Comscore Tracker

Lagi Bosan? Yuk Intip 5 Pesona Hong Kong Ini!

Rasakan denyut kota Hong Kong

Saat lagi bosan rasanya bingung mau melakukan apa pun, ya nggak sih? Nah, sini IDN Times kasih rekomendasi kepadamu semua tentang pesona dari Hong Kong yang siap menyihir dirimu semua. Sudah siap? Mari kita simak 5 poin di bawah ini.

1. Melihat mural di Art Lane dan Old Town Central

Lagi Bosan? Yuk Intip 5 Pesona Hong Kong Ini!hongkongmadame.com

Salah satu pesona yang membuat Hong Kong semakin berwarna adalah adanya mural-mural hasil karya seniman lokal maupun internasional. Mural-mural bernilai seni tinggi ini adalah salah satu cara Hong Kong untuk merevitalisasi gedung-gedung tua di kawasan Sai Yin Pun, yang juga dikenal sebagai Art Lane. Pesona ini pun membuat banyak orang sengaja mengunjungi kawasan Sai Yin Pun untuk mengambil selfie atau pun untuk sekadar mengagumi kreativitas sang seniman yang juga didaulat sebagai kegiatan berlibur anti-mainstream.

Lagi Bosan? Yuk Intip 5 Pesona Hong Kong Ini!IDN Times/Hong Kong Tourism Board

Di kawasan Old Town Central kamu juga bisa menemukan berbagai mural dengan desain yang nggak kalah keren lho, contohnya seperti apa yang dikunjungi oleh Olivia Lazuardy, yaitu di The Mills. Dulunya, The Mills ini merupakan sebuah pabrik tekstil yang direvitalisasi oleh pemerintah kota Hong Kong menjadi sebuah lifestyle hub yang dapat dikunjungi oleh publik untuk terinspirasi akan seni dan tren lainnya.

Selain itu, untuk pengalaman traveling yang lebih unik, kamu bisa menelusuri lima rute tematik yang sudah disiapkan lho. Selain melihat karya mural kelas dunia, kamu juga bisa menemukan berbagai gedung-gedung bersejarah yang artistik, mengingat Old Town Central adalah kawasan yang pertama kali didatangi oleh kolon Inggris Raya. Ada juga Man Mo Temple yang jadi tempat penghormatan kepada Dewa Literatur (Man) dan Dewa Perang (Mo). Nuansa klenteng ini masih cukup otentik lho, jadi kamu bisa merasakan kebudayaan Hong Kong yang luhur di Man Mo Temple.

2. Menikmati bebek panggang khas Hong Kong di Wai Kee

Lagi Bosan? Yuk Intip 5 Pesona Hong Kong Ini!thehalalfoodblog.com

Traveling nggak mungkin bisa dilakukan dengan perut yang kosong. Tapi, alangkah disayangkan kalau kamu hanya asal makan saja. Pengalaman traveling di Hong Kong nggak akan terasa lengkap tanpa mencicipi kuliner lokal dengan cita rasa yang otentik. Salah satunya adalah bebek panggang khas Hong Kong di Wai Kee.

Untuk makan di Wai Kee ini kamu bisa mengunjungi Bowrington Road Market di kawasan Wan Chai. Kalau kamu mengira Wai Kee adalah fancy restaurant dengan suasana yang senyap, kamu salah tempat. Sebab, Wai Kee adalah restoran di mana kamu bisa merasakan bagaimana denyut Hong Kong yang sebenarnya. Asiknya, pelayanan di Wai Kee ini cukup cepat, jadi kamu nggak butuh waktu lama untuk langsung menyantap bebek panggangnya yang juicy, tender, dan gurih. Kalau kamu mencicipi sensasi yang unik, kamu bisa tambahkan saus plum yang cukup manis. Rasa manis gurih yang tercipta akan menciptakan simfoni rasa tiada dua. Oh, kabar baiknya, Wai Kee ini adalah restoran halal!

3. Berkeliling di Victoria Harbour dengan menaiki Star Ferry

Lagi Bosan? Yuk Intip 5 Pesona Hong Kong Ini!IDN Times/Hong Kong Tourism Board

Sudah ada sejak 1888, Star Ferry sudah mengantarkan jutaan penumpang dari Hong Kong ke Kowloon dan sebaliknya. Meski sebenarnya Hong Kong sudah memiliki jalur bawah laut, tapi Star Ferry tetap dipenuhi oleh mereka yang ingin menyaksikan panorama pelabuhan yang penuh kehidupan.

Serunya lagi, kamu juga bisa menikmati cahaya Hong Kong di malam hari dari atas Star Ferry yang mengarungi pesisir Hong Kong yang tenang. Melihat formasi cahaya dari gedung-gedung pencakar langit tentunya jadi pengalaman traveling yang nggak akan terlupakan. Apalagi kalau kamu naik Star Ferry saat lagi bulan madu. Wah, romantis banget!

4. Bersenang senang di Ngong Ping

Lagi Bosan? Yuk Intip 5 Pesona Hong Kong Ini!IDN Times/Hong Kong Tourism Board

Ngong Ping adalah playground bagi kamu yang suka dengan permainan atraktif dengan sentuhan pemandangan alam hijau dan nuansa religius. Soalnya, di kawasan ini kamu bisa menaiki 360 Crystal Cabin, yaitu wahana kereta gantung yang bisa kasih kamu pemandangan Lantau Island, desa Ngong Ping, dan lautan biru. Karena keretanya sebagian besar terbuat dari kaca, sehingga bisa memberikan kamu sensasi seperti terbang lho. Seru banget ‘kan?

Selain itu masih ada lagi VR 360 bagi kamu yang ingin pengalaman virtual reality yang super immersive. Ada enam petualangan VR dan permainan multimedia tersedia di wahana ini, namun satu yang wajib kamu coba adalah High Altitude Rope Walk. Petualangan VR ini akan membawamu melintasi seutas tali di atas ketinggian sambil menyingkirkan berbagai halang rintang. Tapi, tetap hati-hati kalau kamu punya fobia ketinggian ya guys.

Lagi Bosan? Yuk Intip 5 Pesona Hong Kong Ini!tripsavvy.com

Kalau kamu suka pengalaman traveling dengan nilai religius yang tinggi, kunjungi The Big Buddha atau Tian Tan Buddha yang jadi destinasi paling terkenal di Lantau Island. The Big Buddha adalah patung Buddha terbesar kedua di dunia lho. Patung yang terbuat dari tembaga ini berdiri megah di atas gunung Yuk Yue dengan menghadap ke Beijing. Apabila dihitung total antara badan patung dan singgasana bunga teratainya, The Big Buddha mencapai ketinggian 34 meter lho. Megah banget ‘kan?

5. Melihat pesona malam Hong Kong di Avenue of Stars

Lagi Bosan? Yuk Intip 5 Pesona Hong Kong Ini!makemytrip.com

Ke Hong Kong rasanya belum lengkap kalau kamu belum mengunjungi Avenue of Stars. Kalau di Los Angeles ada Hollywood Boulevard di mana para bintang film membubuhkan cetakan tangan dan kaki di halaman TCL Chinese Theatre, maka kamu juga bisa menemukan versi Hong Kong-nya di Avenue of Stars. Hanya saja, Avenue of Stars memiliki panorama yang lebih indah karena kamu juga bisa menikmati pesona malam Hong Kong sambil mendengar simfoni deburan ombak juga lho. Avenue of Stars bisa kamu kunjungi pada siang hari, namun menurut IDN Times kamu wajib mengunjungi di malam hari untuk pengalaman yang lebih magis dan romantis.

Lagi Bosan? Yuk Intip 5 Pesona Hong Kong Ini!timessquare.com.hk

Tidak jauh dari lokasi Avenue of Stars, tepatnya di Causeway Bay, Time Square Hong Kong, secara menarik di bulan Juni dan Juli, Colors in Nature akan tampil sebagai instalasi berwarna yang dapat dimiliki oleh para wisatawan untuk mengabadikan momen instagrammable nya di sini.

Sebagai Hollywood-nya kawasan Timur, Hong Kong telah melahirkan beragam film yang dicintai oleh masyarakat dunia. Legenda-legenda perfilman Hong Kong pun diabadikan dalam berbagai karya seni di sini. Ada yang dalam bentuk patung, cetakan tangan, maupun teknologi augmented reality yang bisa membuatmu berinteraksi dengan aktor legendaris Bruce Lee. Bagi kamu yang ingin melihat perjalanan 100 tahun dunia perfilman Hong Kong sambil menikmati sepoi-sepoi angin laut, langsung saja kunjungi Avenue of Stars yang terletak di Kowloon, tepatnya di Tsim Sha Tsui Area.

Itu dia lima destinasi Hong Kong yang wajib banget kamu kunjungi. Jadi, buat kamu yang bosan dengan suasana penat dan ingin mencari tempat untuk rehat sejenak dan menyegarkan pikiran, tunggu apa lagi? Yuk ke Hong Kong! Untuk kamu yang ingin mendapatkan dan merencanakan liburan ke Hong Kong melalui penawaran terbaik, kamu bisa cek Singapore Airlines Deal ini.

Topic:

  • Karsa Adiguna
  • Anastasia Desire

Just For You