Comscore Tracker

Gak Bakal Rugi, 5 Wisata Terpencil di Kalimantan Ini Wajib Dikunjungi

The best banget nomer tiga!

Mungkin hampir sebagian besar dari kalian bakal menyebutkan Bali atau Malang sebagai salah satu destinasi liburanmu. Itu udah terlalu mainstream guys! Coba deh sekali-kali kamu dateng ke Kalimantan buat menambah pengalaman petualangmu. Bingung ada apa saja? Berikut IDN Times berikan jawabannya, di cek ya!

1. Pulau Kembang

Gak Bakal Rugi, 5 Wisata Terpencil di Kalimantan Ini Wajib DikunjungiDok. Indonesia Kaya

Cuma bermodalkan tarif sebesar Rp5.000,- per orang, kini kamu udah bisa melihat salah satu wisata Kalimantan yang kini sudah ditetapkan sebagai salah satu hutan wisata. Di hutan ini kamu bisa menemukan banyak kera berekor panjang lho, dan jika beruntung kamu bisa melihat kemunculan kera berwarna putih. Emang Bali aja, di Pulau Kembang kamu juga bisa kok merasakan sensasi berada di tengah-tengah gerombolan kera.

2. Bukit Telang Pelaihari

Gak Bakal Rugi, 5 Wisata Terpencil di Kalimantan Ini Wajib DikunjungiDok. Indonesia Kaya

Kamu gak perlu pergi ke Sumba kok demi mendapatkan pemandangan perbukitan, dateng aja ke Bukit Telang Pelaihari. Dengan menawarkan view jajaran perbukitan yang indah, lokasi ini ternyata lagi jadi buruan para traveler lho. Kamu harus tracking dan menempuh waktu skeitar 30-60 menit demi mencapai titik tertinggi di bukit ini. Kalau udah di atas, kamu bisa langsung menikmati panorama lanskap 360 derajat di sekeliling bukitnya. Wow!

3. Danau Labuan Cermin

Gak Bakal Rugi, 5 Wisata Terpencil di Kalimantan Ini Wajib DikunjungiDok. Indonesia Kaya

Ini dia nih primadonanya wisata di Kalimantan, sebuah danau cantik yang dikenal dengan nama Danau Labuan Cermin. Kamu bakalan takjub lihat danau ini deh, danau yang disebut sebagai ‘Danau Dua Rasa’ karena danau ini memiliki rasa asin dan tawar. Nah lho, penasaran gak tuh?

Air danaunya yang berwarna biru jernih ini pasti mengecohmu deh. Sepintas sih danau ini terlihat sangat dangkal, padahal ini memiliki kedalaman mencapai 4-5 meter. Cocok banget buat kamu-kamu yang pengen snorkeling nih, pokoknya surga banget. Jadi pengen ke sana tuh pasti!

4. Pantai Pasir Putih Biduk-Biduk

Gak Bakal Rugi, 5 Wisata Terpencil di Kalimantan Ini Wajib DikunjungiDok. Indonesia Kaya

Selain hutan tropis, Kalimantan juga dikenal lewat pesisir pantainya yang gak kalah keren dan salah satunya adalah Pantai Pasir Putih Biduk-Biduk. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih, air laut yang berwarna biru jernih, dan juga terumbu-terumbu karang yang indah. Tenang, di sana juga menyediakan penginapan kok mulai dari harga Rp80.000,- saja. Terjangkau kan?

5. Pulau Randayan

Gak Bakal Rugi, 5 Wisata Terpencil di Kalimantan Ini Wajib DikunjungiDok. Indonesia Kaya

Last but not least, ada Pulau Randayan di sebelah utara daerah pesisir Kalimantan Barat. Soal pemandangan, kamu gak perlu ngeraguin lagi semua pesisir yang ada di wilayah ini termasuk Pulau Randayan. Kamu bisa snorkeling sampai puas di kota yang memiliki julukan sebagai Kota Khatulistiwa ini. Dulunya pulau ini hanyalah milik pribadi, namun seiring berjalannya waktu, pulau ini disulap sebagai salah satu wisata bahari yang nan mempesona. Setuju gak?

Gak cuma lima wisata di atas aja guys, masih ada banyak lagi lho destinasi terpencil yang jarang terekspos oleh masyarakat. Yuk, buruan cari tau info selengkapnya di website Indonesia Kaya. Jadi sebelum berlibur, kamu bisa kok cari referensi seputar budaya yang ada di Indonesia di website ini. Cek sekarang yuk di sini!

Topic:

Just For You