Comscore Tracker

Hidden Paradise, Ini 5 Air Terjun Paling Keren di Kulon Progo

Bisa santai sambil berenang nih #LokalIDN

Di masa-masa new normal seperti sekarang ini, sepertinya berwisata alam sangatlah bagus untuk kembali menyegarkan pikiran dan segala kepenatan selama working form home. Dan salah satu tujuan wisata paling asyik untuk menghilangkan kepenatan tersebut adalah air terjun.

Dan Jogja menyimpan banyak sekali surga tersembunyi yang bisa kamu eksplor, termasuk air terjun yang ada di Kulon Progo. Tidak hanya asyik buat berenang dan menghilangkan penat, tetapi air terjun ini sangatlah keren untuk didokumentasikan, apalagi kalau kamu suka foto foto.

Nah, di bawah ini adalah lima air terjun terkeren yang ada di Kulon Progo, Jogja yang bisa kamu kunjungi disaat penat.

1. Kembang Soka

Hidden Paradise, Ini 5 Air Terjun Paling Keren di Kulon Progoinstagram.com/komank_isa

Buat kamu yang ingin berenang sambil menikmati keindahan alam yang asri, maka Kembang Soka menjadi jawaban atas itu semua. Air dan hawanya yang sejuk berasal dari mata air menoreh, yang bisa bikin rileks seketika. Air pegunungannya sangatlah menyejukkan di air terjun ini.

Kawasan wisata Kembang Soka memang sudah diatur demikian rupa, oleh pengelola agar semua pengunjung benar benar merasakan kesegaran yang hakiki, seperti back to nature. Untuk masuk kamu hanya perlu membayar 6 ribu rupiah saja. Pengelola juga sudah menyediakan warung makan, toilet, dan mushola.

Lokasi : Dusun gunung Kelir, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo

2. Grojogan Sewu

Hidden Paradise, Ini 5 Air Terjun Paling Keren di Kulon Progoinstagram.com/grojogansewu_kp

Masih mirip dengan air terjun Kembang Soka. Grojogan Sewu akan menyuguhkan hamparan air terjun, yang menyejukkan dan sensasi dingin airnya yang jatuh dari pegunungan.

Masuk kesini saja kamu sudah diberikan pemandangan yang sangat sejuk dengan suasana pepohonan yang asri sehingga udara sangatlah sejuk. Di Grojogan Sewu juga ada fasilitas berupa Gazebo dan mushola. Dan uang masuk hanya 4 ribu rupiah saja dengan uang parkir 2 ribu rupiah untuk motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil.

Lokasi : Beteng, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo.

Baca Juga: Air Terjun Lembah Pelangi Lampung, Sensasi Nikmati Dua Suhu Air 

3. Taman Sungai Mudal

Hidden Paradise, Ini 5 Air Terjun Paling Keren di Kulon Progoinstagram.com/imldaadvntia

Kalau air terjun keren yang satu ini, cocok buat kamu untuk membawa keluarga liburan kesini. Ada kolam alami yang cukup besar dengan warna hijau toska. Warna tersebut sangatlah keren dan dapat menyejukkan mata.

Air terjun ini berasal dari sumber mata air di Mudal, yang berada tepat di daerah Mudal sendiri. Dengan membayar 4 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati fasilitas seperti mushola, toilet, dan kesejukkan air terjun pastinya.

Lokasi : Dusun Banyungati, Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo.

4. Air Terjun Sidoharjo

Hidden Paradise, Ini 5 Air Terjun Paling Keren di Kulon Progoinstagram.com/wisatadiyogyakarta

Salah satu air terjun terkeren yang dimiliki oleh Kulon Progo, bahkan air terjun Sidoharjo dijuluki sebagai air terjun perawan. Sebab tempatnya memang tersembunyi dan berada di tengah hutan. Ini benar benar hidden paradise guys.

Air terjun yang jatuh dari atas ketinggian dengan percikan air di bawahnya, membuat kamu akan betah berlama lama di tempat ini. Pokoknya keren banget buat kamu yang suka foto foto. Uang masuknya hanya 3 ribu rupiah saja dan kamu sudah bisa menikmati keindahan air terjun Sidoharjo.

Lokasi : Gerbosari, Wonotawang, Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo

5. Kedung Pedut

Hidden Paradise, Ini 5 Air Terjun Paling Keren di Kulon Progoinstagram.com/wonderfuljogja

Kalau air terjun yang satu ini, sudah tidak asing lagi di telinga para wisatawan di Jogja. Kedung pedut menjadi wisata air terjun di Kulon Progo, yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan. Salah satu keunikannya adalah airnya yang memiliki dua warna, hijau toska dan putih. Keren banget guys!

Dengan membayar 5 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati semua keindahan air terjun Kedung Pedut ini. Fasilitas yang disediakan adalah mushola, gazebo, flying fox, dan warung makan yang dekat.

Lokasi : Banyuganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo.

Itu dia beberapa air terjun hidden paradise di Kulon Progo, Jogja yang keren abis. Akan makin asyik jika kamu kunjungi di musim hujan seperti saat ini, di mana airnya semakin deras. Tapi tetap hati hati dan jaga kebersihan. Lalu kapan nih rencana mau kesini?

Baca Juga: 5 Info Seputar Curug Cikaracak Bogor, Air Terjun yang Memacu Adrenalin

jabal nur Photo Verified Writer jabal nur

Rebahan tanpa harus gibah dan memfitnah diri sendiri.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya