Comscore Tracker

Bosan di Hotel? Yuk, Coba 5 Tempat Wisata Glamping di Bandung Ini!

Camping mewah di Bandung

Terkadang kita pastinya merasa bosan bila hanya menginap di hotel tanpa ada pengalaman yang mengesankan. Cara mengobati kebosanan tersebut adalah dengan mencoba camping di suatu tempat.

Kamu tak perlu khawatir harus camping sendirian karena kini berbagai tempat sudah menyediakan fasilitas glamping atau glamorous camping seperti 5 tempat wisata ini yang bertempat di Bandung!

1. Legok Kondang

Bosan di Hotel? Yuk, Coba 5 Tempat Wisata Glamping di Bandung Ini!instagram.com/travel.ciwidey/

Tempat glamping ini berada di kawasan Ciwidey. Berbagai fasilitas yang akan kamu dapatkan adalah kasur, kamar mandi, TV bahkan WiFi. Kamu akan merasakan indahnya camping dengan fasilitas lengkap. Saat malam tiba kamu bisa memandang bintang di langit yang berhamburan dengan mata telanjang atau dengan teleskop.

Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan pada siang hari adalah memetik stroberi dan paintball. Karena suasananya sejuk, kamu pun tidak akan kepanasan dan benar-benar bisa bersantai dengan damai.

2. Tent Resort Glamping Lakeside Rancabali Ciwidey

Bosan di Hotel? Yuk, Coba 5 Tempat Wisata Glamping di Bandung Ini!instagram.com/lakeside_rancabali/

Tempat glamping ini juga sama-sama berada di Ciwidey hanya saja berbatasan langsung dengan Situ Patenggang. Pemandangan yang memesona bisa kamu dapatkan saat glamping ke sana.

Untuk fasilitas, destinasi wisata ini sama dengan tempat-tempat lainnya hanya saja yang membedakan di sini kamu bisa melakukan aktivitas di sekitar glamping lakeside. Tidak hanya glamping, kamu pun bisa menikmati suasana di Taman Kelinci, Taman Angsa bahkan Kebun Teh.

3. Dusun Bambu

Bosan di Hotel? Yuk, Coba 5 Tempat Wisata Glamping di Bandung Ini!instagram.com/naffirdaus/

Dusun Bambu sangat populer dan letaknya di Lembang. Namun tak hanya menyuguhkan restoran karena Dusun Bambu pun menyuguhkan glamping bagi siapa saja yang berminat. Tidak hanya dilengkapi oleh kasur dan ruang tamu tetapi glamping di sini kamu akan disuguhkan kamar mandi pribadi bahkan area api unggun.

Tidak perlu takut soal privasi karena setiap tenda dipasang pagar bambu sehingga kamu bisa menikmati suasana dengan nyaman tanpa terganggu oleh orang lain. Tempat ini pun dilengkapi dengan WiFi sehingga kamu bisa koneksi ke internet dengan mudah.

Baca Juga: 5 Lokasi Glamping di Bali Ini Tawarkan Pesona Alam, Kunjungi Yuk!

4. The Lodge Maribaya

Bosan di Hotel? Yuk, Coba 5 Tempat Wisata Glamping di Bandung Ini!instagram.com/thelodgemaribaya/

Lodge Maribaya memiliki tempat glamping yang unik karena tendanya mirip kubah Rusia. Fasilitas yang didapat di sini adalah matras busa, kipas angin, terminal listrik serta kamar mandi.

Tidak hanya bersantai di area tenda, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti menyaksikan live music di amphitheatre, spa, berendam bahkan mengunjungi rumah Hobbit.

5. Trizara Resort

Bosan di Hotel? Yuk, Coba 5 Tempat Wisata Glamping di Bandung Ini!instagram.com/trizararesorts/

Kelebihan glamping di Trizara adalah suasananya ramah lingkungan karena minim elektronik seperti Ac, TV, haidryer dan perlengkapan mandinya cukup biodegradable.

Tidak hanya berkemah kamu pun bisa melakukan aktivitas lain seperti ikut kelas zumba, bersepeda, yoga bahkan ikut kelas memanah. Bahkan glamping disini kamu bisa bermain monopoli atau uno karena semuanya sudah disediakan

Zaman sekarang, yang namanya camping bukan berarti minim fasilitas, lho. Dengan glamping ini, orang yang gak bisa terpisah dengan kenyamanan tapi pengen merasakan camping di alam bisa mencobanya.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Glamping, Cara Berkemah Kekinian dengan Fasilitas Mewah 

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya