Comscore Tracker

7 Tempat Honeymoon Ini Bagus Banget, Tapi Malah Jarang Dipilih

Yakin gak mau ke sini?

Setelah menikah nanti, destinasi mana yang akan kamu pilih sebagai tempat honeymoon? Kebanyakan dari kamu mungkin menjawab beberapa destinasi impian seperti Bali, Lombok, atau mungkin malah kota-kota di luar negeri. Tentunya pilihan tersebut gak salah. Tapi sebenarnya kalau mau lebih teliti lagi, masih banyak lho tempat honeymoon super keren di Indonesia yang sayang banget dilewatkan begitu saja. Gak percaya? Cek saja deh list dari IDNtimes berikut ini:

1. Kecantikan pantai di Kota Sabang Aceh layak banget untuk ditelusuri. Sayangnya banyak pasangan justru gak melirik destinasi ini

7 Tempat Honeymoon Ini Bagus Banget, Tapi Malah Jarang Dipilihinstagram.com/coniuni

Destinasi keren yang harusnya masuk list tujuan honeymoon kalian adalah pantai-pantai di Sabang, Aceh. Kota yang letaknya berada di ujung Indonesia itu memiliki banyak pantai eksotis untukmu dan pasangan menghabiskan waktu. Beberapa spot terkenal yang ada di sana misalnya Pulau Weh, Pulau Rondo, dan juga Selako. Hal menarik lainnya membuat Sabang menarik adalah karena tempat ini masih terhitung sepi dari wisatawan. Jadi kamu dan pasangan bisa seru-seruan tanpa harus terganggu oleh banyaknya orang.

2. Tahukah kamu kalau di Sulawesi Selatan ada pantai Takabonerate yang cocok disinggahi oleh pasangan yang lagi mabuk kepayang?

7 Tempat Honeymoon Ini Bagus Banget, Tapi Malah Jarang Dipilihinstagram.com/elisabeththeo

Kalau mau momen honeymoon-mu tak terlupakan coba deh datang ke Takabonerate. Pantai yang terletak di Sulawesi Selatan ini bisa dibilang adalah surga bagi pecinta wisata laut. Meski terkenal indah tapi belum banyak orang yang datang ke sana. Salah satu penyebab sedikitnya wisatawan yang datang adalah karena lokasi Takabonerate terbilang jauh. Pelancong harus menempuh perjalanan kurang lebih 18 jam dari Makassar. Namun meski melelahkan, sesampainya di sana kamu dan pasangan dimanjakan dengan pesona pantai yang luar biasa. Apalagi buat yang hobi diving dan snorkeling, konon pemandangan alam bawah lautnya salah satu yang terbaik di dunia lho.

3. Lewatkan momen bahagiamu di Danau Toba yang kecantikannya jadi kebanggaan masyarakat Sumatera Utara

7 Tempat Honeymoon Ini Bagus Banget, Tapi Malah Jarang Dipilihinsideyudie.blogspot.co.id

Spot bulan madu yang wajib masuk list kamu dan pasangan adalah Danau Toba. Danau yang keindahannya sudah mendunia ini seringkali luput dari perhatian pasangan yang berencana honeymoon. Padahal kalau diperhatikan di sekitar Danau Toba ada beragam tempat menarik untuk dieksplorasi. Beberapa di antaranya misalnya Pulau Samosir, Desa Tomok, dan Ambarita. Jadi selain bisa bercengkrama di Danau Toba, kalian bisa mendatangi tempat lainnya. Sisi menarik Danau Toba tatkala makin bertambah karena pada tanggal 20-21 Agustus nanti di sana ada Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba (KKPDT). Karnaval ini dilakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Di festival tersebut nantinya akan di datangi oleh ribuan orang dari penjuru Indonesia bahkan dunia yang berniat melihat keindahan Danau Toba. 

4. Suka dengan wisata nan hijau yang sejukkan mata? Segera rencanakan bulan madu ke Loksado di Kalimantan

7 Tempat Honeymoon Ini Bagus Banget, Tapi Malah Jarang Dipilihinstagram.com/gustigina

Tidak semua pasangan menyukai suasana pantai untuk destinasi bulan madunya. Karena itu IDNtimes juga memasukkan tempat wisata selain pantai yang menarik dijelajahi. Salah satu tempat honeymoon cantik menurut IDNtimes adalah Loksado. Loksado merupakan hutan tropis dengan panorama luar biasa yang terletak di Kalimantan Selatan. Sesampainya di sana wisatawan akan disambut dengan pemandangan serba hijau nan asri. Kamu dan pasangan harus siap berpetualang menelusuri hutan tropis menggunakan rakit. Bagi kalian pasangan yang gemar menjelajah keindahan alam bebas, berbulan madu ke Loksado rasanya akan jadi pilihan menarik. 

5. Telusuri wisata mistis khas Tana Toraja yang membuat cerita bulan madumu berbeda dari pasangan lainnya

7 Tempat Honeymoon Ini Bagus Banget, Tapi Malah Jarang Dipilihinstagram.com/monaliamariana

Selain Loksado, tujuan honeymoon anti mainstream lainnya adalah Tana Toraja. Kota Toraja yang lokasinya berada di Sulawesi Selatan ini terkenal dengan wisata mistis yang legendaris. Biasanya wisatawan datang ke Toraja untuk melihat jenazah masyarakat setempat yang dimakamkan dalam goa. Jika kamu dan pasangan tertarik untuk mencoba, para pemandu wisata akan mengajak melihat tengkorak-tengkorak yang diletakkan dalam goa. Uniknya meski diletakkan begitu saja mayat-mayat ini tidak meninggalkan bau sama sekali. Jika beruntung, kalian bisa melihat serunya upacara pemakaman masyarakat Toraja yang menggunakan puluhan kerbau sebagai persembahan kepada leluhur setiap kali upacara pemakaman dilakukan.

6. Ajak pasangan habiskan waktu berdua menikmati ombak Pantai Plengkung di Jawa Timur

7 Tempat Honeymoon Ini Bagus Banget, Tapi Malah Jarang Dipilihinstagram.com/lionisiahandoko

Kamu dan pasangan menyukai wisata adrenalin? Jika ya, rencanakan liburan bulan madu ke Pantai Plengkung yang terletak di Banyuwangi. Pantai ini terkenal sebagai tempat surfing terbaik di Asia Tenggara. Ombak di Pantai Plengkung yang memiliki karakter mirip seperti pantai di Hawaii ini menjadi salah tujuan para peselancar dunia. Ketinggian ombak di Plengkung terbagi menjadi tiga tingkatan yakni Kong Waves, Speedis Waves, dan Many Track Waves. Kalau kamu dan pasangan baru ingin mencoba surfing, ada baiknya mencoba yang Many Track Waves terlebih dahulu. Ombak yang ketinggiannya sekitar 3-4 meter ini cocok dicoba oleh peselancar pemula.

7. Wisata romantismu akan jadi kenangan termanis bila dihabiskan mengunjungi keelokan Ora Beach yang eksotis

7 Tempat Honeymoon Ini Bagus Banget, Tapi Malah Jarang Dipilihinstagram.com/siulanliem

Kecantikan pantai-pantai di timur Indonesia memang jadi harta karun tak terelakkan. Ada banyak pantai super keren yang wajib dikunjungi. Salah satu pantai tercantik di sana adalah Pantai Ora Beach. Pantai yang airnya super bening ini berada di Pulau Seram, Maluku. Memang perlu effort lebih kalau mau datang ke sana. Selain harus menempuh perjalanan udara, kalian juga harus melewati perjalanan darat dan laut. Tapi keasrian dan keindahan pantai Ora Beach dijamin membuat momen romantis kalian sulit terlupakan.

Gimana? Mantap kan 7 rekomendasi dari IDNtimes di atas? Jadi mulai sekarang buruan rayu pasangan supaya tempat honeymoon yang IDNtimes sebutkan bisa masuk list tempat bulan madumu!

Topic:

Berita Terkini Lainnya