Comscore Tracker

Staycation di Veluvana, Rumah Bambu Berlanskap Gunung Agung 

Surga tersembunyi di Sidemen, Bali

Bali menjadi salah satu tujuan wisata yang paling banyak didatangi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tempat yang nyaman dengan pemandangan yang luar biasa selalu dengan mudah didapatkan di Bali.

Kalau liburan di Bali, gak perlu bingung memilih penginapan. Di Sidemen ada tempat menginap asri bernama Veluvana. Suasana menyatu dengan alam, udara yang bersih, dan jauh dari keramaian bisa kamu rasakan di Veluvana.

Veluvana adalah sebuah penginapan yang dibuat dari bambu. Pemandangannya sangat cocok buat kamu yang suka tempat healing. Cari tahu informasi selengkapnya tentang Veluvana di Bali berikut ini, yuk!

1. Konsep eco-living 

Staycation di Veluvana, Rumah Bambu Berlanskap Gunung Agung Veluvana Bali (instagram.com/veluvanabali)

Veluvana merupakan vila di Desa Sidemen dekat Ubud, Bali. Vila yang hanya mempunyai dua tipe kamar ini mengangkat konsep eco-living. Kesan ramah lingkungan terlihat dari desain bangunan yang terbuat dari bahan bambu.

Bentuk bangunan yang menyerupai rumah ini terbilang unik dengan model atap seperti topi. Atapnya juga terbuat dari bahan yang eco- friendly, yakni jerami.

Demi menjaga kelestarian alam, hampir keseluruhan dari interior bangunan ini terbuat dari bambu asli Bali. Interior ruangan seperti pintu, ranjang, meja, kursi, lampu, hingga bingkai cermin juga memakai bahan dari bambu dan rotan.

Konsep menyatu dengan alam ini pun terbawa hingga ke area kamar mandi, di mana shower berada di luar ruangan atau outdoor. Kamu bisa menikmati siraman air dari atas sambil melihat view sawah yang ada di depan mata.

2. Vila indah berlanskap Gunung Agung

Staycation di Veluvana, Rumah Bambu Berlanskap Gunung Agung veluvana bali (instagram.com/veluvanabali)

Vila ini berdiri di tengah hamparan sawah luas. Warna hijau yang mengelilingi vila ini akan menyegarkan mata. Panorama Gunung Agung terlihat jelas di depan kamar. Jadi, begitu kamu terbangun di pagi hari, kamu bisa menyaksikan tiga panorama indah sekaligus, mulai dari sunrise, persawahan, dan megahnya Gunung Agung.

Bermalam di Veluvana akan membawamu berkelana di alam bebas, tapi tetap memprioritaskan kenyamanan dan keeksotisan dari Pulau Dewata. Hangatnya matahari pagi ditemani kicauan burung dan udara pengunungan membuat sensasi menginap jadi berbeda dari biasanya.

3. Fasilitas yang ada di Veluvana

Staycation di Veluvana, Rumah Bambu Berlanskap Gunung Agung Veluvana Bali (instagram.com/vacationinfashion)

Fasilitas yang tersedia di Veluvana sangat mumpuni. Seperti kebanyakan private vila lainnya, Veluvana juga menyediakan private pool. Kolam renang pribadi ini ukurannya kecil, tapi berendam sambil memandang alam serasa menemukan surga yang tersembunyi, lho. Veluvana juga menyediakan daily breakfast yang disediakan a la carte atau diantar.

Veluvana juga mempunyai balkon yang nyaman untuk duduk ketika sore hari ditemani teh dan snacks. Letak balkon ini bersebelahan dengan sisi luar kamar. Master bedroom terletak di lantai dua. Seluruh dinding kaca mengitari kamar tidur, sehingga ketika pagi menyapa, kamu akan mendapatkan cahaya matahari dari balik kaca yang berembun. Di Veluvana kamu diizinkan membawa hewan kesayangan, lho!

Baca Juga: 5 Vila Kece dan Estetik di Bali Ini Selalu Jadi Favorit Wisatawan

4. Banyak spot foto estetik di Veluvana

Staycation di Veluvana, Rumah Bambu Berlanskap Gunung Agung Veluvana Bali (instagram.com/vacationinfashion)

Spot foto paling estetik di Veluvana adalah pada hanging net. Jaring ini dibentuk dan diikat serta diperkuat oleh besi, sehingga aman digunakan. Hanging net sering kali dijadikan tempat berswafoto.

Kamu bisa berbaring di atas jaring sambil memandangi hijaunya sawah dan Gunung Agung dari kejauhan. Kamu juga bisa duduk di lantai satu, tepat di bawah jaring ada semacam tempat duduk besar yang bisa diayun. Ini juga merupakan spot foto yang kece.

Berfoto di area kolam renang dengan latar rumah bambu juga keren banget. Ada juga area balkon dengan latar persawahan dan lanskap Gunung Agung.

5. Lokasi, jam operasional, dan harga

Staycation di Veluvana, Rumah Bambu Berlanskap Gunung Agung Veluvana Bali (instagram.com/veluvanabali)

Lokasi: Jalan Raya Tebola, Sidemen, Karangasem, Bali

Waktu check in: 14.00-21.00 WITA

Waktu check out: 07.00-11.00 WITA

Harga: mulai Rp2 jutaan

Veluvana sangat terbatas karena hanya mempunyai satu unit vila saja. Jadi buat kamu yang ingin menginap di sini sebaiknya melakukan reservasi dari jauh-jauh hari. Rasakan sensasi menginap unik sembari ditemani alam bebas yang menakjubkan di Veluvana.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Vila Mewah Bali yang Berlokasi di Tepi Pantai

Ika Larasati Photo Verified Writer Ika Larasati

keep calm and keep writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya