Comscore Tracker

10 Tempat Wisata yang Cocok untuk Anak di Italia

Ada taman bermain seluas 850 meter persegi!

Jalan-jalan berdua di Italia dengan pasangan memang menyenangkan, banyak tempat wisatanya yang menawarkan suasana romantis. Namun bagaimana jika kamu berangkat dengan anak-anak juga?

Tempat apa yang cocok dan tak akan membuat mereka cepat bosan? Pertanyaan seperti ini bisa saja menghampirimu. Tapi jangan khawatir, Italia juga memiliki banyak destinasi wisata yang seru untuk mereka. Seperti tempat-tempat wisata di bawah ini, dilansir Lonely Planet dan Viator.

1. Gardaland

https://www.youtube.com/embed/fHRbSQE3Yz8

Selain wahana air ada banyak wahana yang bisa kamu nikmati di Gardaland. Dengan luas 200 ribu meter persegi, Taman Grardaland juga dilengkapi dengan 8 roller coasters. Taman ini merupakan bagian dari Gardaland resort yang luasnya mencapai 445 ribu meter persegi. Ada Gardaland Sea-Life dan Gardaland Hotel juga di kawasan ini.

2. Mirabilandia 

https://www.youtube.com/embed/toioHsIuABs

Mirabilandia memiliki luas 850 ribu meter persegi. Ia adalah taman bermain terbesar di Italia. Di sana ada waterworld seluas 10 hektar dan water coaster tertinggi di dunia dengan ketinggian 60 m.

3. Akuarium Genoa

https://www.youtube.com/embed/_Puf73Svaxw

Akuarium Genoa merupakan akuarium terbesar di Italia. Di situasi normal akuarium ini dikunjungi sekitar 1,2 juta pengunjung tiap tahunnya. Ada 12.000 hewan dari 400 spesies berbeda termasuk ikan, mamalia laut, amfibi, burung, reptil dan invertebrata. Beberapa di antaranya seperti lumba - lumba, hiu, anjing laut, boa, ubur - ubur, pari dan penguin

4. Fiabilandia

https://www.youtube.com/embed/I232maps9lQ

Fiabilandia adalah taman hiburan Italia dengan luas 150 ribu meter persegi. Ia memiliki area tematik seperti area Abad Pertengahan, Bay of Peter Pan dan Far West. Selain itu ada juga beragam atraksi seperti The Castle of Mago Merlino dan Valley of the Gnomes coaster.

5. Parco Natura Viva 

https://www.youtube.com/embed/VUfuMSuj8Lc

Parco Natura Viva adalah sebuah taman margasatwa di kawasan Bussolengo. Taman ini digunakan sebagai proyek konservasi untuk melindungi flora dan fauna yang terancam punah. Ia dibuka untuk umum pada 25 Juni 1969 dengan nama Parco Zoo del Garda. taman ini dibangun dengan beberapa tema seperti Madagaskar, Oceania dan Asia

Baca Juga: 10 Bangunan Indah dan Bersejarah yang Bisa Kamu Kunjungi di Italia

6. The Caneva Aquapark 

https://www.youtube.com/embed/7edLhTSHODk

Caneva Aquapark memiliki banyak pilihan seluncuran air. Ada banyak aktivitas juga yang bisa kamu lakukan seperti atraksi Pirate Lagoon, Typhoon, Frozen Bob, seluncuran air Anaconda hingga Shark Bay Wave Pool dan TriSplash. Bagi yang suka dengan atraksi yang memacu adrenalin kamu juga bisa menikmati Water Jump.

7. Zoomarine

https://www.youtube.com/embed/SAxTRvRA_yk

Zoomarine merupakan tempat dari banyak spesies hewan penghuni laut. Di sini kamu bisa berenang bareng lumba-lumba, merasakan atraksi air lain seperti kolam renang, seluncuran air dan lainnya. Di sini juga menjadi tempat konservasi bagi beberapa spesies hewan.

8. Cavallino Matto 

https://www.youtube.com/embed/lR5b1MKL5Wo

Cavallino Matto memiliki lima wahana roller coaster seperti Speedy Gonzales, Topozorro  hingga Wild Mine. Tak hanya itu, ia juga memiliki wahana safari yang terdiri atas hewan-hewan animatronik, bioskop 3D hingga berbagai atraksi akrobat dan orkestra.

9. Etnaland

https://www.youtube.com/embed/l7OMBK15yfs

Etnaland merupakan taman hiburan yang terletak di daerah Sisilia. Ia memiliki luas total sekitar 280 ribu meter persegi. Taman ini memiliki berbagai wahana dan atraksi yang terdiri dari AcquaPark dan ThemePark hingga taman prasejarah dan jalur botani.

10. Rainbow Magicland 

https://www.youtube.com/embed/4U6g1FvdWJ8

Rainbow Magicland memiliki banyak atraksi hingga wahana bermain. Di sini ada rumah horor Demonia atau Haunted Hotel, jalur balap-balapan Motorgiungla hingga beberapa jalur roller coaster dan arena pemacu adrenalin lainnya.

Nah itu dia 10 tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bareng anak-anak. Banyaknya permainan yang mereka tawarkan akan membuat anak-anakmu jauh dari kata bosan. Kamu yang dewasa pun bisa mencoba wahana-wahana seru di sana.

Baca Juga: Inilah 7 Tempat Penting dalam Situs Bersejarah Pompeii, Italia

Li Wei Photo Verified Writer Li Wei

food, travel & hype

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya