Comscore Tracker

9 Fakta Masjid Islamic Center Dato Tiro, Wisata Masjid di Bulan Syawal

Masukkan ke dalam list wisata religimu di bulan syawal!

Kabupaten Bulukumba memiliki begitu banyak destinasi wisata pantai yang terkenal dengan keindahan laut dan ke eksotisan pantai pasir putihnya, salah satunya adalah pantai tanjung bira. Tak hanya wisatawan lokal, wisatawan asing juga kerap berkunjung di tempat ini.

Namun, masih jarang yang tahu jika Kabupaten Bulukumba juga memiliki ikon wisata religi yang tak kalah indahnya seperti Masjid islamic center Dato' Tiro yang mungkin bisa masuk ke dalam list wisata religimu.

Berikut ini 9 fakta menarik tentang Masjid Islamic Center Dato' Tiro Bulukumba!

1. Masjid Islamic Center Dato' Tiro Bulukumba dengan desain megahnya selesai dibangun pada 28 Juni 2014

9 Fakta Masjid Islamic Center Dato Tiro, Wisata Masjid di Bulan SyawalMasjid Islamic Center Dato' Tiro Kabupaten Bulukumba (instagram.com/info.bulukumba)

2. Diresmikan langsung oleh Bupati Bulukumba yang menjabat saat itu Bapak H. Zainuddin Hasan

9 Fakta Masjid Islamic Center Dato Tiro, Wisata Masjid di Bulan SyawalMasjid Islamic Center Dato' Tiro Kabupaten Bulukumba (instagram.com/diemastidar)

3. Masjid ini berlokasi di Poros Bulukumba-Sinjai, tepatnya di Jl.Sultan Hasanuddin, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba

9 Fakta Masjid Islamic Center Dato Tiro, Wisata Masjid di Bulan SyawalMasjid Islamic Center Dato' Tiro Kabupaten Bulukumba (instagram.com/sii_semut)

4. Nama masjid ini di ambil dari salah satu tokoh penyebar agama islam di kawasan Bulukumba. Atas jasanya yang mulia, nama beliau diabadikan dalam sebuah bangunan tempat ibadah umat muslim

9 Fakta Masjid Islamic Center Dato Tiro, Wisata Masjid di Bulan SyawalMajsid Islamic Center Dato' Tiro Kabupaten Bulukumba (instagram.com/irha_nasrah)

5. Masjid ini tak pernah sepi dari jamaah terlebih pada hari jum'at, hari raya idulfitri, dan hari raya idul adha

9 Fakta Masjid Islamic Center Dato Tiro, Wisata Masjid di Bulan SyawalMasjid Islamic Center Dato' Tiro Kabupaten Bulukumba (instagram.com/ulhusna_rk)

Baca Juga: Ada Masjid 99 Kubah, 5 Wisata Religi yang Unik dan Indah di Makassar

6. Masjid ini memiliki kapasitas daya tampung sebanyak 17.000 jamaah

9 Fakta Masjid Islamic Center Dato Tiro, Wisata Masjid di Bulan SyawalMasjid Islamic Center Dato' Tiro Kabupaten Bulukumba (instagram.com/khym_han)

7. Bangunan masjid ini memiliki suasana adem dan sejuk karena lantai masjid berbahan marmer yang sangat dingin serta hembusan angin yang berasal dari jendela besar yang berada di bagian kanan dan kiri masjid

9 Fakta Masjid Islamic Center Dato Tiro, Wisata Masjid di Bulan SyawalMasjid Islamic Center Dato' Tiro Kabupaten Bulukumba (instagram.com/olazainuddin)

8. Berdirinya bangunan masjid yang megah ini tak hanya digunakan sebagai tempat ibadah saja, melainkan berbagai kegiatan agama lainnya

9 Fakta Masjid Islamic Center Dato Tiro, Wisata Masjid di Bulan SyawalMasjid Islamic Center Dato' Tiro Kabupaten Bulukumba (instagram.com/vivivivisa)

9. Masjid ini menjadi ikon wisata religi yang tidak pernah sepi dari pengunjung, baik dari dalam maupun dari luar Bulukumba

9 Fakta Masjid Islamic Center Dato Tiro, Wisata Masjid di Bulan SyawalMasjid Islamic Center Dato' Tiro Kabupaten Bulukumba (iinstagram.com/rosmihta_09)

Nah, itulah 9 fakta menarik tentang Masjid Islamic Center Dato' Tiro Bulukumba yang bisa kamu masukkan ke dalam list wisata religimu di bulan Syawal. Selamat barkunjung!

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Makan Favorit Dekat Pantai Losari Makassar

indar_w97 Photo Writer indar_w97

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya