Comscore Tracker

Menikmati Sunset Jogja via Tebing Obelix Hills, Perfek Abis!

Kapan lagi, nih, bisa piknik di atas awan 

Jogja tidak pernah kehabisan obyek wisata, tempat wisata baru terus bermunculan. Bagi kamu yang gemar panorama alam, ditemani spot foto kekinian, keren dan romantis, ada yang baru lagi, nih, di Sleman, yaitu Obelix Hills.

Berada tepat di sebelah tenggara Candi Prambanan yang baru dibuka pada 5 Mei 2021 lalu, tempat ini boleh menjadi pilihan destinasi liburan kamu, nih. Dijamin bikin kamu betah nongkrong berjam-jam, karena di sini banyak spot foto dan tempat nongkrongnya juga, lho! Sebelum ke sana, yuk, disimak dulu informasinya!

1. Sunset on the rock 

Menikmati Sunset Jogja via Tebing Obelix Hills, Perfek Abis!Obelix Hills (instagram.com/jogja24jam)

Berdiri di atas perbukitan bebatuan asli purba, dengan luas sekitar delapan hektare, tak heran jika pemandangan yang ditawarkan Obelix Hills sangat memesona. Pemandangan alam yang masih asri dan subur, semakin menarik dengan adanya bebatuan purba yang eksotis di sekitarnya, yang usianya mungkin sudah ribuan tahun lamanya.

Kamu bisa bersantai di The Plaza of Star, yaitu sebuah area terbuka yang luas dan dilengkapi dengan bean bag untuk menikmati pemandangan sunset dan hamparan bintang di langit.

Syahdunya suasana yang ditawarkan, serta pemandangan senja yang ada di sana, membuat tempat ini nyaman sekali. Kapasitas di sini sebenarnya bisa menampung hingga seribu orang, namun karena peraturan protokel kesehatan dibatasi hanya 200-300 orang saja per harinya.

2. Spot foto dan arena 

Menikmati Sunset Jogja via Tebing Obelix Hills, Perfek Abis!Obelix Hills (instagram.com/sslwt_)

Ada sejumlah spot foto dan arena yang ditawarkan, di antaranya casa mexiana dengan nuansa rumah Mexico yang berwarna-warni. Ada pula spot foto bernama eagle nest, di mana kamu bisa mencoba sensasi duduk di jaring yang ada di ketinggian.

Lalu ada the swings, ayunan setinggi 12 meter di pinggir tebing. Kemudian ada sky-deck, kamu dapat melihat langsung jurang dari lantai kaca. Selanjutnya, ada pula picnic on the sky, yaitu dek kayu yang berada di ujung tebing dengan pemandangan fantasis.

Selain yang berbayar, banyak juga, kok, spot foto yang gratis. Ada juga spot foto Boat Cave yang tersembunyi di bawah patung Komodo, lho!

3. Gemerlap di malam hari 

Menikmati Sunset Jogja via Tebing Obelix Hills, Perfek Abis!Floating Deck di Obelix Hills (instagram.com/obelixhills)

Saat malam menyapa, lampu-lampu pun akan dinyalakan, membuat pemandangan menjadi gemerlap. Suasana dinginnya malam, dipadukan temaramnya lampu di setiap sisinya membuat pemandangan di tempat ini terasa chill dan cozy. Melewati malam yang syahdu bersama orang terkasih sembari menikmati sajian malam yang romantis, akan selalu kamu rindukan.

4. Fasilitas yang tersedia 

Menikmati Sunset Jogja via Tebing Obelix Hills, Perfek Abis!Obelix Hills (instagram.com/obelixhills)

Obelix Hills menyediakan area parkir yang luas, restoran, area bermain anak, 30 spot foto yang Instagramable, live music, gift shop, musholla yang luas di atas tebing, dan toilet yang bersih.

Baca Juga: Eksplorasi 5 Jajanan Kaki Lima di Jogja, Wisata Kuliner Murah dan Enak

5. Makanan nusantara 

Menikmati Sunset Jogja via Tebing Obelix Hills, Perfek Abis!Obelix Hills (instagram.com/obelixhills)

Ketentuan dari Obelix Hills tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Kamu dapat menikmati hidangan makanan di restoran yang berada di dalam Obelix Hills, yaitu Restoran Pulen & Kopi Ponti yang menyajikan masakan nusantara.

Harga makanan mulai dari Rp25 ribu dan minuman mulai dari Rp7 ribu. Untuk menikmati sajian makanan ini, kamu bisa duduk di rock bar, yaitu tenda kuning biru yang terletak di tebing.

6. Informasi lainnya 

Menikmati Sunset Jogja via Tebing Obelix Hills, Perfek Abis!Obelix Hills (instagram.com/obelixhills)

Alamat : Klumprit 1 & 2 Wukiharjo, Prambanan, Sleman, Jogja.

Jarak tempuh Obelix Hills dari Kota Yogyakarta adalah sekitar 23 km dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Jam operasional : Pukul 10.00-22.00 WIB

Harga tiket masuk :

Senin-Kamis : Rp 15rb

Jumat–Minggu/hari libur : Rp 20rb

Tarif spot dan arena :

Single Swing :  Rp 30rb per orang

Couple Swing : Rp 50rb per orang

Eagle Nest : Rp 15rb per orang

The Edge at Rock Bar : Rp 25rb (2 jam per orang)

Casa Mexiana dan rock climbing : Rp 10rb per orang

Indah sekali, kan, view dari atas tebing? Jadi, sudah tentukan kapan mau ke Obelix Hills? Sebaiknya reservasi dulu, ya, agar tidak kehabisan tempat. Have fun dan jangan lupa prokes!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Puncak Jogja yang Sudah Dibuka, Segerin Jiwa

Ika Larasati Photo Verified Writer Ika Larasati

Happy single mom who loves cooking, baking, travelling, reading, eager to learn something new

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya