Comscore Tracker

Seharian di Orchid Forest Cikole Lembang, Bisa Lakukan 8 Hal Seru Ini!

Destinasi yang family-friendly banget #LokalIDN

Belum pernah tahu salah satu destinasi di Lembang, Bandung Barat bernama Orchid Forest Cikole? Pas banget, ada info seputar wisata tersebut di artikel berikut.

Sesuai namanya, lokasi ini merupakan kawasan hutan pinus yang menyimpan koleksi orchid atau aneka jenis bunga anggrek di dalamnya.

Bukan cuma itu, sebab area seluas kurang lebih 12 hektar tersebut juga menawarkan segudang hal seru yang bisa kamu lakukan bareng travelmate-mu. Tentunya dengan balutan udara sejuk khas pegunungan yang bikin badan dan pikiran rileks. Yuk, simak!

1. Menilik koleksi ratusan jenis anggrek di Orchid House

Seharian di Orchid Forest Cikole Lembang, Bisa Lakukan 8 Hal Seru Ini!instagram.com/pujitony

Mengklaim dirinya sebagai salah satu lokasi konservasi anggrek terbesar di Indonesia, Orchid House adalah spot paling wajib yang harus kamu kunjungi ketika tiba di Orchid Forest Cikole. Bukan hanya puluhan, namun ratusan spesies anggrek yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri dipamerkan di rumah berdinding dan beratap kaca tersebut.

Pencinta anggrek atau bukan, dijamin kamu bakal betah berada di dalam Orchid House. Semua anggrek yang ditampilkan betul-betul terawat dengan baik dan begitu elok dipandang.

Kalau kamu pengin membawa pulang salah satu koleksi anggrek di sini, kamu bisa membelinya di Bazaar Anggrek yang letaknya cukup dekat dari Orchid House. Gak hanya menjual anggrek, tapi juga ada beberapa jenis bunga lain dan aneka pohon kaktus.

2. Melintasi Wood Bridge sepanjang 125 meter

Seharian di Orchid Forest Cikole Lembang, Bisa Lakukan 8 Hal Seru Ini!instagram.com/ririnkesuma

Terbuat dari sambungan kayu dan tali tambang yang disimpul sebagai pegangan, Wood Bridge merupakan wahana yang gak kalah mencuri perhatian. Panjang jembatan kayu yang memiliki ketinggian 23 meter dari tanah ini mencapai 125 meter, lho. Uniknya, jembatan kayu gak didesain lurus memanjang, melainkan menikung di beberapa titiknya.

Untuk bisa melintasi Wood Bridge, kamu diwajibkan membeli tiket masuk seharga Rp20 ribu. Tiket tersebut bisa kamu gunakan untuk naik flying fox setelah usai melewati jembatan kayu. Suasana di Wood Bridge bakal berubah syahdu ketika malam datang karena lampu-lampu berwarna kuning yang dipasang di jembatan ini akan menyala. Kece!

3. Menikmati panorama di Garden of Light

Seharian di Orchid Forest Cikole Lembang, Bisa Lakukan 8 Hal Seru Ini!instagram.com/orchidforestcikole

Masih satu lokasi dengan Wood Bridge, ada spot bernama Garden of Light yang bisa kamu jumpai. Letaknya persis di bawah Wood Bridge sehingga kamu bisa menikmatinya saat sedang melintasi jembatan kayu tersebut.

Alih-alih dipenuhi bermacam jenis bunga berwarni-warni, Garden of Light justru hanya berupa jalan setapak dengan rute berkelak-kelok di atas rerumputan. Namun, jangan salah. Karena keindahan taman ini akan terlihat ketika senja mulai menyapa dan puluhan lampu yang ada di taman mulai menyala.

Meskipun begitu, suasana Garden of Light saat siang juga gak kalah keren, kok. Lokasinya yang dinaungi pohon-pohon pinus bikin taman ini tetap asyik buat berswafoto.

4. Bermain-main bersama kelinci lucu di Rabbit Forest

Seharian di Orchid Forest Cikole Lembang, Bisa Lakukan 8 Hal Seru Ini!instagram.com/orchidforestcikole

Buat kamu yang bawa anak, singgah di Rabbit Forest untuk berjumpa puluhan kelinci di sini pasti bakal jadi pengalaman menyenangkan. Rumah kelinci di sini tampak begitu terawat dan super bersih, lho. Anak-anak pasti bakal betah berlama-lama bermain di Rabbit Forest.

Jangan lewatkan memberi makan para kelinci dengan wortel yang disediakan pengelola. Kamu cukup membeli seikat wortel dengan harga Rp8.000.

Baca Juga: Info Rute, Lokasi, dan Harga Tiket ke Lembang Wonderland Bandung

5. Menunggang kuda di dalam lebatnya hutan pinus

Seharian di Orchid Forest Cikole Lembang, Bisa Lakukan 8 Hal Seru Ini!instagram.com/liechochen

Selain hewan kelinci, kamu juga bisa berjumpa dengan kawanan kuda di Horse Ranch yang letaknya berada di dekat exit gate Orchid Forest Cikole. Gak sekadar ketemu, tapi kamu bisa sekalian menjajal menaikinya dengan tarif Rp50 ribu per orang. Di momen tertentu, biasanya akan ada promo sehingga tiketnya menjadi Rp30 ribu per orang. Lumayan, kan?

Serunya naik kuda di Orchid Forest Cikole adalah kamu bisa sekaligus menikmati sejuk dan cantiknya hutan pinus. Rasanya gak pengin buru-buru turun dari kuda!

6. Mendengarkan live music di Teras Papio

Seharian di Orchid Forest Cikole Lembang, Bisa Lakukan 8 Hal Seru Ini!instagram.com/orchidforestcikole

Jika kamu berkunjung ke Orchid Forest Cikole setiap akhir pekan, jangan sampai lewatkan penampilan live music yang ditampilkan di panggung Teras Papio. Teras Papio sendiri merupakan amfiteater terbuka di bawah hutan pinus yang kerap dijadikan spot konser atau festival musik.

Live music di amfiteater tersebut biasanya hadir mulai pukul 14.00-17.00 WIB. Para pengunjung dapat menikmati alunan lagu di bangku-bangku kayu yang tertata rapi di depan Teras Papio.

7. Berfoto ria di banyak spot instagramable dan wahana kece lainnya

Seharian di Orchid Forest Cikole Lembang, Bisa Lakukan 8 Hal Seru Ini!instagram.com/zeaslin_dquinny

Selain beberapa wahana di atas, masih banyak wahana dan fasilitas lain di Orchid Forest Cikole yang bakal bikin kunjunganmu ke sini makin berkesan. Khusus anak-anak, kamu bisa ajak mereka mampir ke Orchid Castle dan menjajal golf mini di Putt Putt Golf.

Sementara itu, buat kamu yang berniat bikin konten atau mengoleksi foto-foto keren, Orchid Forest Cikole punya spot instagenic yang melimpah.

Beberapa yang menjadi favorit pengunjung adalah instalasi art yang dibuat dari ratusan bola ping pong bernama area Ping Pong, terowongan berbentuk heksagonal bernama Bulbo Tunnel, dan Green House di mana terdapat puluhan kokedama digantung sedemikian rupa. Kamu bakal panen stok foto kece sepulangnya dari sini, deh!

8. Menyantap hidangan lezat di food court yang tersedia

Seharian di Orchid Forest Cikole Lembang, Bisa Lakukan 8 Hal Seru Ini!instagram.com/bambinkchan

Fasilitas food court dan kedai kopi juga bisa kamu temukan di dalam area Orchid Forest Cikole. Kamu bisa cobain aneka menu Nusantara dan western food yang ditawarkan. Mulai dari ayam penyet, soto Bogor, chicken rice bowl, hot dog, pizza, french fries, dan masih banyak lagi. Jadi, kamu gak perlu khawatir soal urusan perut.

Wah, seharian di Orchid Forest Cikole gak bakal berasa dengan adanya pilihan aktivitas seru yang bisa kamu lakukan. Fix, destinasi ini kudu jadi agenda berakhir pekanmu berikutnya. Sediakan kocek Rp47.500 per orang sebagai harga tiket masuk kawasan ini, ya.

Baca Juga: 5 Resort Tersembunyi di Lembang, Sensasi Alam Liar Bikin Ogah Pulang

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya