Comscore Tracker

7 Lokasi Syuting Twenty-Five, Twenty-One, Ada Private Mansion (Part 1)

Banyak lokasi menarik yang bisa kamu kunjungi

Lokasi syuting drama Korea selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang ingin melakukan tur. Pergi ke tempat-tempat yang dijadikan lokasi syuting drama adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan kala kamu mengunjungi Korea Selatan.

Drama Twenty-Five, Twenty-One pun bak menawarkan sejumlah tempat yang bisa dijadikan referensi selanjutnya untuk kamu kunjungi suatu saat nanti. Mulai dari rumah tinggal Na Hee Do hingga toko peminjaman buku tempat Baek Yi Jin kerja paruh waktu, kira-kira di mana saja lokasi aslinya?

1. Omokdae-gil, Jeonju

7 Lokasi Syuting Twenty-Five, Twenty-One, Ada Private Mansion (Part 1)salah satu rumah di dekat Omokdae-gil, Jeonju yang digambarkan menjadi tempat tinggal Na Hee Do dan ibunya (instagram.com/jeonbukstar)

Dalam drama, rumah Na Hee Do (Kim Tae Ri) terlihat begitu asri dengan banyaknya tanaman. Pemandangannya pun sangat indah, karena rumah Na Hee Do berada di atas bukit.

Lokasi syuting tersebut diketahui berada di dekat Omokdae-gil, Jeonju, tepatnya di 5-19, Omokdae-gil, Wansan-gu, Jeonju-si. Tak jauh dari sana juga terdapat Jeonju Hanok Village, di mana deretan rumah-rumah tradisional Korea itu berada tepat di bawah bukit rumah Na Hee Do.

Rumah dengan dinding bata ini adalah milik pribadi. Jadi, pengunjung tidak bisa sembarangan masuk ke dalam rumah. Jika kamu mengunjungi tempat ini, bisa mengambil foto dari bawah tangga, ya.

2. Studio musik di Desa Seni Jeonju Seohak-dong

7 Lokasi Syuting Twenty-Five, Twenty-One, Ada Private Mansion (Part 1)studio musik yang jadi lokasi toko Penyewaan Buku Myungjin (instagram.com/sj1004sk76) | sebuah gang menuju studio musik di Desa Seni Jeonju Seohak-dong (instagram.com/in_my_day__)

Sempat kepikiran untuk mengunjungi tempat kerja paruh waktu Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) di sebuah toko peminjaman komik? Kamu bisa mengunjungi Desa Seni Jeonju Seohak-dong.

Kental akan nuansa 90-an, toko penyewaan komik ini ternyata adalah studio musik, lho. Pihak produksi menyewa sebuah studio musik yang berada di Desa Seni Jeonju Seohak-dong yang terletak di seberang Jembatan Namcheongyo dan menyulapnya menjadi toko bernama Penyewaan Buku Myungjin. Alamat lengkapnya berada di 63, Seohak 3-gil, Wansan-gu, Jeonju.

Tak hanya itu, beberapa jalan atau gang di Desa Seni Jeonju Seohak-dong juga menjadi salah satu spot syuting drama ini. Salah satunya adalah adegan saat Na Hee Do yang menangis saat menyerahkan buku komik Full House yang sobek kepada Baek Yi Jin.

3. Hanbyeokgul

7 Lokasi Syuting Twenty-Five, Twenty-One, Ada Private Mansion (Part 1)Hanbyeokgul (instagram.com/pb_and_kim)

Ingat adegan saat Na Hee Do dan Baek Yi Jin sempat mengatur napas setelah berlari dari kejaran penjaga sekolah di episode kedua? Terowongan yang menjadi saksi bisu dialog kedua pemeran utama itu adalah Hanbyeokdang atau Hanbyeokgul yang beralamat di 7-2 Gyochongsan, Wansan-gu, Jeonju.

Terowongan tersebut terletak di belakang sebuah paviliun yang dibangun pada masa pemerintahan Raja Taejong dari Dinasti Joseon. Dilansir The JoongAng, selama masa kolonial Jepang di Korea Selatan, Hanbyeokgul menjadi terowongan tempat melintasnya kereta api jalur Jeonra.

Sebab relokasi jalur Jeolla, terowongan yang dilintasi kereta api tersebut akhirnya ditutup pada tahun 1981. Kini, jalur tersebut menjadi pintu masuk bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Desa Seungam yang berada tak jauh dari sana.

Jalur yang berada di bawah Hanbyeokgul ini juga jadi favorit mereka yang ingin bersepeda layaknya Baek Yi Jin dalam drama. Waktu terbaik untuk bisa menikmati pemandangan yang indah di sekitar jalur ini adalah saat musim semi dan gugur.

Baca Juga: 9 Tipe Orangtua dalam KDrama Twenty-Five, Twenty-One, Bikin Terharu!

4. Nonsan Girl's Commercial High School

7 Lokasi Syuting Twenty-Five, Twenty-One, Ada Private Mansion (Part 1)Nonsan Girls’ Commercial High School (instagram.com/ohyoung_dreaming)

Penampakan sekolah ini pasti sudah tidak asing lagi bagi penonton drama Twenty-Five, Twenty-One. Sebab, sekolah ini jadi incaran Na Hee Do agar bisa melanjutkan mimpinya sebagai atlet anggar.

Digambarkan sebagai Tae Yang High School dalam drama, sekolah ini sebenarnya bernama Nonsan Girl's Commercial High School. Dari namanya pun kamu bisa menebak, jika SMA yang terletak di 197 Simin-ro, Nonsan-si, Chungcheongnam-do, Korea Selatan ini merupakan sekolah khusus perempuan.

5. Private Mansion Pyeongchang-dong nomor 410-8

7 Lokasi Syuting Twenty-Five, Twenty-One, Ada Private Mansion (Part 1)cuplikan drama Twenty Five, Twenty One (dok. tvN/Twenty Five, Twenty One)

Dalam drama, diceritakan jika Baek Yi Jin merupakan anak pertama dari keluarga konglomerat yang hidup serba berkecukupan sebelum krisis IMF. Ia juga diketahui tinggal di sebuah rumah mewah hingga pernah dibelikan mobil sport oleh sang ayah sebagai hadiah kelulusan.

Rumah yang ditinggali keluarga Baek Yi Jin dalam drama aslinya adalah sebuah private mansion yang berada di lingkungan elite, lho. Letaknya pun berada di Pyeongchang-dong yang juga dikenal sebagai area masyarakat kelas atas. Pemilihan set di lokasi ini pun sukses menggambarkan bagaimana kehidupan keluarga Baek Yi Jin sebelum krisis IMF melanda.

6. Claude Book Cafe

7 Lokasi Syuting Twenty-Five, Twenty-One, Ada Private Mansion (Part 1)Claude Book Cafe (instagram.com/2vgeoff)

Claude Book Cafe adalah tempat yang dijadikan Baek Yi Jin dan Na Hee Do beristirahat. Bukan di dalam kafe, keduanya terlihat duduk di depan kafe yang berada di Incheon ini setelah berkeliling mencari ayah Baek Yi Jin.

Claude Book Cafe adalah tempat yang cocok untuk kamu yang mencari ketenangan kala membaca buku. Di kafe ini juga terdapat banyak buku yang bisa kamu baca sambil menikmati berbagai minuman, mulai dari kopi, teh, herb teaade, hingga cordial.

Suasana kafenya pun comfy dan tenang dengan interior yang mendukung suasana yang diusung. Kamu bisa mengunjungi book cafe ini di 80, Sinpo-ro 23beon-gil, Jung-gu, Incheon. Claude Book Cafe buka pada hari kerja pukul 10.00 KST dan weekend jam 12.00 KST. Perlu diketahui bahwa kafe ini akan tutup setiap hari Rabu, ya. Kamu juga bisa ngepoin kecantikan kafe ini di Instagram dengan username @claude_bookcafe.

7. Ahyeon Supermarket

7 Lokasi Syuting Twenty-Five, Twenty-One, Ada Private Mansion (Part 1)sebuah rumah di Dongseohak-dong, Jeonju yang jadi set Ahyeon Supermarket (instagram.com/

Saat menonton drama Twenty-Five, Twenty-One kamu mungkin berpikir jika warung klontong yang dikunjungi Baek Yi Jin dan Na Hee Do setelah puas bermain air ini adalah toko asli. Namun ternyata, toko klontong yang bernama Ahyeon Supermarket tersebut sepenuhnya hanyalah set untuk syuting, lho.

Rumah yang dijadikan lokasi syuting Ahyeon Supermarket ini berada di 13, Namgosanseong 1-gil, Wansan-gu, Jeonju-si. Rumah ini juga aslinya memiliki gazebo sederhana di depannya seperti dalam drama, lho.

Rumah yang jadi tempat tinggal Na Hee Do, Hanbyeokgul, hingga studio musik di Desa Seni Jeonju Seohak-dong bisa menjadi referensi destinasi baru untuk melakukan tur lokasi syuting drama saat di Korea.

Namun, hal yang perlu diingat adalah tidak semua lokasi syuting di atas adalah tempat umum. Beberapa di antaranya adalah bangunan pribadi yang dijadikan tempat tinggal, sehingga tidak bisa sembarangan dikunjungi atau mengambil foto.

Baca Juga: 10 Pemeran Pendukung Twenty-Five, Twenty-One yang Mencuri Perhatian

Ines Melia Photo Verified Writer Ines Melia

Dengan menulis saya 'bersuara'. Dengan menulis saya merasa bebas.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya