Comscore Tracker

5 Pantai di Lampung yang Wajib Dikunjungi, Eksotis Bak di Luar Negeri!

Keindahannya bikin siapa saja enggan pulang

Pantai gak pernah gagal menjadi destinasi favorit berbagai kalangan usia. Alam memang telah diciptakan sedemikian rupa menjadi tempat terbaik untuk menghilangkan penat. Buat kamu yang lagi di Lampung, ada beberapa rekomendasi pantai yang keindahannya gak kalah dari pantai di luar negeri.

Berikut 5 pantai di Lampung yang wajib dikunjungi!

1. Pantai Gigi Hiu

5 Pantai di Lampung yang Wajib Dikunjungi, Eksotis Bak di Luar Negeri!instagram.com/parsaulian128

Pantai pertama ini menjadi surga tersembunyi yang ada di Lampung, tepatnya di Desa  Pekon Susuk, Kecamatan Kalumbayan, Kabupaten Tanggamus. Meskipun untuk bisa sampai ke sini butuh perjuangan dan jarak tempuh yang tidak sebentar, tapi semua itu akan terbayarkan dengan pemandangan indah di Pantai Gigi Hiu.

Pantai ini bukan berarti menyimpan banyak gigi hiu karena namanya yang demikian, namun karang-karang tajam yang tersebar di pantai ini tampak seperti gigi hiu. Menikmati sunset atau sekadar bersantai mendengarkan suara debur ombak sambal bermain air  akan menjadi kegiatan yang seru untuk dilakukan.

Pantai ini juga masih sepi pengunjung sehingga terjaga bersih dan bebas biaya masuk, lho!

2. Pantai Klara

5 Pantai di Lampung yang Wajib Dikunjungi, Eksotis Bak di Luar Negeri!instagram.com/kaylauwawu/

Pantai ini memiliki keindahan pasir putih dan air jernih yang membuatnya sering disebut padang cermin. Lokasinya berada tidak jauh dari kota, tepatnya di Desa Gabang,  Kabupaten Pesawaran. Di pantai Klara pengunjung umumnya berenang menikmati pesisir pantai dengan hamparan pasir putih yang indah.

Ini menjadi objek wisata ideal bersama keluarga karena tidak terlalu banyak karang dan dangkal. Para pengunjung juga bisa menikmati perahu wisata yang disediakan jasanya. Untuk tiket masuknya dikenakan biaya Rp10.000 per orang.

Baca Juga: Keindahan Pantai Krui, Destinasi Wisata Lampung yang Wajib Dikunjungi

3. Pantai Sari Ringgung

5 Pantai di Lampung yang Wajib Dikunjungi, Eksotis Bak di Luar Negeri!instagram.com/devitanurfitri/

Layaknya kolam renang yang ramah anak, Pantai Sari Ringgung menyediakan permainan dalam air di bagian bibir pantai untuk pengunjungnya. Kebersihan pantai juga cukup terjaga dan warna air bersih nan bening. Saking indahnya kamu harus rela datang sejak pagi agar tidak berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya.

Pantai ini berada di Desa Sidodadi, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

Di spot tertentu pengunjung bisa menikmati keindahan laut dengan snorkeling, juga ada masjid terapung yang bisa dijadikan tempat beribadah, hingga banana boat dan speed boat. Tiket masuk ke pantai Sari Ringgung sebesar Rp10.000 per orang.

4. Pantai Labuhan Jakung

5 Pantai di Lampung yang Wajib Dikunjungi, Eksotis Bak di Luar Negeri!instagram.com/rif_kiss

Pantai selanjutnya yang wajib masuk dalam daftar ialah Pantai Labuhan Jakung. Pantai yang terletak di Desa Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah ini bisa dibilang surganya bagi para peselancar. Ombak besar menjadi daya tarik wisatawan pecinta olahraga air.

Namun bagi kamu yang ingin menikmati keindahan pantai tanpa berselancar juga bisa karena sunset di Pantai Labuhan Jakung sangat indah. Tiket masuknya dibanderol dengan harga yang sangat murah, yaitu hanya Rp2.000 per orang.

5. Pantai Mutun

5 Pantai di Lampung yang Wajib Dikunjungi, Eksotis Bak di Luar Negeri!instagram.com/tmn_pencerita/

Pemandangan pantai sekaligus pulau-pulau kecil menjadi satu paket menarik yang ada di Pantai Mutun. Karena terletak di Teluk destinasi wisata ini memiliki ombak yang tidak terlalu besar, sehingga cocok untuk lokasi wisata bersama keluarga.

Kamu bisa menikmati pantai yang berlokasi di Desa Sukajaya Lempasing, Kabupaten Pesawaran dengan tiket Rp10.000 per orang. Untuk fasilitas yang tersedia terbilang cukup lengkap, seperti kamar mandi, banana boat, sampai berbagai spot foto menarik.

Keindahan pantai di Indonesia gak kalah lho dengan pantai di luar negeri. Mau mencoba mengunjunginya?

Baca Juga: 5 Wisata Paling Hits di Lampung yang Wajib Masuk Bucket List-mu

Keenanthy Photo Verified Writer Keenanthy

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Novaya
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya