Comscore Tracker

Keren, 6 Spot Puncak di Ponorogo yang Bisa Menikmati Lautan Awan  

Suguhan pemandangannya juga menarik! #LokalIDN

Wisata alam sudah menjadi teman terbaik untuk melepas penat selama bekerja di rumah ataupun di kantor. Suguhan udara yang segar serta suasana alam yang menyejukkan menjadi daya pikat tersendiri pada wisata alam.

Salah satu wisata alam yang memiliki keindahan adalah gunung atau bukit di mana kamu bisa menikmati lautan awan yang indah serta pemandangan yang sangat memesona dari ketinggian.

Di Ponorogo ada 5 puncak yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan dengan lautan awan terbaiknya. Daripada penasaran, silahkan simak ulasannya di bawah ini!

1. Gunung Pringgitan

Keren, 6 Spot Puncak di Ponorogo yang Bisa Menikmati Lautan Awan  instagram.com/mayasari4050

Tak perlu berlama lama untuk mendaki sampai puncaknya, kamu sudah bisa menikmati keindahan lautan awan yang sangat mempesona dan bisa membuatmu betah untuk berlama lama di atas puncak Pringgitan.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati sunset dari atas puncak ini. Akan bertambah keindahannya jika kamu bawa pasanganmu ke sini. Gunung Pringgitan jadi salah satu pilihan terbaik jika kamu mencari lautan awan tanpa perlu mengeluarkan tenaga lebih untuk mencapai puncak.

Lokasi : Desa Wates, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo

2. Bukit Tatung

Keren, 6 Spot Puncak di Ponorogo yang Bisa Menikmati Lautan Awan  instagram.com/dhitta_hananda

Dari atas puncak kamu bisa menikmati keindahan lautan awan sejauh mata memandanga. Selain itu, di sekitar puncak ditumbuhi oleh ilalang yang begitu cantik. Hal ini menambah pesona puncak dari bukit Tatung.

Bukit Tatung menjadi lokasi terbaik untuk menikmati lautan awan di Ponorogo dan mudah di akses. Selain itu, di sini juga kamu bisa bermain paralayang bersama instruktur yang sudah ahli di bidangnya.

Lokasi : Tatung Lor, Tatung, Balong, Kabupaten Ponorogo

3. Gunung Cumbri

Keren, 6 Spot Puncak di Ponorogo yang Bisa Menikmati Lautan Awan  www.instagram.com/dmeylinda___

Nah, kalau yang satu ini adalah destinasi andalan dan favortinya para penikmat ketingggian yang berada di Ponorogo. Deretan bukit bukit kecil di atas puncak membuatnya semakin menarik dan selalu bikin rindu.

Jika cuaca cerah, dari atas puncaknya kamu bisa menikmati kemegahan lautan awan yang dikelilingi oleh perbukitan yang sangat menawan hati. Jangan mengaku sebagai penikmat lautan awan kalau belum pernah ke sini. Gunung ini berada di perbatasan antara Ponorogo dan Purwantoro.

Lokasi : Senayu, Biting, Purwantoro, Wonogiri

Baca Juga: Rasa Khas yang Menyegarkan, 5 Hal tentang Dawet Jabung Ponorogo 

4. Gunung Bayangkaki

Keren, 6 Spot Puncak di Ponorogo yang Bisa Menikmati Lautan Awan  instagram.com/exploreponorogo

Gunung Bayangkaki seringkali dikunjungi pada saat hari libur atau di hari hari raya. Keindahan dari puncaknya memberikan sensasi yang berbeda. Dari atas puncak, kamu bisa menikmati indahnya jajaran dataran rendah yang hijau sejauh mata memandang.

Di sekitar puncak terdapat batu batu yang cukup besar dan ini menambah keunikan dari puncak Bayangkaki sendiri. Selain itu, fasilitas yang disediakan pengelola juga sudah cukup memadai.

Lokasi : Sawoo, Kabupaten Ponorogo

5. Gunung Gajah

Keren, 6 Spot Puncak di Ponorogo yang Bisa Menikmati Lautan Awan  instagram.com/lingkar_ponorogo

Puncak gunung yang satu ini tak kalah menarik untuk kamu kunjungi di akhir pekan atau disaat liburmu. Suguhan pemandangan yang sangat mempesona membuatmu betah untuk berlama lama di atas puncak gunung Gajah.

Hutan hijau dan rimbunnya pepohonan di sekitar menambah suasana segar serta adem. Di puncak kamu bisa menikmati lautan awan yang menarik untuk dilihat. Jika beruntung, kamu juga bisa menikmati sunset ataupun sunrise dari atas puncak.

Lokasi : Ngemplak, Munggu, Bungkal, Ponorogo

6. Tumpak Pare

Keren, 6 Spot Puncak di Ponorogo yang Bisa Menikmati Lautan Awan  instagram.com/exploreponorogo

Nah, kalau yang satu ini benar-benar menawarkan keindahan yang jauh bebeda dari puncak lainnya di Ponorogo. Jajaran rumput hijau yang luas membuat mata dimanjakan dengan hal tersebut. Apalagi ditambah dengan rimbunnya pepohonan disekitar puncak.

Jika kamu ingin mencari lautan awan dengan kemudahan akses, maka puncak Tumpak Pare menjadi pilihan yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan. Berada di atas puncak serasa berada di negeri atas awan, keren banget!

Lokasi : Slorok, Cepoko, Ngrayun, Ponorogo

Itu dia 6 rekomendasi puncak di Ponorogo dengan lautan awan yang menakjubkan. Pemandangan yang disuguhkan tidak kalah menarik dari puncak lain di tanah Jawa. Jadi, pilihan kamu untuk menikmati lautan awan mau ke mana nih?

Baca Juga: Sama-Sama dari Jawa Timur, Ini 5 Perbedaan Sate Ponorogo dan Madura

jabal nur Photo Verified Writer jabal nur

Rebahan tanpa harus gibah dan memfitnah diri sendiri.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya