5 Pasar Tradisional Paling Terkenal di Seoul, Korea Selatan

Ada beberapa yang jadi tempat syuting variety show lho!

Pasar tradisional adalah tempat yang harus kamu datangi saat bepergian ke mana pun. Karena di pasar tradisional kamu akan menemukan berbagai macam pernak-pernik, makanan, dan budaya khas dari suatu daerah.

Begitu juga dengan di Korea, pasar tradisional di sana menyajikan banyak hal menarik dan terkenal sebagai surganya makanan tradisional dan jajanan pasar. Berikut 5 pasar tradisional terkenal di Seoul yang wajib masuk dalam list destinasimu.

1. Pasar Gwangjang

5 Pasar Tradisional Paling Terkenal di Seoul, Korea Selatandramabeans.com

Pasar Gwangjang adalah pasar permanen pertama di Korea yang didirikan pada tahun 1905, merupakan pasar terbesar dan terpanjang di Korea. Pasar ini terkenal sebagai pasar tekstil yang menjual berbagai macam kain.

Namun selain terkenal dengan kainnya, banyak orang yang berkunjung ke pasar ini juga untuk menikmati berbagai jenis makanan tradisional dan jajanan pasar. Pasar Gwangjang pernah menjadi tempat syuting variety show terkenal Running Man lho!

2. Pasar Ikan Noryangjin

5 Pasar Tradisional Paling Terkenal di Seoul, Korea Selatankoreajoongangdaily.joins.com

Pasar ikan yang luas ini adalah pilihan tepat untuk mencicipi makanan laut segar di Seoul. Lusinan restoran berjejer di pinggiran pasar dan porsi makanan di pasar ini lumayan banyak lho.

Hampir setiap jenis makanan laut ada di pasar ini. Dan jika kamu penggemar acara variety show I Live Alone, salah satu tamu yaitu Austin Kang yang berprofesi sebagai chef pernah berkunjung ke pasar ini. 

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Seru Saat Berada di Seoul, Bikin Gak Mau Pulang!

3. Pasar Namdaemun

5 Pasar Tradisional Paling Terkenal di Seoul, Korea Selatanlivingnomads.com

Pasar ini merupakan tempat untuk berburu pernak-pernik dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan tempat lainnya untuk dijadikan oleh-oleh. Di pasar ini juga terdapat toko-toko yang menjual berbagai kosmetik dan alat kecantikan.

Dan yang pasti banyak sekali jajanan pasar dan makanan tradisional lezat yang bisa kamu temukan di sini. Yang paling terkenal adalah hotteok (pancake daun bawang), kalguksu (mi kuah) dan galchijorim.

4. Pasar Dongdaemun

5 Pasar Tradisional Paling Terkenal di Seoul, Korea Selatanbusytourist.com

Pasti banyak dari kalian pecinta Korea yang sudah tidak asing lagi dengan pasar yang satu ini. Pasar Dongdaemun juga terkenal sebagai tempat wisata dan belanja barang-barang murah. Bahkan beberapa pedagang di pasar ini tahu bahasa Indonesia lho!

Selain terkenal sebagai tempat berburu souvenir, banyak orang yang datang untuk berburu street food di pasar ini. Yang paling banyak dicari adalah tteokbokki, bungeoppang, heottok, sundae dan masih banyak lagi.

5. Pasar Gyeondong

5 Pasar Tradisional Paling Terkenal di Seoul, Korea Selatansustenancetable.com

Pasar ini adalah surganya bagi kalian yang ingin membeli obat-obatan tradisional dan hasil perkebunan seperti sayur dan buah dengan harga miring. Saat berkunjung ke pasar ini kamu akan disuguhi aroma khas obat-obatan herbal, sehingga ada ungkapan yang mengatakan kamu akan langsung merasa sehat jika berkunjung ke pasar ini.

Banyak orang datang ke pasar ini untuk berburu ginseng liar dengan harga yang murah. Kamu tak perlu takut kelaparan, selayaknya pasar yang lain Gyeongdong juga menyajikan berbagai macam street food yang patut kamu coba.

Baca Juga: 9 Kafe Antimainstream Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur di Seoul

iefa_pooh Photo Community Writer iefa_pooh

Everlasting Friend

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You