Comscore Tracker

5 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Tamban Malang

Segarkan pikiran dengan bersantai di bibir pantai #LokalIDN

Pantai Tamban tidak sepopuler dengan deretan pantai yang ada di Malang, sebut saja seperti pantai Sendang Biru dan beberapa pantai terkenal lainnya. Namun di pantai yang indah seperti surga tersembunyi ini terdapat hidden gems yang tidak diketahui banyak orang.

Kamu bisa menemukan beberapa kapal nelayan yang berlayar, sebab pantai ini masih digunakan sebagai lokasi para nelayan menyimpan kapal dan selama berwisata di pantai Tamban kamu bisa melakukan aktivitas wisata yang seru.

Simak ulasannya di bawah ini dan jangan sampai terlewatkan!

1. Memancing

5 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Tamban Malanginstagram.com/nurkholisnur85

Pantai yang cantik dan elok ini bisa kamu gunakan untuk memancing, sebab pasirnya yang tidak terhalang oleh batu sama sekali. Dan ombak di sini juga tidak begitu deras, sehingga aman untuk memancing ikan di pinggir pantai.

Banyak wisatawan yang datang hanya untuk sekedar memancing. Kamu bisa membawa sendiri peralatan memancing. Jika tidak sempat membawa, kamu bisa meminjam di warung yang sudah disediakan. Harga setiap pancing bervariasi, sesuai dengan kualitas pancingnya.

2. Bermain di Kedung Ijo

5 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Tamban Malanginstagram.com/yulishijuleeha

Ada satu hal yang membuat pantai ini sangat unik dan berbeda dengan pantai lainnya yaitu terdapat sumber air tawar yang berasal dari sebuah muara yang disebut masyarakat sekitar sebagai Kedung Ijo.

Muara Kedung Ijo berada di sisi timur pantai Tamban. Sedangkan di sebelah utara muara terdapat kolam air tawar yang besar dan indah. Tapi, ketika bermain di lokasi ini kamu perlu hati hati, sebab di sekeliling muara terdapat tebing yang batunya sering jatuh akibat dari abrasi laut.

Baca Juga: Wisata Pantai Bajulmati Malang: Info Rute, Lokasi, Aktivitas, dan Tips

3. Bermain Bola

5 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Tamban Malanginstagram.com/nurkholisnur85

Bagi kamu yang hobi dan suka bermain bola atau futsal di pinggir pantai, maka lokasi pantai Tamban menjadi pantai yang cocok untuk kamu kunjungi. Pasirnya yang halus dan tidak terdapat batu, membuat nyaman untuk bermain bola.

Pastinya, datanglah saat bibir pantai surut agar pinggiran pantai lebih leluasa untuk digunakan bermain bersama teman teman. Kamu bisa mempersiapkan bola yang akan digunakan di pantai Tambang. Seru bukan?

4. Menginap di Pantai Tamban

5 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Tamban Malanginstagram.com/ridho_azzuhra_sukses

Untuk kamu yang hobi dan suka camping di pantai, maka pantai yang satu ini juga cocok untuk kamu kunjungi. Untuk bisa camping di area pantai Tamban, kamu perlu mendapatkan izin terlebih dulu dari pihak pengelola.

Kamu perlu membawa alat camping atau tenda sendiri, sebab pihak pengelola tidak menyediakan alat camping. Suguhan debur ombak dan pantainya yang mempesona akan membuat betah di pantai Tamban. Kamu juga bisa menyalakan api unggun namun jangan lupa dipadamkan saat selesai dipakai.

5. Menikmati Pemandangan Alam

5 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Tamban Malanginstagram.com/zakka_zan

Karena jarang dikunjungi, lingkungan di sekitar pantai Tamban masih sangat asri dan terjaga. Dengan garis pantai sepanjang 1.500 meter dan terdapat beberapa pepohonan di pinggir pantai yang membuatmu semakin asyik bermain di pantai Tamban.

Di seberang pantai terdapat pulau yang terlihat seperti bongkahan karang dari kejauhan. Pulau tersebut adalah pulau sempu. Kamu bisa mengunjunginya dari pantai Tamban dengan menggunakan perahu nelayan yang bisa disewa.

Nah, itulah beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selama berwisata di pulau Tamban. Selain pantainya yang tersembunyi dan jarang dijamah, kamu bisa melakukan aktivitas seru seperti contoh di atas. 

Jadi, mau kapan nih berkunjung ke pantai Tamban?

Baca Juga: 8 Pantai Mistis di Malang, Ada Lokasi Favoritnya Nyi Roro Kidul

jabal nur Photo Verified Writer jabal nur

Rebahan tanpa harus gibah dan memfitnah diri sendiri.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya