Comscore Tracker

Gratis! 7 Destinasi di London Ini Cocok Dikunjungi Para Backpacker

Liburan ke luar negeri bisa tetap hemat dan menyenangkan!

Mau jalan-jalan keluar negeri tapi bujet pas-pasan? Tenang, kamu tetap bisa menikmati keindahan negeri orang dengan cara yang hemat yaitu dengan cara mengunjungi berbagai destinasi gratis yang memang pada umumnya banyak tersedia, seperti di London misalnya.

London sendiri menyediakan museum, perpustakaan, tempat rekreasi lain yang bisa diakses secara bebas biaya. Yuk, disimak daftar lengkapnya berikut ini! 

1. British Library 

Gratis! 7 Destinasi di London Ini Cocok Dikunjungi Para Backpackerbloomberg.com

Harta karun penggila sastra ada di British Library, perpustakaan nasional Inggris ini memiliki rak-rak tinggi yang menyentuh langit-langit ruangan. Tempat ini ideal menjadi destinasi turis yang ingin mencari ketenangan dan masuk menelusuri lorong waktu melalui manuskrip bersejarah, folio pertama Shakespeare, dan Magna Carta. 

2. Science Museum 

Gratis! 7 Destinasi di London Ini Cocok Dikunjungi Para Backpacker10bestmedia.com

Mengemas edukasi menjadi sesuatu yang menyenangkan dan mudah dimengerti, Science Museum di London terdiri dari 5 lantai yang megah. Di setiap sudutnya terdapat pameran interaktif yang membuat pengunjung menikmati setiap langkah ketika berjalan di Science Museum dan Energy Hall menjadi salah satu yang paling menarik perhatian. 

Ada pula bagian lain yang umumnya paling diminati anak-anak, yaitu simulator penerbangan, balon udara panas, dan pesawat kuno yang unik.

3. Tate Modern 

Gratis! 7 Destinasi di London Ini Cocok Dikunjungi Para Backpackerburlington.org.uk

Tampak luar bangunan Tate Modern memiliki kesan yang sangat estetik sehingga membuat orang terpikat saat pertama kali melihatnya. Bangunan ini akan semakin terlihat menakjubkan ketika kamu menikmati koleksinya yang berasal dari tahun 1500 hingga masa kini.

Tate Modern merupakan tempat dari mahakarya JMW Turner yang karyanya sangat dihormati. Ada pula bagian yang tak boleh dilewati para pengunjung, yaitu keindahan dari Walk Through British Art.

Baca Juga: Sehat dan Lezat, 5 Street Food Paling Populer di London

4. Victoria & Albert Museum  

Gratis! 7 Destinasi di London Ini Cocok Dikunjungi Para Backpackerinsightguides.com

Ini adalah surga pagi penggiat bidang seni dan desain, Victoria & Albert Museum bahkan layak disebut sebagai museum seni dekoratif terbaik di dunia berkat koleksi yang dimilikinya.

Terdapat barang-barang peninggalan yang berpusat di Asia, seperti pedang Jepang, keramik Cina Kuno), karya seni terbaik Renaissance, hingga koleksi permata paling berharga yang pernahh ada di dunia. 

5. National Gallery

Gratis! 7 Destinasi di London Ini Cocok Dikunjungi Para Backpackerartfund.org

National Gallery  adalah tempat dari karya hebat dari tangan seniman berbakat seperti Van Gogh, Leonardo da Vinci, Renoir, dan Michelangelo. Hanya di National Gallery kamu bisa menikmati mahakarya tadi secara cuma-cuma.

Koleksi-koleksi tersebut menjadi salah satu daya tarik National Gallery yang menarik wisatawan hingga 6 juta pengunjung setiap tahunnya. Untuk mendapatkan suasana terbaik, hindari mengunjungi museum di hari Jumat malam dan akhir pekan. 

6. Natural History Museum   

Gratis! 7 Destinasi di London Ini Cocok Dikunjungi Para Backpackertelegraph.co.uk

Bak berada di negeri dongeng, koleksi dari Natural History Museum sanggup membuatmu takjub luar biasa. Di aula utama didominasi oleh kerangka hewan besar yang sangat memanjakan mata, mulai dari paus biru, dinosaurus, dan burung purba.

Semua disusun dan tergantung secara rapi di bagian sudut dan langit-langit ruangan. Koleksi ini berjumlah hampir 80 juta jenis dan termasuk potongan yang dikumpulkan oleh Charles Darwin.

7. British Museum

Gratis! 7 Destinasi di London Ini Cocok Dikunjungi Para Backpackertripsavvy.com

Pencinta artefak dan hal-hal berunsur sejarah akan jatuh cinta dan betah berlama-lama di British Museum. Di sini ada banyak sekali artefak dari berbagai penjuru dunia, mumi Mesir dengan aneka kostum dan latar belakang, serta salah satu harta karun paling berharga di dunia, Batu Rosetta.

Museum ini memiliki koleksi yang berjumlah hingga 8 juta objek. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu di London, British Museum adalah destinasi super lengkap yang wajib dikunjungi. 

Liburan keren ke luar negeri gak harus mengunjungi tempat mewah yang menguras kantong. Kamu bisa menjelajahi tempat gratis yang justru menyimpan banyak sejarah dan cerita seperti destinasi di atas. Pulang jalan-jalan jadi bawa oleh-oleh berupa ilmu pengetahuan dan wawasan, berfaedah banget!

Baca Juga: 10 Destinasi Street Art Terbaik di Dunia, Pencinta Seni Wajib ke Sini

Keenanthy Photo Verified Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya