickens, 'Great Expectations', merupakan ide dasar dari wahana ini. Ada berbagai legenda gotik Eropa juga yang akan diperlihatkan di sepanjang wahana.

Itu dia 6 Wahana horor yang ada di Disneyland. Sekarang kamu memiliki pilihan lain untuk merasakan sensasi berbeda dari wahana-wahana Disneyland yang ada. Pastikan juga kamu cukup berani untuk memasuki wahana-wahana ini.

Baca Juga: 10 Potret Keramaian Disneyland dan DisneySea Tokyo yang Sudah Buka 

Li Wei Photo Verified Writer Li Wei

food, travel & movie

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya