Comscore Tracker

Gak Kalah Keren, 5 Destinasi di Labuan Bajo Ini Wajib Kamu Kunjungi

Dari gunung sampai gua, di Labuan Bajo semua ada!

Jakarta, IDN Times - Labuan Bajo kayaknya makin banyak dibicarakan orang ya, guys. Kota ini makin berkembang karena keindahannya banyak dipromosikan di media sosial. Dukungan masyarakat setempat dan pemerintah pun nyata memfasilitasi para wisatawan yang mengunjungi Labuan Bajo.

Nah, buat kamu yang mau ke Labuan Bajo, pasti berencana bikin list kunjungan ke beberapa destinasi di sana. Biar gak bingung mau ke mana aja, mending simak 5 destinasi wisata di sekitar Labuan Bajo yang wajib kamu kunjungi ini. 

1. Gunung Kelimutu

Gak Kalah Keren, 5 Destinasi di Labuan Bajo Ini Wajib Kamu KunjungiInstagram.com/dagnesia

Mau menikmati keindahan danau sekaligus gunung di sekitar Labuan Bajo? Bisa banget di Gunung Kelimutu. Di destinasi wisata ini, bahkan kamu bisa menikmati kawah danau dengan warna air yang bisa berubah-ubah. Ajaibnya, kadang air di danau ini berwarna merah, putih, atau biru. 

Sebelum sampai ke Gunung Kelimutu, kamu harus melewati jalur yang cukup terjal dengan menaiki puluhan anak tangga. Jika sudah di atas, kamu juga bisa menikmati keindahan matahari terbit lho.

2. Taman Nasional Komodo

Gak Kalah Keren, 5 Destinasi di Labuan Bajo Ini Wajib Kamu Kunjungipesona.travel

Ke Labuan Bajo, tak lengkap rasanya kalau gak mengunjungi Taman Nasional Komodo. Selain dapat melihat perpaduan fauna Asia dan Australia, di taman nasional ini tentu saja kamu bisa melihat reptil raksasa purba komodo.

Tidak hanya melihat fauna, wisata bahari di sekitar Taman Nasional Komodo juga menakjubkan. Ini terbukti dari masih terjaganya terumbu karang yang bisa kamu saksikan di spot-spot menyelam di taman nasional.

3. Pulau Bidadari

Gak Kalah Keren, 5 Destinasi di Labuan Bajo Ini Wajib Kamu Kunjungithroughthelanes.com

Di sekitar Labuan Bajo juga ada salah satu pulau populer di kalangan wisatawan, yakni Pulau Bidadari. Pulau ini merupakan pulau kecil dari banyak gugusan pulau di Labuan Bajo.

Kamu cukup berlayar sekitar 10 menit dari Pulau Komodo untuk merasakan ketenangan Pulau Bidadari. Pulau ini juga masih dikelilingi perbukitan dan pepohonan yang menawarkan kealamian. Pasir putih dan panorama bawah laut siap menunggu kunjunganmu. 

4. Gua Batu Cermin

Gak Kalah Keren, 5 Destinasi di Labuan Bajo Ini Wajib Kamu Kunjungikomodoshuttle.com

Gak melulu soal pantai dan bawah laut, di Labuan Bajo juga ada Gua Batu Cermin. Gua ini dinamai Batu Cermin karena di dalamnya terdapat celah dengan cahaya matahari yang masuk memantulkan sinar ke bebatuan. Sinar-sinar itu kemudian terpantul ke dinding gua. 

Keunikan lain juga akan kamu jumpai di Gua Batu Cermin. Saat kamu berteriak, suaramu tidak akan menggema seperti di gua-gua lain, karena adanya pori-pori di batu-batuan di gua ini. Selain hal itu, kamu dapat menyaksikan fosil-fosil fauna laut di dinding gua ini. Makin penasaran, kan?

5. Wae Rebo

Gak Kalah Keren, 5 Destinasi di Labuan Bajo Ini Wajib Kamu Kunjungipesona.travel

Berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, Wae Rebo jadi desa paling populer di Labuan Bajo. Desa ini tidak hanya menawarkan keindahan, tapi juga keramahan warganya. 

Buat ke Wae Rebo, kamu harus bersiap mendaki sekitar 2--3 jam. Perjuanganmu mendaki juga nggak bakal sia-sia karena saat malam kamu dapat menyaksikan ribuan bintang yang terasa begitu dekat. Datang ke Wae Rebo paling pas saat November, karena kamu dapat sekaligus menyaksikan Upacara Adat Penti, perayaan tanda syukur atas hasil panen.

Gimana? Itu tadi baru lima destinasi ya! Di sekitar Labuan Bajo masih banyak titik-titik eksotis yang menunggu buat dikunjungi. So, siapkan segalanya dari sekarang buat memuaskan jiwa petualangmu di Labuan Bajo.

Bukan cuma Labuan Bajo yang aduhai, keindahan lain Indonesia masih bisa kamu temui di setiap daerahnya. Buat cari referensi dan informasi soal pariwisata Indonesia, kamu bisa banget follow Instagram @pesonaid_travel. Dijamin kamu jadi update terus soal berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Topic:

  • Ezri Tri Suro

Just For You