Comscore Tracker

5 Potret HeHa Ocean View, Spot Wisata Teranyar di Gunungkidul Jogja

Scenic point di tepi tebing #LokalIDN

Masih satu payung pengelolaan dengan HeHa Sky View yang lebih dulu hits pada akhir tahun 2019, wisata terbaru di Gunungkidul bernama HeHa Ocean View digadang-gadang bakal ikutan viral. Resmi dibuka untuk umum sejak 1 Februari 2021, tempat nongkrong kekinian tersebut mulai menggaet pengunjung yang penasaran dengan pesonanya.

Jika Heha Sky View menyuguhkan lanskap perkotaan dari atas ketinggian, maka HeHa Ocean View hadir dengan latar lautan lepas yang memesona. Penasaran? Berikut beberapa potret kecenya!

1. Scenic point di tepi tebing

5 Potret HeHa Ocean View, Spot Wisata Teranyar di Gunungkidul Jogjainstagram.com/tebx_fawkes

Kontur pantai di Gunungkidul yang bersisian dengan tebing dan berbukit-bukit dipilih sebagai konsep pembuatan HeHa Ocean View. Scenic point ini sengaja dibikin berundak-undak mengikuti garis bentuk lahan.

Dari pintu masuk utama HeHa Ocean View, keseluruhan kawasan nongkrong tersebut dapat tertangkap jelas dalam satu frame. Termasuk samudra Hindia yang membentang luas sebagai point of interest dari HeHa Ocean View. Untuk mencapai area inti lokasi wisata, kamu perlu melewati jalur menurun yang didesain dengan apik.

Nantinya bakal ada shuttle car yang bisa mengantarmu dari lahan parkir kendaraan menuju area wisata dan sebaliknya.

2. Ruang terbuka dengan banyak food stalls

5 Potret HeHa Ocean View, Spot Wisata Teranyar di Gunungkidul Jogjainstagram.com/yulia_angelina_

Puluhan meja dan bangku kayu untuk para tamu ditata rapi di ruang terbuka. Terdapat beberapa payung outdoor berwarna putih sebagai pemanis suasana. Konsep sungai buatan berwarna biru yang membelah area inti HeHa Ocean View mempercantik scenic point ini.

Sembari duduk santai menikmati pemandangan dan sepoi-sepoi angin pantai, kamu bisa memesan aneka street food di konter makanan dan minuman yang tersedia, seperti menu angkringan, jagung bakar, dan wedang ronde.

Baca Juga: Yuk Berkemah, Ini 5 Pantai yang Cocok untuk Kemah di Gunungkidul

3. Spot instagenic untuk foto-foto cantik

5 Potret HeHa Ocean View, Spot Wisata Teranyar di Gunungkidul Jogjainstagram.com/yayukjuminten

Biar feed Instagram kamu makin oke, sempatkan berfoto di spot-spot instagenic yang tersedia di sisi paling selatan HeHa Ocean View. Masing-masing spot menyuguhkan kreasi bentuk yang unik.

Namun, kamu perlu merogoh kocek jika ingin berpose di spot tersebut, ya. Tarifnya sekitar Rp10 ribu per satu lokasi. Karena itulah, persiapkan kamera terbaikmu dan outfit yang kece biar hasilnya keren paripurna. Ambil gambar sebanyak mungkin dengan berbagai gaya yang menarik.

4. Suasana malam hari yang spektakuler

5 Potret HeHa Ocean View, Spot Wisata Teranyar di Gunungkidul Jogjainstagram.com/imellyana_new

Waktu kunjungan ke HeHa Ocean View yang paling direkomendasikan adalah menjelang senja. Kamu bisa menanti momen matahari hendak kembali peraduannya, dilanjutkan menikmati suasana malam hari yang penuh dengan cahaya lampu temaram.

Walaupun view laut ketika hari sudah gelap tak lagi bisa terlihat, namun tata lighting yang disuguhkan HeHa Ocean View dijamin menjadi pertunjukan malam yang spektakuler. Bikin betah!

5. Pembangunan fasilitas masih terus dilakukan

Untuk sekarang ini, HeHa Ocean View belum sepenuhnya rampung menyediakan tempat wisata yang komplet untuk pengunjung. Pembangunan fasilitas masih terus berjalan yang kabarnya akan menambah bangunan resto, spot foto, dan finishing sudut-sudut wisata agar terlihat makin estetis.

Tapi, gak perlu khawatir karena fasilitas utama seperti toilet, musala, dan wastafel untuk mencuci tangan sudah tersedia dengan baik.

Jadi, HeHa Ocean View beneran worth a visit banget, bukan? Mumpung harga tiketnya masih Rp10 ribu per orang, yuk cobain datang ke destinasi ini. Tiket masuk diprediksi bakal naik saat pembangunan seluruh area sudah selesai seutuhnya. Tertarik kemari?

Baca Juga: Pantai di Gunungkidul dengan Hamparan Pasir Putih, Memesona! 

Intan Deviana Photo Verified Writer Intan Deviana

Suka jalan-jalan, suka foto-foto, suka nulis :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya