Comscore Tracker

6 Tempat Instagrammable di Islandia, Bikin Feed Instagram Makin Cantik

Dari air terjun hingga gua es, ada di sini!

Islandia adalah salah satu negara yang memiliki banyak tempat indah, mencakup segala sesuatu mulai air terjun hingga gua es. Tidak heran jika Islandia menjadi negara yang menakjubkan untuk berburu tempat yang instagrammable.

Untuk kamu yang menyukai fotografi atau berniat untuk mempercantik feed Instagram dengan foto-foto alam yang bagus, berikut enam tempat di Islandia yang bisa kamu kunjungi.

1. Air Terjun Seljalandsfoss

6 Tempat Instagrammable di Islandia, Bikin Feed Instagram Makin CantikSeljalandsfoss (instagram.com/erubes1)

Dari banyaknya air terjun yang ada di Islandia, Seljalandsfoss menjadi salah satu air terjun yang paling sering dikunjungi. Air terjun ini merupakan salah satu yang tertinggi di Islandia dengan ketinggian lebih dari 60 meter.

Keunikan yang ada pada Air Terjun Seljalandsfoss adalah jalan setapak yang terdapat di belakang air terjun sehingga memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan air terjun dari belakang.

Jika beruntung, pengunjung juga dapat mengabadikan momen pelangi yang muncul di dekat air terjun Seljalandsfoss.

2. Gunung Kirkjufell

6 Tempat Instagrammable di Islandia, Bikin Feed Instagram Makin CantikKirkjufell (unsplash.com/@joshuaearle)

Kirkjufell adalah gunung setinggi 463 meter atau 1519 kaki di atas permukaan laut yang berada di Semenanjung Snæfellsnes. Gunung Kirkjufell selalu nampak indah di setiap musim, hijau di musim panas, jingga di musim dingin dan putih tertutupi salju saat musim dingin. 

Kirkjufell menjadi gunung yang paling banyak difoto di negara Islandia. Kirkjufell juga menjadi salah satu tempat paling populer di Islandia untuk melihat aurora.

3. Gereja Búðakirkja

6 Tempat Instagrammable di Islandia, Bikin Feed Instagram Makin CantikGereja Búðakirkja (instagram.com/h0rdur)

Búðakirkja adalah sebuah gereja kayu kecil yang terletak di dusun Búðir. Gereja ini menjadi salah satu ikon Islandia yang diburu fotografer karena warnanya yang hitam kontras dengan ladang rumput dan pegunungan yang sering berawan.

Bangunan ini pertama kali dibangun di tempat itu pada tahun 1703, tetapi akhirnya didekonstruksi karena kurangnya jemaat di daerah tersebut. Gereja Búðakirkja pun kemudian kembali dibangun pada tahun 1987.

Baca Juga: 7 Gereja dengan Arsitektur Paling Mengesankan di Islandia, Menawan!

4. Sólheimasandur

6 Tempat Instagrammable di Islandia, Bikin Feed Instagram Makin CantikSólheimasandur (instagram.com/devon_loerop)

Sólheimasandur adalah situs terkenal di mana sebuah pesawat DC-3 pernah mendarat darurat pada tahun 1973 dan untungnya semua penumpang selamat. Puing-puing pesawat kecil ini menjadi salah satu tempat instagrammable di Islandia yang menjadi buruan para fotografer.

Tempat ini bahkan pernah menjadi bagian dari music video lagu "I'll Show You" milik Justin Bieber dan lagu "Gerua" oleh Shah Rukh Khan dan Kajol dalam film Dilwale (2015). 

5. Pantai Reynisfjara

6 Tempat Instagrammable di Islandia, Bikin Feed Instagram Makin CantikReynisfjara (instagram.com/cathsimard)

Reynisfjara adalah salah satu pantai Islandia yang paling indah dan unik karena pasir nya yang berwarna hitam. Pemandangan pantai ini semakin indah dengan hadirnya kolom-kolom basal yang tersusun rapi dan meninggi di sekitar pantai. 

Karena popularitasnya, Pantai Reynisfjara selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Jika kamu ingin mengabadikan foto di tempat ini, pastikan agar sampai sebelum jam 8 pagi untuk menghindari banyaknya pengunjung yang datang. 

6. Taman Nasional Vatnajökull

6 Tempat Instagrammable di Islandia, Bikin Feed Instagram Makin CantikTaman Nasional Vatnajökull (instagram.com/jonfromiceland)

Taman Nasional Vatnajökull didirikan pada Juni 2008 dan perlahan-lahan berkembang hingga mencakup lebih banyak area. Taman ini sekarang mencakup area seluas 14.141 kilometer dan menempati hampir 15 persen dari total luas daratan Islandia. Sementara itu, Gletser Vatnajökull yang menjadi bagian dari Taman Nasional Vatnajökull menempati 8% dari daratan Islandia.

Musim panas adalah cuaca terbaik untuk mencoba jalur pendakian dan musim dingin adalah waktu yang tepat untuk menjelajahi gua es Vatnajökull. Namun, dikarenakan gua es terus berubah dan mencair, maka pastikan agar ditemani pemandu yang berpengalaman.

Nah, itu dia enam tempat instagrammable yang bisa jadi inspirasimu saat merencanakan pergi ke Islandia. Dari daftar di atas, tempat mana yang menurutmu paling instagramable?

Baca Juga: 7 Taman Indah di Reykjavik, Islandia Ini Ampuh Menyegarkan Pikiran

Sharma Khan Photo Verified Writer Sharma Khan

Cukup baca tulisanku tanpa harus tahu siapa aku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya