Comscore Tracker

5 Food Museum yang Bisa Dikunjungi, Pecinta Kuliner Ayo Merapat

Ayo merapat!

Bagi pecinta kuliner pasti rasanya tidak akan lengkap bila tidak berkunjung ke museum yang khusus menyajikan aneka ragam makanan. Selain kamu bisa mencicipi hidangan dalam museum kuliner tersebut, pengetahuan dan pengalamanmu seputar makanan tersebut pun akan bertambah. Segera kunjungi, ini 5 food museum yang harus kamu tahu yuk merapat food lovers!

1. Frietmuseum di Belgia

5 Food Museum yang Bisa Dikunjungi, Pecinta Kuliner Ayo Merapathiveminer.com

Tak banyak yang tahu bila kentang goreng atau Friench Fries berasal dari Belgia. Masyarakat Belgia sudah mengenal kentang goreng dan salah satu makanan favorit sejak tahun 1680. Untuk mengabadikan kentang goreng maka dibuatlah museum satu ini beserta sejarah panjangnya. Tak hanya dapat menikmati kentang goreng disana kamu pun bisa langsung terjun dalam proses pembuatannya.

2. The Cheese Museum di Belanda

5 Food Museum yang Bisa Dikunjungi, Pecinta Kuliner Ayo Merapattripadvisor.co.uk

Ketika kamu datang ke museum ini kamu akan disuguhkan oleh aneka ragam jenis keju disertai proses pembuatannya. Letak museum ini pun mudah dijangkau karena berada di pusat kota dan berdiri pada tahun 1983. Selain itu kamu pun akan mengetahui sejarah panjang pembuatan keju sehingga tentunya pengetahuanmu pun akan bertambah dan tak hanya sekedar mencicipinya saja.

3. Museum Kimchi di Korea Selatan

5 Food Museum yang Bisa Dikunjungi, Pecinta Kuliner Ayo Merapattravelsifu.com

Makanan khas Korea Selatan ini pastinya sudah gak asing di telingamu, apalagi kamu merupakan KPop lovers. Museum Kimchi ini bernama Kimchiikan dan dibangun pada tahun 1986 di daerah Jongno District kota Seoul. Di museum ini terdapat 80 jenis kimchi dan sejarahnya yang panjang. Tentunya saat kamu berkunjung, kamu akan merasakan aroma kimchi yang khas dan menarik. Selain itu kamu akan mengetahui secara langsung bakteri Lactobacilus yang ikut andil dalam proses pembuatan kimchi lewat mikroskop. Jangan khawatir, dengan berkunjung ke museum ini kamu bisa mencicipi 2 jenis kimchi yang selalu di update setiap bulan.

Baca Juga: 5 Fakta Museum Surabaya yang Wajib Kamu Tahu

4. Museum Coca Cola di Amerika Serikat

5 Food Museum yang Bisa Dikunjungi, Pecinta Kuliner Ayo Merapateventseeker.com

Untukmu yang amat menyukai minuman berkarbonasi ini jangan lupa untuk mendatangi museumnya yang terletak di Atlanta Amerika Serikat. Museum ini diberi nama The World of Coca Cola dan menyuguhkan sejarah panjang dari pembuatan Coca-cola. Tentunya saat kamu berkunjung ke museum ini kamu akan melihat berbagai kemasan Coca-cola dari awal pembuatan hingga sekarang. Tentunya tak hanya melihat, kamu pun bisa mencicipi 100 jenis minuman berkarbonasi yang diproduksi oleh Coca-cola Company.

5. Museum Ramen Shin Yokohama di Jepang

5 Food Museum yang Bisa Dikunjungi, Pecinta Kuliner Ayo Merapattravelinboots.com/

Bagi para pecinta ramen sepertinya tak akan lengkap bila tidak berkunjung ke museum ramen Shin-Yokohama. Museum ini letaknya di kota Yokohama Jepang. Saat berkunjung kesana kamu akan mengetahui bagaimana proses pembuatan ramen hingga tahu bagaimana cara memilih bahan-bahan yang baik. Tak lupa juga kamu bisa mencicipi ramen dengan cita rasa yang berbeda-beda tergantung daerahnya. Tak hanya ramen, kamu pun bisa mencicipi aneka jajanan khas zaman dulu di museum ini.

Baca Juga: Inilah 7 Museum Tertua yang Ada Di Indonesia, Sudah Pernah Ke Sana?

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You