Comscore Tracker

Gak Harus ke Jepang, Ini 5 Spot Wisata Bunga Sakura di Indonesia

Bunga ini ketika mekar sangat indah

Jepang dikenal memiliki bunga sakura yang indah. Namun, jika ingin menikmati keindahan bunga sakura, kamu gak harus pergi ke Jepang. Pasalnya Indonesia memiliki destinasi bunga sakura yang bisa kamu nikmati.

Spot wisata bunga sakura ini selalu ramai dengan pengunjung. Wisatawan berburu foto selfie dengan latar mekarnya bunga sakura. Nah berikut 5 spot wisata yang menghadirkan keindahan bunga sakura dari berbagai daerah.

1. Waingapu

Gak Harus ke Jepang, Ini 5 Spot Wisata Bunga Sakura di Indonesiatrazy.com

Lokasi pertama bunga sakura berada adalah di Wangaipu Kabupaten Sumba Timur. Sumba memang tak hanya memiliki pemandangan pantai yang jernih dan indah tetapi di sana tumbuh pula bunga sakura liar. Namun di Sumba bunga sakura lebih dikenal sebagai bunga konjil dan warna yang dihasilkan adalah merah muda serta putih. Saat kamu ingin menikmati indahnya sakura cobalah datang pada September hingga Oktober.

2. Kebun Raya Cibodas

Gak Harus ke Jepang, Ini 5 Spot Wisata Bunga Sakura di Indonesiajjandbtreecare.co.uk

Saat kamu gak punya waktu libur lama untuk menikmati bunga sakura di Jepang, coba saja berkunjung ke Kebun Raya Cibodas yang letaknya di Bogor, Jawa Barat. Ya, kamu akan disuguhkan bunga sakura yang cantik pada bulan Januari sampai Februari dan Bulan Juli sampai Agustus. Karena bunga sakura di Kebun Raya Cibodas mekar hanya dua kali setahun usahakan berkunjunglah ke bulan-bulan tersebut. Pastinya banyak spot-spot yang instagramable saat kamu berlibur kesana.

Baca Juga: 6 Daun & Bunga Ini Ampuh Usir Bau Ketiak Menyengat, Cobain Yuk?

3. Batam

Gak Harus ke Jepang, Ini 5 Spot Wisata Bunga Sakura di Indonesiatheinvisibletourist.com

Ternyata bunga sakura pun bisa kamu nikmati di Pulau Batam, Riau. Hal ini karena banyak bunga sakura yang ditanam di sekitar kompleks perumahan dan saat mekar sangat cantik. Nah berkunjunglah pada Maret sampai Mei karena bulan-bulan tersebut bunga sakura sedang tumbuh mekar di sana.

4. Karangasem

Gak Harus ke Jepang, Ini 5 Spot Wisata Bunga Sakura di Indonesianelbaliproperty.com

Nah di Karangasem banyak tumbuh pohon sakura. Ada 300 pohon sakura yang ditanam oleh Japan Sakura Exchange Association. Hal ini sebagai tanda bahwa Pemerintah Jepang bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat. Bunga sakura di sana tumbuh subur dan indah sehingga kamu bisa merasakan sensasi seperti di Jepang.

5. Kebun Raya Eka Raya

Gak Harus ke Jepang, Ini 5 Spot Wisata Bunga Sakura di IndonesiaPexels/Bret Sayles

Tak hanya di Karangasem bunga sakura pun banyak ditanam di Kebun Raya Eka Raya yang masih bertempat di Bali. Di kebun ini terdapat dua jenis bunga sakura hasil dari pertukaran koleksi internasional. Jenis sakura yang tumbuh adalah Prunus puddum yang warnanya pink dan Prunus campanulata yang warnanya merah ungu. Tentunya sensasi yang diberikan sama kok seperti di Jepang. Kunjungi tempat wisata ini pada April dan September ya!

Baca Juga: 9 Wisata Taman Bunga Celosia di Indonesia yang Nuansanya ala Eropa

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya