Comscore Tracker

Indah Banget, 5 Rekomendasi Wisata Waduk Keren di Malang

Dijamin bikin segar dengan suasananya yang adem! #LokalIDN

Wisata alam tidak melulu mengenai pantai dan gunung. Beberapa lokasi lainnya juga bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. Pantai memang selalu menawarkan pasir dan lautnya yang indah. Begitu juga dengan gunung yang menjadi tempat terbaik menikmati alam dari ketinggian.

Waduk adalah salah satu wisata alam yang menjadi pilihan lain bagi kamu dan pastinya lebih hemat biaya. Di Malang ada beberapa waduk yang memiliki keindahan menarik dan tak kalah dari keindahan pemandangan di pantai.

Lihat yuk 5 rekomendasi wisata waduk di Malang yang memiliki suguhan pemandangan terindah.

1. Waduk Andeman

Indah Banget, 5 Rekomendasi Wisata Waduk Keren di Malanginstagram.com/yoiki_malang

Waduk keren satu ini berada di sebelah selatan kota Malang. Buat kamu yang ingin ke Waduk Andeman silahkan langsung meluncur ke arah kota kecil Turen dan lanjut ke desa Sanan Kerto jika kamu berangkat dari kawasan kota.

Sesampai di sana, kamu akan disuguhkan dengan pepohonan hijiau dan rimbun di sekitar waduk. Warna airnya yang jernih dan memantulkan warna hijau pohon membuatmu takjub. Selain itu, kamu bisa berenang di waduk ini dengan berpagarkan pohon bambu.

Lokasi : Dusun Kp. Anyar, Sanankerto, Turen, Malang

Harga : Rp5.000

2. Waduk Lahor

Indah Banget, 5 Rekomendasi Wisata Waduk Keren di Malanginstagram.com/amazingblitar_landofkings

Jika kamu adalah seorang wisatawan yang memang hobi memancing, waduk Lahor akan menjadi teman terbaikmu untuk mengait ikan. Di dalam waduk memiliki berbagai macam jenis ikan air tawar yang sengaja di budidayakan.

Dan buat kamu yang kurang suka dengan memancing ikan, kamu bisa menikmati kuliner atau jajanan di sekitar waduk dan kemudian menikmati kesejukan alam disekitarnya. Kamu bisa menikmati olahan ikan yang masih segar tanpa perlu memancing.

Lokasi : Bandung, Karangkates, Sumber Pucung, Malang

Harga : Gratis

Baca Juga: 6 Aktivitas Wisata yang Bisa Kamu Lakukan di Pulau Sempu Malang 

3. Waduk Jurang Toleh

Indah Banget, 5 Rekomendasi Wisata Waduk Keren di Malanginstagram.com/awesome.malang

Waduk keren satu ini memang memiliki pesona tersendiri. Suasana di sekitar waduk sangatlah indah dengan pemandangan landscape yang sangat apik. Dulunya, lokasi waduk hanya menjadi sebagai tempat pemancingan. Tetapi pada akhirnya, para warga lokal berinisiatif untuk mengembangkan menjadi destinasi laris manis.

Kamu tidak perlu membayar uang masuk, hanya perlu bayar sewa perahu untuk menyeberang ke dermaga Cinta yang sangat indah.

Lokasi : Jatimulyo, Jatiguwi, Sumber Pucung, Malang

Harga : Gratis

4. Waduk Karangkates

Indah Banget, 5 Rekomendasi Wisata Waduk Keren di Malanginstagram.com/ngalamkipa

Salah satu waduk yang cukup populer di kalangan wisatawan, sebab lokasinya yang berada di pinggir jalan di antara jalur antar kota Malang dan Blitar. Waduk Karangkates dibangun pada tahun 1970-an sebagi pembangkit listrik dan sekarang kawasan waduk menjadi destinasi yang menarik banyak peminat.

Buat kamu yang sedang plesiran di kota Malang, wajib banget singgah di tepian waduk ini. Kamu bisa menikmati keindahan senja dengan suasana alam yang sangat indah.

Lokasi : Karangkates, Sumber Pucung, Malang

Harga : Rp5.000

5. Waduk Selorejo

Indah Banget, 5 Rekomendasi Wisata Waduk Keren di Malanginstagram.com/yoopomalang

Waduk Solorejo menjadi bukti peninggalan masa pendudukan Jepang dan sampai sekarang waduk Solorejo masih menampung air dari sungai Kwayangan, lahar kletak, konto, dan beberapa sungai kecil lainnya.

Dari waduk ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa dengan latar gunung Arjuno, Kawi, dan Kelud. Ditambah dengan udara yang sejuk dan suasana yang tenang akan membuat semakin betah berlama lama di waduk Solorejo.

Lokasi : Dusun Selorejo, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Malang

Harga : Rp20.000

Itulah 5 rekomendasi waduk keren dengan pemandangan yang menakjubkan di kota Malang. Siap-siap jatuh hati ketika berkunjung di beberapa spot waduk di atas. Lalu, kamu pilih yang mana dulu nih?

Baca Juga: 10 Makanan Khas Malang Paling Populer dan Enak, Pernah Cobain?

jabal nur Photo Verified Writer jabal nur

Rebahan tanpa harus gibah dan memfitnah diri sendiri.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Bayu Aditya Suryanto
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya