Comscore Tracker

Kafe Jadi RSJ, Ini 6 Lokasi Syuting Drama 'It's Okay to Not Be Okay'

Lokasi syuting yang unik, menarik, dan estetik banget

Drama It’s Okay Not To Be Okay sedang mendapat banyak perhatian dari pecinta KDrama di Korea Selatan dan global, dimana drama ini mengisahkan tentang Moon Kang Tae (Kim Soohyun) dan Go Moon Young (Seo Yeji) yang memiliki kepribadian berbeda dan akhirnya saling jatuh cinta. Berkat kembalinya Kim Soohyun ke dunia drama setelah ia menyelesaikan wajib militernya, drama ini menjadi yang sangat ditunggu-tunggu.

Selain jalan ceritanya yang begitu menarik, setting tempat dalam drama pun menjadi sorotan para netizen. Pastinya, disetiap penayangan drama ada banyak orang yang penasaran, dimana sebenarnya lokasi syuting drama tersebut?

Nah, untuk menjawab rasa penasaran kalian, berikut adalah enam filming location drama It's Okay to Not Be Okay yang bisa jadi destinasi wisata kalian saat berkunjung ke Korea Selatan di waktu yang akan datang.

1. Secret Blue Bakery Cafe (시크릿블루베이커리카페) 

Kafe Jadi RSJ, Ini 6 Lokasi Syuting Drama 'It's Okay to Not Be Okay'kpopmap.com

Salah satu setting tempat yang sangatlah familier dari drama It's Okay to Not Be Okay  ini adalah rumah sakit jiwa bernama Okay Mental Hospital atau 괜찮은병원. Hal yang mengejutkan adalah ketika mengetahui, jika tempat yang menjadi rumah sakit jiwa itu ternyata sebuah kafe yang berada di 31-6 Ayajinbuk-gil Toseongmyeon, Goseong, Gangwon, Korea Selatan.

Kafe ini bernama "Secret Blue Bakery Cafe" yang terletak di dekat pesisir pantai Ayajin. Kafe ini buka setiap harinya dari jam 10 pagi hingga 6 sore, namun saat weekend kafe ini akan tutup pada jam 7 malam waktu setempat. Kafe ini menyediakan beberapa beverages, seperti kopi, teh, jus, dan berbagai macam bakery yang lezat.

Bagi KDrama lovers yang penasaran dengan 'wajah' asli kafe ini, kalian bisa mengunjungi laman Instagram resmi Secret Blue Bakery Cafe di @secretblue_ayajin_.

2. IK Light House (일광전구 라이트하우스)

Kafe Jadi RSJ, Ini 6 Lokasi Syuting Drama 'It's Okay to Not Be Okay'Berbagai Sumber

Kafe ini hadir di episode pertama drama yang dibintangi oleh Seo Yejin dan Kim Soohyun. Dalam scene ini, Go Moon Young didatangi oleh dua Ibu yang meminta tanda tangannya, ketika dirinya sedang menikmati makanan seorang diri. Terlihat begitu cantik dan punya kesan yang estetik, kafe ini bisa masuk dalam daftar KDrama filming location tour kalian, ketika pergi ke Korea Selatan, lho.

Kafe dan ruang pameran milik perusahaan bola lampu Ilkwang Lightings ini terletak di 8-1 Chamoejeon-ro 174beon-gil, Dongincheon-dong, Jung-gu, Incheon, Korea Selatan. Kafe ini juga muncul dalam drama  Memorials (출사표) yang tayang pada saluran KBS2.

Baca Juga: Memukau Abis, 11 Drama Korea Ini Syuting di Luar Negeri Lho!

3. Sanida Cafe (사니다카페)

Kafe Jadi RSJ, Ini 6 Lokasi Syuting Drama 'It's Okay to Not Be Okay'Berbagai Sumber

Mansion tua tempat tinggal Go Moon Young dalam drama yang memiliki kesan angker dan misterius ini juga merupakan sebuah kafe, lho. Tim produksi drama ini membangun pintu masuk mansion saja di kafe yang bernama Sanida Cafe tersebut. Sisa bangunannya dibuat dengan CGI dan pengaturan setting di tempat lain.

Kafe yang luas dan asri ini berlokasi di 109-128 Chilbong-ro, Hojeomyeon, Wonju, Gangwon, Korea Selatan. Untuk yang penasaran dengan kafe ini, kalian bisa mengunjungi laman official Instagram Sanida Cafe, yaitu @sanidacafe.

4. Gaehangro Chicken Restaurant (개항로통닭)

Kafe Jadi RSJ, Ini 6 Lokasi Syuting Drama 'It's Okay to Not Be Okay'www.instagram.com/gaehangro

Berbeda dengan Sanida Cafe dan Secret Blue Bakery Cafe yang 'beralih fungsi', restoran ini justru tetap pada 'fungsi aslinya', yaitu sebagai restoran ayam. Dalam drama, restoran ini diberi nama Jaesoo's Chicken Restaurant.

Untuk kalian yang penasaran dan ingin berkunjung kesini, perlu diketahui jika restoran ini berada di 94-5 Gyeong-dong, Jung-gu, Incheon, Korea Selatan. Jangan hanya sekedar mampir dan berfoto ria, kalian juga harus mencoba berbagai menu ayam yang lezat disini, ya.

5. Okjeong Central Park (옥정중앙공원)

Kafe Jadi RSJ, Ini 6 Lokasi Syuting Drama 'It's Okay to Not Be Okay'Berbagai Sumber

Adegan di mana Kang Tae dan Moon Young terlihat berjalan bersama di sebuah jembatan dengan pemandangan danau, dan air mancur di malam hari ini merupakan salah satu scene yang menarik perhatian penonton.

Tempat tersebut adalah Okjeong Central Park yang berada di 438 Hoecheon 4(sa)-dong, Yangju-si, Gyeonggi-do, Korea Selatan. Menyaksikan mata hari tenggelam dari atas jembatan ini sepertinya adalah ide yang baik. Bagaimana menurut kalian?

6. Sogeumsan Suspension Bridge (소금산출렁다리)

Kafe Jadi RSJ, Ini 6 Lokasi Syuting Drama 'It's Okay to Not Be Okay'koreandramaland.com

Dalam preview episode ke-9, terlihat jika Kang Tae dan Moon Young berdiri di ujung jembatan gantung berwarna biru yang dikelilingi oleh pepohonan hijau tinggi yang terlihat begitu asri. Jembatan tersebut adalah Sogeumsan Suspension Bridge atau yang biasa disebut sebagai Ganhyeon Rocking Bridge atau juga Wonju Rocking Bridge.

Jembatan ini merupakan the longest and largest pedestrian bridge di Korea Selatan, dimana jembatan ini memiliki panjang 200 meter dan tinggi 100 meter di atas permukaan tanah. Terletak di desa Ganhyeon, 12 Sogeumsan-gil, Jijeong-myeon, Wonju-si, Gangwon-do, Korea Selatan, Sogeumsan Suspension Bridge benar-benar menawarkan pemandangan yang begitu indah di sekitarnya.

Keenam filming location drama It's Okay to Not Be Okay tadi memang benar-benar menarik untuk dikunjungi. Selain karena drama ini menjadi salah satu 'drama terpanas' pada tahun 2020 berkat comeback Kim Soohyun dan alur cerita yang patut di apresiasi, pengaturan tempat drama ini juga perlu diacungi jempol.

Siapa yang akan menyangka, jika sebuah kafe bisa berubah menjadi rumah sakit jiwa dan mansion yang begitu megah?

Baca Juga: 10 Potret Keseruan di Balik Layar KDrama "It's Okay to Not Be Okay"

Ines Sela Melia Suseno Photo Verified Writer Ines Sela Melia Suseno

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya