Comscore Tracker

6 Kebun Binatang dan Tempat Penangkaran Hewan di Singapura

Ada yang bisa kamu kunjungi di malam hari

Kebun binatang dan tempat penangkaran hewan adalah destinasi wisata yang bisa kamu nikmati di Singapura. Di sana kamu bisa melihat beberapa hewan langka dan dilindungi. Bahkan ada beberapa tempat  yang mengizinkan pengunjungnya untuk berinteraksi langsung. 

Bagi kamu penyuka hewan atau yang sekadar penasaran, gak ada salahnya untuk mengunjungi satu dari enam tempat berikut. Apalagi bagi kamu yang membawa anak-anak. Jalan-jalan ke tempat-tempat ini tentu jadi bagian wisata edukasi yang bakal mereka sukai.

1. Singapore Zoo

6 Kebun Binatang dan Tempat Penangkaran Hewan di Singapurawrs.com.sg

Kebun binatang ini sudah dibuka sejak tahun 1973. Dengan luas sekitar 26 hektar, tempat ini menjadi rumah dari 2.400 hewan. Ada beragam spesies seperti reptil, mamalia, dan burung yang bisa kamu lihat di sini.

Tempat ini juga beberapa kali memenangkan penghargaan dari Singapore Tourism Board. Asiknya lagi kamu bisa berinteraksi dengan beberapa hewan yang ada di kebun binatang ini.

2. Jurong Bird Park

6 Kebun Binatang dan Tempat Penangkaran Hewan di Singapurablog.headout.com

Taman seluas 49 hektar ini berada di lereng barat Bukit Jurong. Di dalamnya ada lebih dari 8.000 ekor burung dari 400 spesies burung yang ada di dunia. Mereka ditempatkan di taman-taman yang memiliki tema berbeda.

Seperti Pantai Penguin yang diisi oleh lima spesies penguin, World of Darkness yang berisi burung-burung nokturnal hingga air terjun Aviary yang umumnya diisi oleh burung-burung dari Afrika.

3. Night Safari

6 Kebun Binatang dan Tempat Penangkaran Hewan di Singapuralivingnomads.com

Night Safari adalah taman safari pertama di dunia yang mengizinkan pengunjung menikmati kehidupan hewan di malam hari. Dengan luas 35 hektar, taman safari ini diisi oleh lebih dari 2.500 hewan yang tinggal dari lebih dari 130 spesies.

Mereka dibagi ke dalam tujuh habitat berdasarkan zona geografis dunia, seperti Himalayan Foothills hingga tepian berawa di Equatorial Africa. Kamu juga bisa menikmati taman safari ini dengan naik trem selama 35 menit.

Baca Juga: Wisata Singapura Terus Meningkat, Jumlah Turis Indonesia Terbanyak

4. The Animal Resort

6 Kebun Binatang dan Tempat Penangkaran Hewan di Singapurathewackyduo.com

Animal Resort menawarkan penangkaran hewan dengan suasana ala pedesaan. Di sini anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang dibagi ke dalam beberapa bagian, mulai dari mamalia, unggas hingga ikan.

Memberi makan hewan adalah kegiatan utama yang bisa kamu lakukan di sini. Itulah alasan kenapa pusat pembelian makanan hewan adalah hal pertama yang harus kamu kunjungi ketika memasuki kawasan ini.

5. Butterfly Park and Insect Kingdom

6 Kebun Binatang dan Tempat Penangkaran Hewan di Singapuraiventurecard.com

Butterfly Park and Insect Kingdom merupakan tempat penangkaran serangga dengan suasana hutan hujan tropis. Seperti namanya, kupu-kupu merupakan serangga yang jadi perhatian utama di tempat ini.

Ada berbagai program yang ditawarkan bagi pengunjungnya, salah satunya adalah Program Perjalanan Belajar. Kamu akan mempelajari kehidupan serangga dengan cara yang menyenangkan di sini. 

6. Live Turtle & Tortoise Museum

6 Kebun Binatang dan Tempat Penangkaran Hewan di Singapurachannelnewsasia.com

Di museum ini kamu bisa menikmati lebih dari 700 kura-kura dan penyu dari lebih dari 40 spesies berbeda. Mereka dibiarkan bebas berkeliaran di alam terbuka. Jadi pengunjung bisa menyentuh, berinteraksi hingga memberi makan hewan-hewan ini.

Gak hanya kura-kura dan penyu hidup, di sini kamu juga bisa melihat 3600 artefak bertema penyu dan kura-kura. Mulai dari patung batu giok hingga mainan lunak.

Nah, Itulah 6 kebun binatang dan tempat penangkaran hewan yang bisa kamu kunjungi saat traveling di Singapura. Selain jalan-jalan, di sana kamu juga dapat ilmu pengetahuan tentang dunia hewan. 

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Singapura dengan Perpaduan Warna yang Memanjakan Mata

Li Wei Photo Community Writer Li Wei

Li Wei

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You