Comscore Tracker

7 Destinasi Wisata dengan Vibes Luar Negeri yang Ada di Yogyakarta 

Tahan hasrat ke luar negeri, kamu bisa kunjungi Jogja

Ingin wisata ke luar negeri tapi masih takut COVID-19 ? Tenang, masih ada Yogyakarta atau lebih dikenal dengan sebutan Jogja yang bisa dikunjungi.

Kota Jogja memang tidak pernah kekurangan objek wisata dan selalu ada yang baru di setiap tahunya jadi kamu tidak perlu jauh-jauh berwisata ke luar negeri cukup berwisata di indonesia aja.

Di Jogja kamu dapat merasakan vibes di luar negeri seperti di Amerika, Belanda, Eropa, Jepang, Korea, dan bahkan ke negeri dongeng. Berikut destinasi wisata dengan vibes luar negeri yang berada di Yogyakarta.

1. Taman Tempuran Cikal

7 Destinasi Wisata dengan Vibes Luar Negeri yang Ada di Yogyakarta Sungai Opak di Taman Tempuran Cikal (instagram.com/asriesydney)

Dikenal sebagai Amazon-nya Yogyakarta oleh masyarakat sekitar karena airnya yang jernih dan udara yang segar, Taman Tempuran Cikal menawarkan kegiatan susur sungai di aliran Sungai Opak yang jernih.

Dikelilingi oleh pepohonan yang ridang dan pemandangan alam yang hijau membuat kegiatan susur sungai ini semakin menyenangkan. Sehingga kamu tidak perlu jauh-jauh ke Amerika Selatan untuk menikmati vibes Sungai Amazon.

Taman Tempuran Cikal menyediakan jasa sewa susur sungai seperti perahu, kano, dan speedboat.

Dengan membayar Rp10.000/orang, kamu sudah bisa menikmati wisata susur sungai menggunakan speedboat dengan durasi 15-20 menit. Sedangkan untuk sewa kano sebesar Rp5.000.

2. Resoinangun

7 Destinasi Wisata dengan Vibes Luar Negeri yang Ada di Yogyakarta Resoinangun (instagram.com/ginanjarisang)

Taman bunga dengan berbagai bunga tentunya menjadi destinasi yang sangat menarik bagi pecninta bunga. Taman Bunga Resoinangun atau biasa dikenal dengan sebutan romantic garden merupakan taman bunga yang pasti digemari milenial. Sebab di sini disediakan berbagi spot foto yang tentunya instagramable.

Selain menyediakan berbagai macam bunga seperti bunga matahari, kertas, dan bunga selosia, tempat ini juga menyediakan spot-spot foto yang instagramable banget seperti sepeda hias, ayunan tematik, kursi kayu, dan gardu pandang yang dapat digunakan untuk melihat senja cantik di sore hari.

Kamu tidak perlu jauh-jauh ke Korea Selatan atau Jepang untuk menikmati keindahan taman bunga.

3. Kalinampu Natural Park 

7 Destinasi Wisata dengan Vibes Luar Negeri yang Ada di Yogyakarta Kalinampu Natural Park (instagram.com/sudrajat_hanafi

Berada tepat di pinggir Sungai Opak yang jernih menjadikan tempat ini sejuk dan memiliki pemandangan yang indah. Hamparan enceng gondok dengan bunga berwarna ungu semakin memberikan kesan di Jepang.

Vibes Jepang akan semakin terasa dengan menggunakan Yukata dan berfoto dengan payung khas Jepang dengan background pintu Tori, pintu kuil khas Jepang. Kamu cukup membayar Rp25.000 untuk menyewa yukata, sedangkan untuk sewa payung cukup membayar sesuka hati.

Bagi pencinta tokoh anime, kamu bisa banget nih berfoto dengan menggunakan baju karakter anime (cosplay). Foto-foto kamu pasti sangat bagus dengan menggunakan karakter anime kesukaanmu.

Objek wisata ini juga disediakan perahu bagi pengunjung yang ingin mengelilingi Kalinampu Natural Park dengan harga sewa perahu Rp10.000. Cukup murah kan ?

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Unik dan Estetik di Yogyakarta, Idaman Fotografer!

