Comscore Tracker

5 Wisata Alam Tersembunyi Nan Indah di Kota Malang, Bikin Jatuh Hati!

Rasanya ingin pindah rumah ke sini #LokalIDN

Kota Malang memang dikenal sebagai salah satu primadona wisata yang ada di Pulau Jawa, khususnya di Jawa Timur. Ada banyak sekali wisata alam yang dijadikan sebagai tempat refreshing oleh wisatawan lokal maupun mancanegara di kota ini. 

Salah satu tempat yang menjadi favorit para pengunjung ketika ke Malang adalah pantai Balekambang dan Omah Kayu Paralayang. Selain kedua wisata tersebut, ternyata masih ada wisata yang tersembunyi dan memiliki pesona yang tak kalah indah. Bahkan dijuluki sebagai surganya Malang.

Daripada penasaran, silahkan simak 5 wisata tersembunyi nan indah di kota Malang di bawah ini.

1. Coban Nirwana

5 Wisata Alam Tersembunyi Nan Indah di Kota Malang, Bikin Jatuh Hati!instagram.com/yoiki_malang

Wisata alam kota Malang menyuguhkan banyak sekali keindahan alam tersembunyi, salah satunya adalah coban Nirwana yang terletak di desa Sumberbendo, Gedangan Malang. Coban Nirwana adalah sebuah wisata air terjun tetapi memiliki keindahan air yang bertingkat dan berbeda pada air terjun pada umumnya.

Tempat ini sangatlah sepi pengunjung, karena letaknya yang tersembunyi. Cocok sekali buat kamu yang sedang mencari ketenangan bersama alam.

2. Coban Ciblungan

5 Wisata Alam Tersembunyi Nan Indah di Kota Malang, Bikin Jatuh Hati!instagram.com/dolanjatim_id

Sama dengan coban Nirwana, coban Ciblungan adalah wisata air terjun tersembunyi yang ada di desa Purwoharjo, Ampelgading, Malang. Lokasinya yang cukup tersembunyi membuat coban Ciblungan semakin memberikan suasana alam yang lebih indah.

Air terjun coban Ciblungan memiliki volume air yang lumayan banyak dan deras sehingga membuat keindahannya semakin eksotis. Dan bagi kamu pencinta fotografi, akan sangat bersahabat dengan tempat ini sebab setiap sudutnya bisa menjadi spot foto kamu, lho. 

Baca Juga: 6 Info Seputar Trekking di Desa Wisata Pujon Kidul Malang, Seru!

3. Lembah Tumpang

5 Wisata Alam Tersembunyi Nan Indah di Kota Malang, Bikin Jatuh Hati!instagram.com/lembah_tumpang

Lembah Tumpang tergolong sebagai wisata paling baru yang ada di Malang dan memiliki konsep jauh berbeda pada wisata alam umumnya. Lembah Tumpang merupakan tempat destinasi yang menghadirkan konsep arsitektur dengan nuansa kejayaan kerajaan pada masa lampau.

Ada banyak sekali replika candi dan arca yang tesebar di area seluas 20 hektar. Bagi kamu yang berkunjung ke sini akan merasakan suasana menjadi para adiwangsa dan putra putri kerajaan. Keren bukan?

4. Teluk Bidadari

5 Wisata Alam Tersembunyi Nan Indah di Kota Malang, Bikin Jatuh Hati!instagram.com/amazingmalang

Teluk Bidadari ini terbilang masih sangat tersembunyi di kota Malang yang berada di desa Sumberbening, Bantur, Malang. Untuk menuju ke tempat ini, para pengunjung membutuhkan waktu selama 30 menit yang akan melewati hutan asri dan bukit yang indah.

Dari namanya saja, sudah tentu Teluk Bidadari memiliki pesona yang indah. Konon katanya para Bidadari pernah singgah untuk mandi di tempat ini.

5. Teluk Kletekan

5 Wisata Alam Tersembunyi Nan Indah di Kota Malang, Bikin Jatuh Hati!instagram.com/telukkletakan

Teluk Kletekan adalah salah satu surga tersembunyi yang ada di desa Sidurejo, Gedangan, Malang. Di sini terdapat wisata bawah laut yang siap memberikan suguhan keindahan yang tidak pernah kamu lihat sebelumnya.

Teluk Kletekan akan sangat cocok bagi kamu yang hobi snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut. Apalagi sampai melihat terumbu karang dan biota laut secara langsung di tempat alaminya tersebut. Pokonya kalau sudah ke sini, pasti bikin betah guys.

Itu dia 5 surga tersembunyi yang ada di kota Malang yang pesona indahnya bisa membuat siapa saja bisa jatuh hati dan berlama-lama menghabiskan waktu di tempat tersebut. 

Baca Juga: Rekomendasi 6 Tempat Makan Ayam Goreng Asli Malang Terlezat

jabal nur Photo Verified Writer jabal nur

Rebahan tanpa harus gibah dan memfitnah diri sendiri.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya