Comscore Tracker

Catat! 5 Pilihan Penginapan Terbaik di Kawasan Pangandaran, Jawa Barat

Berkonsep eco-friendly hingga resor mewah #LokalIDN

Bagi kamu yang mengaku anak pantai, berwisata ke kawasan Pangandaran seharusnya bisa dijadikan agenda jalan-jalan berikutnya. Selain pantai bernama Pangandaran, ada beberapa pantai populer nan cantik lainnya di sepanjang teluk yang terletak di sebelah tenggara provinsi Jawa Barat tersebut.

Berbagai pilihan hotel terbaik yang mengusung bermacam konsep juga tersebar di sekitar kawasan Pangandaran. Pokoknya, kamu gak akan kebingungan soal akomodasi menginap kalau liburan ke tempat ini.

1. Villa Monyet Java

Catat! 5 Pilihan Penginapan Terbaik di Kawasan Pangandaran, Jawa BaratBerbagai Sumber

Terlihat dari namanya, kamu pasti bisa menebak kalau konsep dari penginapan ini adalah tentang jungle. Ya, Villa Monyet Java mengusung tema organic tropical garden di mana setiap bungalo didesain menggunakan atap jerami. Tapi, jangan khawatir sebab kamu sama sekali gak akan menjumpai monyet di vila ini.

Bermalam di Villa Monyet Java bakal terasa seperti benar-benar di tengah hutan karena berbagai pohon dan tanaman rindang tumbuh subur di sekeliling bungalo. Hanya terdiri dari 7 bungalo, kamu hanya perlu menempuh waktu kurang dari 5 menit berjalan kaki ke bibir pantai terdekat.

Bagi para backpacker, beachfront villa ini pasti best deal banget karena menginap di Villa Monyet Java cukup merogoh kocek Rp400 ribuan. Buat kamu yang membawa rombongan, bungalo berkapasitas 6 orang cuma dibanderol Rp700 ribuan, lho.

2. Lagoona Beach Bungalows

Catat! 5 Pilihan Penginapan Terbaik di Kawasan Pangandaran, Jawa Baratinstagram.com/anggoromukti

Gak jauh dari Villa Monyet Java, kamu bisa menjumpai penginapan eco-friendly yang juga berada dekat dari pantai, bernama Lagoona Beach Bungalows. Nuansa kayu dan bambu sangat terasa di sini, membuatmu istirahatmu semakin damai dan rileks.

Kamar tipe Superior Rengkong Bungalow yang tidak menyediakan air conditioner, melainkan hanya kipas angin, memasang tarif Rp400 ribuan per malamnya. Sedangkan kamar tipe lain, bisa kamu booking dengan rate mulai dari Rp500 ribuan.

Kabar baiknya, selama bulan Januari 2021, Lagoona Beach Bungalows menawarkan diskon spesial sebesar 15 persen untuk semua tipe kamar. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku, ya.

Harga tersebut sudah termasuk berbagai fasilitas standar hotel pada umumnya, plus gratis es kelapa muda dan rental sepeda sepuasnya, lho.

Baca Juga: Wisata Pantai Pangandaran: Harga Tiket, Rute, dan Tipsnya

3. HAU Eco Lodges Citumang

Nah, kalau pengin agak jauhan sedikit dari kawasan pantai, kamu wajib banget menginap di HAU Eco Lodges Citumang. Bukan sekadar penginapan biasa, karena konsep yang dipilih adalah glamping berbasis kontainer alias peti kemas. Wah!

Jadi, peti kemas yang umumnya dipakai untuk mengangkut berbagai macam logistik, disulap sedemikian rupa menjadi sebuah kamar yang super nyaman bak di hotel berkelas. Gak cuma terdiri dari kasur, lho. Fasilitas lain seperti kamar mandi dan balkon juga tersedia di kontainer tersebut. Asyik banget, bukan?

Yang bikin makin kece, kamar kontainer di HAU Eco Lodges berada di bawah lebatnya pepohonan, membuatmu seolah sedang bertualang di tengah hutan. Kamu pun bisa menjajal main kano dan body rafting di sungai Citumang yang letaknya selompatan kaki saja dari lodges. Mau atau mau banget?

4. Java Lagoon Hotel

https://www.youtube.com/embed/vWpznMuPLFE

Sederhana namun homey. Itulah kebanyakan review yang diberikan para tamu sepulangnya menginap di Java Lagoon. Hotel bintang satu yang letaknya sedikit jauh dari hiruk pikuk pusat pantai Pangandaran ini menawarkan kamar ekonomi dengan maupun tanpa AC. Taman luas dengan pepohonan adalah view yang terhampar di setiap kamar.

Walaupun memerlukan waktu sekitar 25 menit berkendara ke pantai Pangandaran, tapi Java Lagoon Hotel cukup dekat dari bibir pantai terdekat. Kamu bisa menjumpai pula laguna alami di dekat hotel dan menjadi salah satu spot untuk menikmati sunrise maupun sunset.

Jika kamu berniat berkeliling ke sekitar hotel, kamu bisa menyewa sepeda motor yang disediakan oleh pihak hotel dengan tarif yang affordable. Pelayanan yang ramah dari staf Java Lagoon Hotel dijamin bikin kamu makin kerasan bermalam di sini.

5. Laut Biru Resort

Catat! 5 Pilihan Penginapan Terbaik di Kawasan Pangandaran, Jawa Baratinstagram.com/ridwan.kurniawan02

Rekomendasi terakhir adalah Laut Biru Resort. Resor bintang tiga yang memasang tarif mulai dari Rp500 ribuan per malam ini cocok banget buat kamu yang mencari akomodasi menginap di antara pantai barat dan pantai timur Pangandaran. Jika dilihat secara aerial, posisi resor ini benar-benar berada di tengah kedua pantai tersebut, lho.

Dengan ribuan ulasan positif dari pengunjung, terbukti kalau Laut Biru Resort memang recommended banget. Kamu bisa menikmati fasilitas kamar yang mewah, mini waterpark, rooftop dengan panorama yang kece abis, dan tentunya akses yang dekat menuju pantai.

Serunya, Laut Biru Resort menyediakan kamar berkapasitas 2 sampai 8 orang, lho. Wah, bisa staycation bareng keluarga besar, nih.

Dari eco-friendly sampai resor mewah tepi pantai, konsep penginapan mana yang paling menarik minatmu untuk bermalam di kawasan Pangandaran? Share jawabanmu di kolom komentar, yuk. Semoga bermanfaat, ya.

Baca Juga: 5 Pantai di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi Ketika Liburan

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya