Comscore Tracker

4 Wisata Hutan Pinus di Jawa Timur yang Keren Abis Buat Foto-foto

Wajib ke sini nih!

Hutan pinus memang saat ini bukan hanya dimanfaatkan getahnya saja. Tetapi saat ini hutan pinus banyak dijadikan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Bagi kalangan anak muda yang suka foto-foto serta fotografer, hutan pohon pinus memang menjadi incaran untuk background foto karena bentuk dari pohonnya yang tegak menjulang tinggi dengan daun yang cantik serta tidak terlalu rapatnya antara pohon sehingga menambah keindahan foto yang dihasilkan. Terlebih lagi fasilitas serta tambahan spot foto yang dibuat pengelola menambah daya tarik bagi pengunjung untuk datang. 

Berikut 4 wisata hutan pinus di Jawa Timur yang keren abis buat foto-foto. Yuk ke sini!

1. Hutan Pinus Semeru, Malang.

4 Wisata Hutan Pinus di Jawa Timur yang Keren Abis Buat Foto-fotokayuhanku.blogspot.co.id

Malang memang surganya tempat wisata yang indah-indah, salah satunya yaitu wisata hutan pinus Semeru. Wisata hutan pinus Semeru beralamat di Desa Sumberputih, Wajak, Malang, Jawa Timur. Wisata yang berada di kaki gunung Semeru ini memang lagi naik daun terutama dikalangan anak muda malang dan sekitarnya, suasana yang sejuk serta memiliki spot foto yang menariklah yang menjadi daya tarik orang untuk berkunjung ke tempat ini. 

Salah satu spot foto yang menjadi favorit tempat ini adalah adanya payung-payung warna warni serta gardu yang dibuat diantara pohon pinus sehingga cocok sekali untuk foto-foto. Untuk tiket masuk tempat ini murah kok cukup membayar Rp. 5.000 saja per motor.

2. Hutan Pinus Gemaharjo, Pacitan.

4 Wisata Hutan Pinus di Jawa Timur yang Keren Abis Buat Foto-fototravelingyuk.com

Ketika berbicara tentang wisata Kabupaten Pacitan pasti yang terlintas yaitu pantai serta goa yang indah. Ya, Pacitan memang mempunyai pantai-pantai serta goa-goa yang bagus-bagus, tetapi jangan salah ternyata Pacitan juga menawarkan wisata yang lain lho, yaitu wisata hutan pinus Gemaharjo.

Wisata yang terletak di Desa Gemaharjo, Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menawarkan pemandangan hutan pinus yang keren banget terutama buat foto-foto. Salah satunya Gardu pandang yang dibangun diatas pohon pinus yang bisa buat tempat kamu foto-foto dengan latar pepohonan pinus dibelakangnya sehingga menambah menarik tempat ini.

Terlebih lagi kalau kamu datang pada malam hari dan menaiki gardu ini kamu juga bisa melihat cahaya lampu desa-desa disekitar hutan pinus. Sehingga, menambah cantik background foto kamu. Untuk tiket masuk juga murah kok, kamu cuma merogoh kocek Rp. 2.000 per motor.

3. Hutan Goa Pinus Pujon, Kota Batu.

4 Wisata Hutan Pinus di Jawa Timur yang Keren Abis Buat Foto-fotoinstagram.com/malangstory

Kalau yang satu ini cocok banget buat kamu yang mau foto prewedding, yaitu wisata Hutan Goa Pinus Pujon, Kota Batu Jawa Timur. Kota batu memang terkenal dengan wisatanya yang menawarkan suasana sejuk. Hal ini juga tidak terlepas dari letaknya yang berada diatas ketinggian.

Karena berada di ketinggian pastinya wilayah ini banyak terdapat pohon pinus. Salah satunya yaitu hutan goa pinus Pujon yang sekarang memang lagi hits juga dikalangan pecinta fotografer ataupun hanya sekedar foto-foto biasa. 

Wisata yang satu ini sebenarnya adalah bekas tempat penambangan pasir warga sekitar yang sekarang dikelola sebagai tempat wisata. Di dalam kawasan ini terdapat goa bekas penambangan yang bisa kamu masuki juga lho.

Untuk spot foto disini terdapat spot yang menarik yaitu gardu pandang dengan latar hutan hutan serta perkotaan dibawahnya. Kemudian juga terdapat panggung yang tersusun dari batang-batang pohon pinus dan rumah kayu bulat beratap daun kelapa yang bisa jadi spot kamu foto-foto.

Untuk tiket masuknya juga terjangkau kok, cuma Rp. 5.000 saja per orang. Tetapi ini belum termasuk bayar parkir ya. 

4. Hutan Pinus Nongko Ijo, Madiun.

4 Wisata Hutan Pinus di Jawa Timur yang Keren Abis Buat Foto-fotospasmamadiun.com

Yang terakhir yaitu wisata hutan pinus Nongko Ijo. Wsata hutan pinus yang terletak di kaki gunung wilis ini beralamat  di Dusun Mbonromo, Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Provinsi Jawa Timur.

Wisata hutan pinus Nongko Ijo memang salah satu wisata hutan yang sekarang terbilang sudah lengkap karena didalamnya terdapat area perkemahan, area outbond yang terdapat flying fox yang dapat kamu coba. Di dalam wana wisata ini juga sudah terdapat gazebo, warung makan, tempat ibadah serta kamar madi sehingga buat kamu yang kebeletet tidak bingung lagi buat buang air. 

Untuk spot foto yang menjadi favorit tempat ini yaitu gerbang yang bertuliskan Nongko Ijo yang terbuat dari batang pohon pinus serta terdapat gardu pandang, sehingga kamu juga bisa ber foto-foto dari atas ketinggian. Untuk tiket masuk kamu cuma di kenakan Rp. 3.000 untuk sepeda motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.  

Gimana, indah-indah bukan? Jadi buat kamu yang penasaran serta pengen dapet foto-foto yang keren langsung aja datang ke salah satu wisata hutan pinus di atas. Selamat berwisata!

IBNU MUZAQI Photo Verified Writer IBNU MUZAQI

selalu yakin dalam melangkah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya