Comscore Tracker

6 Info Kebun Wisata Pasirmukti, Suguhkan Panorama Khas Pedesaan

Sarana rekreasi yang edukatif! #LokalIDN

Menikmati udara segar khas pedesaan menjadi impian banyak orang yang tinggal di kota metropolitan. Weekend adalah waktu yang paling dinanti-nanti untuk menikmati momen yang langka dilakoni tersebut. Bagaimana jika tujuanmu weekend kali ini ke Kebun Wisata Pasirmukti?

Destinasi yang berkonsep agrowisata ini bakalan bikin kamu betah berlama-lama, karena dapat menyegarkan pikiran sejenak dan pastinya dapat memanjakan mata.

Sebelum melangkahkan kaki ke lokasi wisata yang berada di Citeureup, Bogor ini, simak dulu, yuk 6 info menariknya di bawah. Keep scrolling!

1. Area Kebun Wisata Pasirmukti mencapai 15 hektare

6 Info Kebun Wisata Pasirmukti, Suguhkan Panorama Khas Pedesaaninstagram.com/kebunwisatapasirmukti

Berawal dari hobi berkebun seorang Emy Turanggan Senduk, Kebun Wisata Pasirmukti kini menjelma menjadi lahan rekreasi yang menarik untuk dikunjungi berkat suasananya yang sejuk dan asri khas pedesaan.

Pada saat pembukaan untuk umum tahun 2001 silam, Kebun Wisata Pasirmukti hanya memiliki luas 5 hektare. Namun seiring berjalannya waktu kini luasnya telah mencapai 15 hektare.

Dengan cakupan wilayah seluas itu, Kebun Wisata Pasirmukti berada di tiga desa sekaligus, yakni desa Pasirmukti, Tajur, dan Gunung Sari.

Hamparan sawah, perkebunan, kolam dengan berbagai jenis ikan, aliran sungai yang jernih adalah beberapa spot yang sangat bebas buat dikunjungi. Kamu juga bisa menikmati udara segar dengan berduduk santai di hamparan rumput hijau, gazebo, ataupun menyantap makanan di kafe-kafe yang cukup instagramble

2. Destinasi yang pas buat anak bermain di alam bebas

6 Info Kebun Wisata Pasirmukti, Suguhkan Panorama Khas Pedesaaninstagram.com/kebunwisatapasirmukti

Bermain di alam bebas menjadi salah satu hal yang diinginkan oleh anak-anak. Dengan hanya membayar tiket sebesar Rp 25.000 saja, anak-anak akan sangat tertarik untuk berkunjung ke sini. Karena mereka bisa menikmati berbagai wahana permainan yang sangat seru abis. Mulai dari mini outbond, playhouse, mobil-mobilan, ninja warior, bermain bola, memberi makan hewan ternak, dan lain sebagainya.

3. Menawarkan promo gratis tiket masuk bagi pengunjung yang membawa sepeda pribadi 

6 Info Kebun Wisata Pasirmukti, Suguhkan Panorama Khas Pedesaaninstagram.com/kebunwisatapasirmukti

Sepedaan menjadi salah satu olahraga yang diminati banyak orang saat ini. Gak perlu bingung lagi deh menentukan lokasinya mana yang pas buat sepedaan bareng keluarga maupun teman.

Kamu bisa memilih Kebun Wisata Pasirmukti. Apalagi, kini team manajemen Kebun Wisata Pasirmukti mengadakan promo gratis tiket masuk bagi pengunjung yang membawa sepeda pribadi. Tertarik kan?

Selain sepeda, bagi pengunjung yang membawa drone juga berhak mendapatkan satu tiket masuk secara gratis juga dengan syarat dan ketentuan yang sangat sederhana, yakni follow akun Instagramnya Kebun Wisata Pasirmukti, berfoto di pintu gerbang, upload ke Instagram, dan tunjukkan syarat tersebut ke petugas yang berjaga.

Baca Juga: 7 Kafe Bertema Alam di Bogor, Udaranya Sejuk dan Bikin Rileks 

4. Beberapa kegiatan menarik lainnya yang bisa dilakukan di sini

6 Info Kebun Wisata Pasirmukti, Suguhkan Panorama Khas Pedesaaninstagram.com/kebunwisatapasirmukti

Selain bersepeda, di sini pun kamu bisa melakukan berbagai kegiatan lainnya bersama keluarga atau teman dengan menentukan paket wisata sesuai keinginan, mulai dari :

  • Paket camping Rp 185.000,00 (min 10 orang),
  • Paket wisata agro  Rp 160.000,00 (min 30 orang),
  • Paket lansia Rp 135.000,00 (min 30 orang), dengan ketentuan usia 60 tahun ke atas,
  • Paket retreat Rp 250.000,00 (min 30 orang),
  • Paket edukatif agropintar Rp 115.000 (min 20 orang),
  • Paket agrojunior Rp 175.000,00 (10 orang),
  • Paket ceria Rp 90.000 (min 20 orang),
  • Paket outbond sekolah Rp 180.000,00 (min 20 orang),
  • Paket outbond perusahaan Rp 275.000,00 (30 orang),
  • Paket seminar sehari Rp 180.000,00 (30 orang), dan
  • Paket ekstrakulikuler Rp 165.000,00 (20 orang).

Selain berbagai pilihan paket wisata di atas, Kebun Wisata Pasir Mukti juga salah satu lokasi yang menarik dan cocok untuk sesi pre wedding, lho.

5. Terdapat penginapan yang cozy dan instagramble banget

6 Info Kebun Wisata Pasirmukti, Suguhkan Panorama Khas Pedesaaninstagram.com/kebunwisatapasirmukti

Menginap di kamar dengan nuansa sejuk, semilir angin berhembus, mendengar bunyian hewan-hewan tengah malam adalah beberapa gambaran berada di penginapan khas pedesaan. Itu pulalah yang akan didapatkan saat kamu berada di Pondok Nangka, Pondok Minahasa, dan Pondok Kopel.

Ketiga penginapan yang bikin istirahat kamu nyaman tersebut menawarkan harga yang variatif per malamnya.

  • Pondok Minahasa sekitar Rp1.575.000 -3.400.000 ( 5 - 20 orang),
  • Pondok Nangka berada diangka Rp1.725.000,00 (10 orang), dan
  • Pondok Kopel berada diangka Rp1.250.000,00 (5 orang).

Harga tersebut sudah include beberapa fasilitas, di antaranya: makan malam dan pagi gratis, kolam renang, dan frutiwok pagi hari.

6. Lokasi Kebun Wisata Pasirmukti

6 Info Kebun Wisata Pasirmukti, Suguhkan Panorama Khas Pedesaaninstagram.com/kebunwisatapasirmukti

Setelah mengetahui beberapa fakta di atas yang sangat menarik, tentu kamu penasaran dong di mana lokasi agrowisata satu ini kan?

Kebun Wisata Pasirmukti beralamat di Jl. Raya Tajur KM. 4, Pasirmukti, Citeureup, Kab. Bogor.

Buat kamu yang bergegas dari Jakarta hanya memerlukan waktu 1 - 1,5 jam saja untuk sampai ke lokasi wisata Bogor punya satu ini.

Dengan hamparan area yang sangat luas dan berbagai fasilitas yang sangat menarik di dalamnya, Kebun Wisata Pasirmukti ini layak banget menjadi tujuan wisata kamu saat weekend tiba bersama keluarga, teman maupun kolega.

Selain karena udaranya yang segar, berkunjung ke sini juga kamu sudah berpartisipasi memajukan lokasi wisata yang ada di daerah. Jangan lupa juga membeli hasil kebun khas Kebun Wisata Pasirmukti sebagai buah tangan, ya. Yuk, agendakan mengunjunginya dari sekarang!

Baca Juga: 7 Wisata Kebun Raya di Indonesia, Liburan Aman di Tengah Pandemik

Ineu Nursetiawati Photo Verified Writer Ineu Nursetiawati

سم الله الرحمن الرحيم

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya