Comscore Tracker

6 Keindahan Pulau Lihaga, Destinasi Super Prioritas di Likupang Sulut

Yakin gak pengin ke sini?

Masuk ke dalam daftar lima destinasi super prioritas oleh Kemenparekraf, Likupang kian bikin penasaran para traveler untuk berlomba-lomba mengunjunginya. Pasalnya, objek wisata yang masuk wilayah kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara ini memang menyimpan pemandangan menakjubkan yang belum banyak diketahui wisatawan.

Di antara beberapa destinasi wisata di Likupang, kamu wajib menyambangi Lihaga, sebuah pulau kecil yang bisa dicapai dengan menyeberang selama setengah jam saja dari daratan Sulawesi.

Lantas, gimana sih keindahan pulau Lihaga yang konon bak surga dunia tersebut? Yuk, temukan jawabannya di ulasan berikut.

1. Pulau tak berpenghuni yang masih perawan

6 Keindahan Pulau Lihaga, Destinasi Super Prioritas di Likupang Sulut@irukairupi via instagram.com/genpi.sulut

Memiliki luas sekitar 8 hektar, pulau Lihaga merupakan pulau tak berpenghuni. Lihaga punya garis pantai dengan pasir putih yang begitu lembut dan air laut yang sangat jernih. Pantaslah jika Lihaga disebut sebagai pulau yang masih perawan.

Meski tidak berpenghuni, pulau Lihaga sudah menyediakan fasilitas toilet yang memadai. Kamu juga diizinkan untuk bermalam di Lihaga dengan membawa perlengkapan camping sendiri. Tentunya dengan tetap menjaga kebersihan pulau, ya.

2. Bisa snorkeling ataupun diving

6 Keindahan Pulau Lihaga, Destinasi Super Prioritas di Likupang Sulutinstagram.com/lihaga.island

Dengan air laut sebening kristal, kamu wajib banget menjajal snorkeling ataupun diving di perairan sekitar pulau Lihaga. Terumbu karang dan pemandangan bawah laut di sini enggak kalah elok dengan spot diving di Indonesia yang lebih dulu mendunia, lho.

Yang seru, arus air laut pulau Lihaga tergolong lebih tenang. Jadi, selama snorkeling atau diving, kamu gak perlu cemas terbawa arus yang besar. Kamu pasti betah berlama-lama menikmati kecantikan underwater Lihaga.

3. Best location untuk berswafoto

6 Keindahan Pulau Lihaga, Destinasi Super Prioritas di Likupang Sulutinstagram.com/feliciavalentine

Buat pecinta fotografi maupun yang hobi bergaya di depan kamera, pulau Lihaga menyajikan pesona terbaik untuk hasil foto kamu. Pepohonan di sekitar pulau, deburan ombak yang datang dan pergi membasahi pasir pantai, serta birunya langit adalah kombinasi yang sempurna.

6 Keindahan Pulau Lihaga, Destinasi Super Prioritas di Likupang Sulut@sendy.a via instagram.com/satyawinnie

Kalau kamu bawa drone, kecantikan pulau Lihaga semakin kentara saat dibidik dari atas. Wah, pokoknya kamu bakal jatuh cinta banget deh sama pulau kecil ini.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Tempat Wisata Bahari di Sulawesi Utara, Indah Banget!

4. Enggak ada sinyal telepon seluler

6 Keindahan Pulau Lihaga, Destinasi Super Prioritas di Likupang Sulutinstagram.com/sofyansineri

Nah, yang bakal bikin kamu sangat menikmati keindahan pulau Lihaga adalah enggak adanya sinyal telepon seluler di lokasi ini. Kamu hanya perlu fokus menghabiskan waktu di Lihaga tanpa terdistraksi dengan update media sosial.

Jadi, pastikan menghubungi keluarga atau kerabat dekatmu lebih dulu sebelum berangkat ke pulau Lihaga, ya. Sampaikan kalau kamu akan gak bisa dihubungi untuk sementara waktu.

5. Transpotasi menuju pulau Lihaga sangat mudah

6 Keindahan Pulau Lihaga, Destinasi Super Prioritas di Likupang Sulutinstagram.com/princesse_de_joyeux

Keunggulan lain pulau Lihaga adalah kemudahan transportasinya. Jika kamu datang dari Manado, kamu tinggal berkendara selama kurang lebih dua jam menuju Pelabuhan Serei, Likupang Barat.

Dari pelabuhan, lanjutkan perjalanan dengan menyewa kapal atau speed boat yang banyak tersedia di Pelabuhan Serei. Jika cuaca sedang baik dan ombak tidak terlalu besar, kamu hanya butuh 30 menit untuk sampai di pulau Lihaga. Saat menyewa kapal, jangan lupa memastikan pihak penyewa untuk menjemputmu kembali.

6. Tips traveling ke pulau Lihaga

6 Keindahan Pulau Lihaga, Destinasi Super Prioritas di Likupang Sulutinstagram.com/ederzacharias

Karena pulau Lihaga bukanlah pulau berpenghuni dan gak ada warung penjual makanan, jangan lupa untuk membawa bekal logistik yang cukup sebelum menyeberang ke sini. Jika ingin menyaksikan pesona biota laut Lihaga secara maksimal, kamu wajib datang saat musim kemarau.

Jadi, sudah makin mupeng untuk liburan ke pulau Lihaga belum, nih? Yuk, agendakan untuk mengunjunginya biar pulau Lihaga makin dikenal luas oleh wisatawan Indonesia dan dunia.

Baca Juga: 10 Potret Serunya Liburan Happy Salma Sekeluarga di Pulau Menjangan

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You