Comscore Tracker

Buka Untuk Umum, 6 Rumah Berhantu yang Terkenal di Amerika & Kisahnya

Cocok nih buat yang suka horror traveling

Buat sebagian orang, berkunjung ke tempat yang konon dihuni hantu bisa jadi aktivitas yang menyenangkan. Mau percaya hantu atau tidak, ada enam rumah di Amerika Serikat yang dikabarkan penuh misteri dan berhantu bahkan dibuka untuk umum jadi tempat wisata.

Kalau kamu suka misteri dan tertarik berkunjung ke rumah hantu, berikut enam lokasi di Amerika Serikat yang harus kamu kunjungi untuk memuaskan rasa penasaranmu. Konon di sana ada yang melihat penampakan hantu.

1. Winchester Mystery House (San Jose, California)

Buka Untuk Umum, 6 Rumah Berhantu yang Terkenal di Amerika & Kisahnyaedition.cnn.com

Mansion mewah bergaya Victoria Queen Anne sangat indah dan unik, namun memiliki kisah menyeramkan di baliknya. Mansion ini didirikan oleh Sarah Winchester, seorang janda dari pengusaha senjata terkenal William Wirt Winchester.

Awal mula pembangunan mansion ini adalah karena Sarah didatangi arwah suaminya melalui mimpi. Ia mengatakan jika Sarah tidak membangun sebuah rumah untuk para arwah-arwah gentayangan yang mati akibat senjata yang dibuat oleh almarhum suaminya itu maka ia akan mendapatkan kutukan.

Akhirnya untuk mencegah kutukan tersebut Sarah membangun rumah arwah itu. Atas permintaan arwah suaminya ia terus-menerus membangun rumah itu hingga sekarang ada 160 kamar, dua ballroom, 47 perapian, dan lebih dari 10.000 panel kaca, dua ruang bawah tanah, dan tiga lift.

Banyak cerita penampakan yang beredar di masyarakat sekitar. Mulai dari penampakan pelayan laki-laki Sarah, penampakan seorang laki-laki memperbaiki ballroom namun saat didekati ia menghilang, kisah pekerja yang di dorong oleh tangan-tangan tak terlihat, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menjelajahi rumah ini lho!

2. Whaley House (San Diego, California)

Buka Untuk Umum, 6 Rumah Berhantu yang Terkenal di Amerika & Kisahnya101thingstodosw.com

Berawal dari kekeras kepalaan Thomas Whaley yang tetap nekat membangun sebuah rumah di tanah bekas tempat hukuman gantung. Ia merobohkan tiang gantungan dan mendirikan rumah di sana karena merasa tempat tersebut strategis.

Namun akhirnya sejak saat pertama pindah dan menempati rumah baru tersebut, banyak kejadian aneh yang menghantui keluarganya. Mulai dari suara orang berlarian di tangga rumah, suara tangisan bayi yang dipercaya adalah anak Thomas yang meninggal karena demam tinggi, penampakan sosok gadis di halaman belakang yang diyakini adalah arwah Carrie.

Carrie sendiri adalah sahabat anak Thomas yang meninggal secara tak wajar. Ia meninggal karena terlilit tali jemuran dan posisinya seperti orang yang tergantung. Sekarang rumah ini telah menjadi museum, dan orang-orang yang berkunjung ke sana sering melaporkan adanya banyak penampakan.

3. Villisca Axe Murder House (Villisca, Iowa)

Buka Untuk Umum, 6 Rumah Berhantu yang Terkenal di Amerika & Kisahnyaallthatsinteresting.com

Villisca Axe Murder House adalah sebuah rumah tempat di mana pembantaian mengerikan terjadi pada tahun 1912. Dan sampai sekarang masalah pembantaian tersebut belum dapat dipecahkan. Pagi hari penduduk sekitar dikejutkan dengan penemuan mayat yang sangat mengenaskan di rumah milik JB Moore.

Mereka menemukan 6 anak dan pasangan suami istri dibunuh secara kejam dan tragis menggunakan kapak. Banyak dugaan mencurigakan yang mengatakan bahwa yang membunuh adalah warga sekitar, sehingga akhirnya mereka saling curiga satu sama lain.

Banyak orang mengatakan bahwa ke delapan arwah keluarga tersebut masih menghantui rumah dan sering terlihat di pekarangan rumah karena kasus kematian mereka yang tak terungkap. Sekarang rumah ini dijadikan sebagai objek wisata, kamu bahkan bisa menginap di sana lho! Tertarik untuk bermalam di rumah hantu?

Baca Juga: Berani Masuk Gak? Ini 5 Wahana Rumah Hantu Paling Seram di Dunia

4. Perkebunan Myrtles (St. Francisville, Louisiana)

Buka Untuk Umum, 6 Rumah Berhantu yang Terkenal di Amerika & Kisahnyachambres-hotes.fr

Perkebunan ini didirikan sekitar tahun 1796, di atas tanah pemakaman kuno Tunica India. Sejak saat itu banyak kejadian yang menimpa orang-orang yang tinggal di dalamnya. Mulai dari keracunan, penyakit misterius, bahkan sampai pembunuhan.

Salah satunya adalah pembunuhan seorang pengacara bernama William Drew Winter, ia di tembak oleh orang tak dikenal lalu terhuyung-huyung mencoba menyelamatkan diri hingga akhirnya tewas saat mencoba menaiki tangga. Pengunjung dan karyawan di sana mengatakan mereka masih sering mendengar langkah kakinya yang diseret.

Kisah lain yang tak kalah populer adalah tentang penampakan Chloe, seorang budak wanita yang dieksekusi karena membunuh anak dan istri dari Bradford, pemilik perkebunan. Penampakan di tempat ini terkenal tak mengenal waktu, mereka juga sering menampakkan diri di siang hari.

5. The Lemp Mansion (St. Louis, Missouri)

Buka Untuk Umum, 6 Rumah Berhantu yang Terkenal di Amerika & Kisahnyaozy.com

The Lemp Mansion terkenal sebagai tempat paling berhantu di St. Louis. Kisah dan misterinya bermula saat meninggalnya putra William yang bernama Federick akibat serangan jantung. William yang tak bisa menerima kematian anaknya menjadi depresi dan akhirnya memutuskan untuk bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri si kamarnya.

Sejak saat itu kutukan bunuh diri terjadi pada keluarga William. Di ketahui ketiga anak William yang lainnya juga meninggal karena bunuh diri. Bahkan menurut masyarakat setempat sampai saat ini rumah itu masih dihantui. 

Salah satu roh yang terkenal adalah sosok seorang anak berwajah monyet, yang diyakini adalah anak hasil perselingkuhan William dan pelayannya. Anak tersebut disembunyikan di loteng hingga hari kematiannya, karena ia terlahir dengan sindrom Down. 

Saat ini rumah tersebut telah diubah menjadi sebuah penginapan. Banyak pekerja dan pengunjung yang mengalami kejadian-kejadian mistis, mulai dari suara-suara aneh, benda melayang, dan yang lainnya.

6. The Amityville House (Amityville, New York)

Buka Untuk Umum, 6 Rumah Berhantu yang Terkenal di Amerika & Kisahnyabustle.com

Rumah yang satu ini sangat terkenal hingga kisahnya menjadi sebuah novel dan akhirnya difilmkan. Bermula dari pembantaian satu keluarga oleh anggota keluarganya sendiri.

Ronald DeFeo Jr. membantai keluarganya sendiri yang terdiri dari ayah, ibu, dua adik laki-laki, dan dua adik perempuan. Ronald mengatakan ia membunuh keluarganya karena suara-suara yang berasal dari rumah menyuruhnya untuk melakukan hal tersebut.

Setelah berapa lama, keluarga Lutz pindah ke rumah tersebut. Mereka mengundang pemuka agama untuk memberkati rumah, namun yang terjadi adalah pemuka agama itu mengalami ha yang tak menyenangkan. Ia mendengar suara menyuruhnya pergi, lalu tangannya mengeluarkan darah, dan ia mengalami gejala flu.

Keluarga Lutz mengalami banyak kejadian mistis yang bahkan menyerang fisik mereka. Tak ingin keluarganya celaka, mereka pun memutuskan untuk pindah. Setelah itu banyak keluarga silih berganti menempati rumah tersebut, hingga akhirnya rumah tersebut dijadikan tempat wisata horor. Meski begitu, ruangan tempat keluarga DeFeo tewas tetap tak boleh dimasuki.

Setelah mendengar kisahnya apakah kamu tertarik mengunjungi rumah hantu di atas? Bahkan beberapa di antaranya menawarkan untuk menginap di sana. Seram.

Baca Juga: Ngakak! 15 Ekspresi Orang Saat Masuk Rumah Hantu, Kamu yang Mana?

iefa_pooh Photo Community Writer iefa_pooh

Everlasting Friend

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You