4. Chingu Cafe 

7 Destinasi Wisata dengan Vibes Luar Negeri yang Ada di Yogyakarta Chingu cafe (instagram.com/dika_rosida)

Demam Korea atau Korean wave tentunya juga melanda Indonesia. Banyak masyarakat indonesia yang menyukai segala tentang kebudayaan Korea baik musik, makanan, skin care dan bahkan tempat-tempat yang sering muncul dalam drama Korea. Mengunjungi Korea merupakan salah satu mimpi bagi penggemar K-pop dan Kdrama di Indonesia.

Nah,sekarang kamu juga bisa lho merasakan vibes Korea tanpa perlu jauh-jauh ke negeri ginseng. Kamu cukup mengunjungi Chingu cafe yang berada di Jogja dan kamu sudah bisa merasakan suasana yang ada di Korea.

Chingu cafe merupakan sebuah cafe yang mengusung tema Little Seoul di mana bangunan cafe ini menggunakan desain interior khas Korea. Di sini terdapat spot foto yang menggambarkan tempat-tempat seperti di Korea di antaranya Dongdaemun Street, Sungai Cheonggyecheon, Desa Bukchon Hanok, dan Chagiya Korea BBQ yang menyediakan makanan khas korea banget.

5. The Lost World Castle

7 Destinasi Wisata dengan Vibes Luar Negeri yang Ada di Yogyakarta The Lost World Castle (instagram.com/hwang_naa)

The Lost World Castle memilki luas sekitar 1 hektar. Lokasi wisata ini tepat berada di lereng gunung Merapi dan terdapat berbagai macam spot foto yang mencerminkan dari berbagai negara seperti Tembok Besar China, Stonehenge di Inggris yaitu situs batu prasejarah, pepohonan sakura di Jepang, suku Indian, spot foto 3D, rumah pohon seperti di negeri dongeng dan bahkan perahu seperti di Pirates of The Caribbean. Selain itu, castle ini juga menghadirkan suasana seperti di Eropa.

Spot foto yang paling hits di sini adalah paradise gate di mana kamu dapat berfoto seperti berjalan menuju surga. Selain itu spot foto sayap yang menggantung di awan juga menjadi salah satu foto yang paling instagramable.

6. Cafe Brick

7 Destinasi Wisata dengan Vibes Luar Negeri yang Ada di Yogyakarta Cafe Brick (instagram.com/cafebrickjogja)

Cafe Brick mengusung tema Vintage British Style yang disukai oleh milenial. Selain itu, meskipun kamu belum masuk ke dalam cafe, kamu sudah dapat merasakan suasana di Eropa dengan suasana jalan yang seperti di London di mana terdapat mobil Mercedes Benz klasik, vespa, lampu-lampu khas Eropa dan sepeda dengan hiasan bunga yang sengaja di parkir di sekitar cafe. Di sini juga terdapat kotak telepon berwarna merah khas Inggris, lho.

Cafe Brick memiliki dua lantai di mana lantai pertama berupa tempat nongkrong dengan suasana vintage berkonsep Inggris sedangkan lantai kedua merupakan lantai yang lebih luas dan terbuka. Kafe ini juga memiliki desain interior dan eksterior unik dan menjadikannya tempat ini wajib untuk dikunjungi dengan sahabat.

7. Soragan Castle 

7 Destinasi Wisata dengan Vibes Luar Negeri yang Ada di Yogyakarta Soragan Castle (instagram.com/sonyharyo)

Soragan Castle merupakan bangunan bergaya castle yang menyerupai castle di Eropa. Soragan Castle lebih dikenal dengan sebutan “Mang Engking” oleh pengunjung karena sebenarnya Soragan Castle adalah salah satu desain eksterior dari restoran keluarga ini.

Cocok dijadikan wisata kuliner karena masakannya terkenal sangat enak, tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga. Di sini disediakan berbagai menu makanan khas Indonesia seperti udang bakar madu, seafood, karedok, ayam bakar kecap dan sebagainya dengan harga makanan berkisar Rp40.000-100.000.

Itulah destinasi wisata yang memiliki vibes luar negeri di Yogyakarta. Destinasi tersebut dapat menjadi list wisata yang akan kamu kunjungi di akhir tahun untuk liburan bersama keluarga. Namun ingat, selalu perhatikan protokol kesehatan yang ada ya.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Tersembunyi di Yogyakarta yang Masih Sepi Turis

Khatin Riyanti Photo Verified Writer Khatin Riyanti

A bud of flower which have a dream

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya