5 Tempat di Ubud Khusus Si Pecinta Buku, Jangan Terlewatkan!

Kalau ke Bali jangan lupa mampir sini ya!

Buku adalah jendela ilmu, dengan membaca buku tentunya wawasan kita akan bertambah. Kita menjadi seseorang yang semakin bersahaja dan bijaksana dengan wawasan yang kita dapatkan dari ilmu.

Berkat adanya buku tentunya kita tidak akan tersesat dalam menjalani kehidupan. Nah, saat kamu bertamasya ke Ubud, Bali ada baiknya kunjungi 5 tempat ini. Pastinya bukan hanya liburan, tetapi pengetahuanmu semakin bertambah karena tempat-tempat ini menyuguhkan aneka ragam buku!

1. Pondok Pekak Ubud

5 Tempat di Ubud Khusus Si Pecinta Buku, Jangan Terlewatkan!instagram.com/pondokpekaklibrary

Awalnya tempat ini dibangun untuk penginapan tetapi kemudian berubah menjadi perpustakaan. Hal ini karena awalnya perpustakaan ini khusus dibuat untuk membantu anak-anak setempat dalam mendapatkan pengetahuan.

Namun kini perpustakaan ini makin terkenal dan menjadi salah satu lokasi wisata edukatif. Buku-buku yang dihadirkan pun beragam mulai dari sastra, politik hingga budaya yang semuanya bisa kamu baca. Perpustakaan ini terletak di Jl. Monkey Forest Ubud dan kamu bisa mengajak semua keluargamu untuk piknik sambil menimba ilmu.

2. Ganesha Bookshop

5 Tempat di Ubud Khusus Si Pecinta Buku, Jangan Terlewatkan!instagram.com/ganeshabookshop

Kamu pun bisa membaca berbagai buku mulai dari buku beka sampai buku baru di Ganesha Bookshop yang berada di Jl. Raya Ubud. Disini kamu bisa menikmati buku-buku dengan berbagai genre bahkan kamu pun bisa mendapatkan buku yang sudah tidak dicetak lagi atau buku-buku langka.

Suasana yang dihadirkan pun cukup nyaman dan kondusif sehingga kamu tidak akan terganggu saat membaca disana.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Cottage di Ubud Bali, Cocok untuk Menenangkan Diri

3. Taman Baca

5 Tempat di Ubud Khusus Si Pecinta Buku, Jangan Terlewatkan!instagram.com/ubudwritersfest

Taman baca berada di Jl. Sanggingan Ubud dan tempat ini merupakan tempat yang pas untukmu yang ingin membaca sambil menikmati pemandangan yang ada. Buku-buku yang dihadirkan pun beragam dan kamu tidak akan bosan saat berkunjung ke tempat ini. Bahkan Taman Baca pun kini makin terkenal karena telah diadakan sebuah acara Ubud Writers and Readers Festival tahun 2018 disana.

4. Ary's Book Cafe

5 Tempat di Ubud Khusus Si Pecinta Buku, Jangan Terlewatkan!instagram.com/arys_cafe

Sering merasa lapar saat sedang membaca buku? Maka kamu harus datang ke Airy's Book Cafe. Hal ini karena bukan hanya membaca buku tetapi kamu pun bisa sambil menikmati makanan dan berbagai kuliner disana.

Tak hanya membaca sambil makan, kamu pun bisa menikmati suasana yang nyaman dan tenang disana tanpa terganggu oleh kebisingan lalu lintas. Menu-menu makanan yang dihadirkan pun mampu memanjakan lidahmu lho!

Kamu pun bisa juga membeli buku yang kamu sukai karena tempat ini pun menyediakan buku-buku baru yang dijual. Tempat ini berada di Jl, Raya Ubud yang pastinya kamu gak akan kesulitan menemukan lokasinya karena kafe ini cukup strategis.

5. Littletalks Ubud

5 Tempat di Ubud Khusus Si Pecinta Buku, Jangan Terlewatkan!instagram.com/littletalksubud

Tempat ini berada di Ani's Villa tepatnya di lantai dasar yang langsung bersebelahan dengan Blanco Renaissance Museum. Kamu bisa membaca dengan nyaman dan tenang karena tempat ini juga dekat dengan Pura Gunung Lembah.

Selain itu kamu juga bisa langsung berdiskusi dengan komunitas penulis disana. Jika bosan kamu bisa bergabung dengan kelas workshop dengan tema yang berbeda-beda seperti kelas musik, menulis, fotografi serta puisi. Tempat ini berada di Jl. Raya Campuan, Ubud dan jika kamu penasaran yuk coba langsung saja kesana!

Saat di Ubud jangan lupa datangi tempat-tempat tersebut ya!

Baca Juga: 4 Program Gratis yang Bisa Kamu Nikmati di Ubud Food Festival

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Follow my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You