Comscore Tracker

10 Potret Kece Chijmes Singapura, Gereja yang Kini jadi Pusat Kuliner

Sarat histori dan Instagenic!

Pernah muncul pada salah satu adegan di film Crazy Rich Asians (2018), wisata Chijmes di Singapura praktis menarik perhatian para wisatawan. Bangunan unik berwarna putih tersebut tampak seperti sebuah gereja. Padahal, fungsinya sekarang bukanlah sebagai tempat beribadah.

Ya, Chijmes Singapura telah beralih fungsi menjadi salah satu pusat kuliner dengan beragam jenis kafe dan restoran. Bahkan, aula di dalamnya sering digunakan untuk berbagai acara. Wah, seperti apa potret lain Chijmes yang kece dan unik ini? Yuk, intip bersama.

1. Chijmes mulanya merupakan sekolah dan biara

10 Potret Kece Chijmes Singapura, Gereja yang Kini jadi Pusat Kulinerinstagram.com/johoremerald

Dibangun pada 1841, Chijmes awalnya merupakan sebuah sekolah Katolik khusus perempuan dan kompleks Biara Holy Infant Jesus pada 1850-an. Itulah mengapa bentuk bangunan utamanya mirip seperti gereja.

2. Pernah pula berfungsi sebagai panti asuhan

10 Potret Kece Chijmes Singapura, Gereja yang Kini jadi Pusat Kulinerinstagram.com/johoremerald

Selain sebagai sekolah, Chijmes juga pernah berfungsi sebagai panti asuhan bagi anak-anak yang ditelantarkan orangtuanya. Anak-anak tersebut kebanyakan para bayi yang ditinggalkan di depan pintu gerbang.

3. Kini, Chijmes lebih dikenal sebagai pusat kuliner

10 Potret Kece Chijmes Singapura, Gereja yang Kini jadi Pusat Kulinerinstagram.com/luuuuu_lcl

Sekitar 1990-an, kawasan Chijmes mengalami pemugaran dengan tetap menjaga atmosfer sejarahnya. Bangunannya kini berubah fungsi menjadi pusat kuliner yang Instagenic sekaligus lokasi perhelatan berbagai macam acara.

4. Banyak pilihan kafe dan restoran

10 Potret Kece Chijmes Singapura, Gereja yang Kini jadi Pusat Kulinerinstagram.com/chijmes.sg

Kamu bisa menjumpai beragam restoran dan kafe yang menyajikan aneka pilihan menu, mulai dari western, chinese, japanese, hingga fusion food. Namun, jangan kaget jika harga makanan dan minuman di kompleks Chijmes dibanderol agak tinggi.

5. Punya area outdoor yang teduh

10 Potret Kece Chijmes Singapura, Gereja yang Kini jadi Pusat Kulinerinstagram.com/chijmes.sg

Gak hanya nongkrong di kafe atau restoran saja, di Chijmes, kamu pun bisa bersantai di area luar yang ditumbuhi pepohonan rindang di sekitar bangunan utama. Kamu bisa sembari menikmati suasana sekitar yang teduh.

Baca Juga: Murah Meriah, 10 Tempat Wisata di Singapura Ini Gak Bikin Bokek!

6. Lokasi terbaik untuk swafoto

10 Potret Kece Chijmes Singapura, Gereja yang Kini jadi Pusat Kulinerinstagram.com/tigerlily4_2

Gak boleh ketinggalan, kamu perlu berswafoto di sekitar bangunan Chijmes! Setiap sudutnya dijamin gak cukup cuma sekali dua kali jepret. Cocok banget buat bikin konten Instagrammu makin menarik.

7. Sering jadi lokasi pernikahan

10 Potret Kece Chijmes Singapura, Gereja yang Kini jadi Pusat Kulinerinstagram.com/chijmes_hall

Saking Instagenic, gak sedikit penduduk Singapura yang memilih aula Chijmes sebagai lokasi pernikahan mereka. Keaslian bangunannya masih terjaga banget, sih.

8. Suasana malam di Chijmes

10 Potret Kece Chijmes Singapura, Gereja yang Kini jadi Pusat Kulinerinstagram.com/babyface_pj

Untuk mendapat suasana yang berbeda, sempatkan datang saat malam hari. Sorotan lampu-lampu di sekitar Chijmes bikin suasana makin syahdu.

9. Cara menuju Chijmes

10 Potret Kece Chijmes Singapura, Gereja yang Kini jadi Pusat Kulinerinstagram.com/stampsnsuitcases

Beralamat di 30 Victoria Street, kamu bisa menggunakan MRT dan turun di Stasiun City Hall, Esplanade atau Bras Basah untuk sampai di Chijmes. Dari stasiun-stasiun tersebut, kamu tinggal berjalan kaki beberapa menit ke tujuan.

10. Jam berkunjung Chijmes

10 Potret Kece Chijmes Singapura, Gereja yang Kini jadi Pusat Kulinerinstagram.com/luuuuu_lcl

Kamu bisa puas menikmati arsitektur Chijmes mulai jam 9 pagi hingga 12 malam waktu setempat. Sementara, untuk kafe dan restoran, kebanyakan baru buka sekitar jam 11 siang. Gimana, tertarik datang?

Nah, itulah tadi sederet potret kece bangunan Chijmes di Singapura yang bersejarah dan Instagenic. Yuk, siapkan agenda untuk melancong ke Negeri Singa lagi. Jangan lewatkan untuk menyambangi Chijmes, ya!

Baca Juga: Selain Wisata Kota, Ini 7 Pulau yang Bisa Kamu Kunjungi di Singapura

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You