Comscore Tracker

Ini 5 Alasan Milenial Sering Keluar Malam Saat Traveling ke Australia

Nikmati hidupnya malam di Australia

Saat sedang traveling ke suatu kota, kita cenderung akan all out saat siang hari, dan beristirahat malamnya. Eits, tapi ini nggak berlaku kalau kamu berkunjung ke Australia, guys. Ternyata Australia menyimpan banyak hal yang bisa dieksplor di malam hari lho. Penasaran 'kan, apa aja yang bisa kamu kunjungi di Australia saat malam tiba? Cek jawabannya di bawah ini yuk!

1. Jalan-jalan kecil di Melbourne dan eksplor restoran lokal

Ini 5 Alasan Milenial Sering Keluar Malam Saat Traveling ke AustraliaIDN Times/Tourism Australia

Melbourne adalah salah satu kota di Australia yang paling hidup di malam hari. Memang sih, ada banyak hal yang wajib dieksplor, tapi kalau kamu mau merasakan pengalaman traveling yang unik dan otentik, coba deh telusuri jalan-jalan kecil yang ada di Melbourne. Soalnya, deretan kios, kafe, dan restoran yang berjajar menciptakan atmosfer yang Instagram-able. Belum lagi jalan-jalan kecil ini biasanya dihiasi oleh mural dari para seniman lokal yang membuatnya lebih artistik.

Nih, bagi kamu yang siap eksplor Melbourne yang penuh kehidupan saat malam hari, catat ya. Jalan kecil yang harus kamu kunjungi adalah Center Place, Hosier Lane, AC/DC Lane, Tattersalls Lane, Meyers Place, dan Hardware Lane. Kamu bisa bersantai bareng teman-teman di kafe, atau menikmati kuliner lokal di deretan restoran favoritnya. Tapi, khusus di Hardware Lane kamu bisa menikmati itu semua sambil menikmati live music juga, guys.

2. Ke Australia saat musim dingin? Jangan lewatkan menikmati Southern Lights ya!

Ini 5 Alasan Milenial Sering Keluar Malam Saat Traveling ke AustraliaIDN Times/Tourism Australia

Southern Lights adalah fenomena alam di mana kamu bisa menyaksikan aurora menghiasi langit malam dengan sapuan cahaya hijau, ungu, merah, dan kebiruan. Memang sih, fenomena ini berlangsung sepanjang tahun, tapi biasanya orang-orang ramai menyaksikan Southern Lights di musim dingin yang jatuh pada bulan Mei hingga Agustus dan di ekuinoks musim semi yang jatuh pada bulan September. Jadi, kamu masih punya waktu cukup panjang untuk menyaksikan Southern Lights ini, guys.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan fenomena alam ini, Southern Lights bisa kamu saksikan di bagian selatan Australia seperti Tasmania. Kapan lagi ‘kan melihat aurora yang megah sambil menikmati suasana alam asri khas Tasmania?

3. Traveling saat musim semi? Jangan lupa datang ke Floriade Nightfest

Ini 5 Alasan Milenial Sering Keluar Malam Saat Traveling ke AustraliaIDN Times/Tourism Australia

Setelah musim dingin, datanglah musim semi. Di Canberra, ibu kota Australia, musim semi nggak datang tanpa dirayakan. Mulai 14 September hingga 13 Oktober 2019, diadakan festival Floriade di mana kamu bisa menikmati hamparan perkebunan bunga yang mekar sempurna seiring berakhirnya musim dingin.

Nah, pengalamanmu akan terasa lebih komplit apabila kamu juga kunjungi festival malam Floriade yang bertajuk Floriade NightFest. Festival ini rencananya akan diselenggarakan selama 3 hari saja, yaitu tanggal 3 Oktober sampai 6 Oktober 2019. Di festival ini kamu bisa menikmati beragam hiburan seperti live music, pertunjukan komedi dan akrobat, dan juga pemutaran film. Kamu juga bisa berbelanja pernak-pernik lucu di berbagai stand yang ada lho. Selain itu, tentu saja kamu bisa melihat tata cahaya lampu neon yang menerangi bunga-bunga indah lho. Keren, romantis, dan magis jadi satu.

4. Mengunjungi warisan dunia di Uluru

Ini 5 Alasan Milenial Sering Keluar Malam Saat Traveling ke AustraliaIDN Times/Tourism Australia

Australia punya destinasi yang menjadi warisan dunia yang terdaftar dalam UNESCO lho. Uluru adalah sebuah formasi batu berukuran besar yang terletak di Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta. Uluru adalah peninggalan bersejarah bagi para suku Aborigin dengan banyak mata air, gua, dan lukisan-lukisan primitif. Kamu bisa menikmati keindahan Uluru dalam berbagai cara, yaitu berjalan-jalan dengan didampingi pemandu Aborigin dan mempelajari tradisi dan kisah-kisah kuno di sana. Amati alam dari udara dengan helikopter atau balon udara, atau berkeliling gurun dengan sepeda motor Harley Davidson atau naik di punggung unta. Kamu nggak boleh melewatkan destinasi ini deh.

5. Datang ke Huon Valley Mid-Winter Fest di musim dingin

Ini 5 Alasan Milenial Sering Keluar Malam Saat Traveling ke AustraliaIDN Times/Tourism Australia

Kalau kamu berencana untuk berkunjung ke Tasmania demi menyaksikan Southern Lights, kenapa nggak sekalian datang ke festival satu ini? Huon Valley Mid-Winter Fest adalah festival yang rutin diadakan oleh penduduk lokal sebagai salah satu perayaan panen apel di musim gugur. Festival ini berlangsung sangat meriah karena memadukan generasi tua dan muda untuk berkumpul dan bernyanyi bersama mengelilingi api unggun raksasa. Supaya bisa menikmati festival ini, cobalah datang di kisaran tanggal 12-14 Juli ya.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa menikmati makanan dan minuman khas Tasmania yang nggak bisa kamu temukan di daerah lain lho. Supaya suasana jadi semakin “magis” kamu juga bisa menggunakan kostum-kostum khusus yang sudah jadi tradisi turun temurun.

Nah, itu dia lima keseruan dunia malam Australia yang penuh cahaya, renjana, dan kebersamaan. Dari lima petualangan di atas, masih yakin kalau dunia malam Australia itu membosankan? Wah, saran IDN Times sih langsung saja book tiket dan resapi semua kemeriahan dunia malam Australia sekarang juga!

Topic:

  • Anindya Roswita Putri
  • Anastasia Desire

Just For You