Comscore Tracker

Unik, 5 Pulau Ini yang Banyak Dihuni oleh Hewan

Pecinta hewan ayo merapat!

Terkadang hewan peliharaan memang mampu menghilangkan stres dengan tingkah lucu dan konyol mereka. Meski hanya hewan, namun terkadang mereka lebih memahami manusia dan bisa menjadi teman curhat yang baik.

Nah untukmu yang merupakan pecinta hewan, 5 pulau berikut dihuni oleh banyak hewan yang lucu. Populasi hewan-hewan ini memang amat banyak dan dilindungi oleh pemerintah setempat.

Berikut 5 pulau yang bisa kamu kunjungi dan memiliki komunitas hewan terbesar!

1. Pulau Kucing di Jepang

Unik, 5 Pulau Ini yang Banyak Dihuni oleh Hewanjohnnytimes.com

Pulau Tashirojima dihuni oleh penduduk yang bermata pencaharian sebagai nelayan. Namun komunitas kucing yang tinggal di pulau ini jauh lebih besar daripada penduduk lokalnya. Hal ini disebabkan dulunya pulau ini merupakan tempat produksi ulat sutera. Karena banyak ulat sutera yang dimangsa oleh tikus, maka kucing-kucing liar pun banyak didatangkan ke pulau ini.

Jumlah populasi kucing di pulau Tashirojima pun semakin meningkat dan penduduk lokalnya pun menganggap jika kucing merupakan simbol keberuntungan sehingga kucing-kucing liar tetap dilestarikan di sana.

Saat berkunjung ke sana, kamu akan menemukan kucing-kucing yang sangat menggemaskan.

2. Pulau Babi di Kepulauan Bahama

Unik, 5 Pulau Ini yang Banyak Dihuni oleh Hewanid.pinterest.com

Tak hanya bisa menikmati keindahan pantainya, ternyata di Kepulauan Bahama kamu pun bisa menyaksikan banyaknya populasi babi.

Salah satu pulau tak berpenghuni di Bahama yang merupakan tempat tinggal babi adalah Big Mayor Cay. Populasi babi yang amat banyak ini mampu bertahan hidup dengan makanan yang diberikan oleh wisatawan. Saat berkunjung ke sana kamu bisa berenang dengan ditemani babi-babi yang amat banyak.

Baca Juga: 7 Aturan yang Wajib Kamu Patuhi Saat Berlibur ke Pulau Komodo

3. Pulau Anjing Laut di South Africa

Unik, 5 Pulau Ini yang Banyak Dihuni oleh Hewanid.pinterest.com/

Pulau lainnya yang ditempati oleh hewan adalah pulau False Bay di Afrika Selatan. Pulau ini ditempati oleh anjing-anjing laut.

Menurut data, anjing laut yang menempati pulau ini mencapai 60 ribu populasinya. Anjing laut itu sering berjemur di pantai atau sekadar bermain dengan para kawanannya.

Namun sayangnya seringkali ada hiu putih besar yang memangsa anjing laut. Meski begitu, populasi anjing laut tetap banyak dengan lahirnya bayi-bayi anjing laut yang lucu.

4. Pulau Kelinci di Ōkunoshima

Unik, 5 Pulau Ini yang Banyak Dihuni oleh Hewantheworldnewsproject.com

Kelinci-kelinci super lucu ini berada di pulau Okunoshima Jepang. Memiliki sejarah yang kelam, dulunya kelinci-kelinci ini dijadikan hewan percobaan untuk memproduksi senjata kimia saat perang dunia ke II.

Saat perang usai, kelinci-kelinci ini banyak yang masih hidup dan akhirnya menjadi penduduk di pulau ini. Saat kamu berkunjung ke sana kamu akan menemukan banyak kelinci liar yang imut dan menggemaskan.

5. Pulau Kuda di Amerika Serikat

Unik, 5 Pulau Ini yang Banyak Dihuni oleh Hewanvantageoceancity.com/

Terakhir Pulau Assategue merupakan rumah bagi para kuda. Menurut sejarah ternyata kuda-kuda ini sudah menempati pulau ini selama ratusan tahun. Kuda-kuda yang menempati Pulau Assateague merupakan kuda domestik yang mirip dengan kuda Poni.

Meski begitu pulau ini sebenarnya kurang aman ditempati karena sering terjadi badai dan persediaan makanan terbatas. Namun sebanyak 300 ekor kuda mampu bertahan dari fenomena alam ini.

Pulau-pulau di atas sungguh unik bukan? Nah, siapa nih yang mau berkunjung ke sana?

Baca Juga: 10 Pulau Buatan Manusia yang Menakjubkan dari Seluruh Dunia

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You