Comscore Tracker

5 Tempat Terindah untuk Menikmati Musim Semi di Seoul, Korea Selatan

Makin romantis berjalan di bawah bunga sakura yang berguguran

Musim semi di Korea berlangsung dari awal bulan Maret sampai akhir Mei. Pada awal musim semi suhu masih terasa dingin sekitar 7 derajat celsius. Namun memasuki bulan Mei, suhu akan mulai hangat dan banyak bunga bermekaran.

Berkat banyaknya macam bunga di Korea yang bermekaran tadi, biasanya diselenggarakan juga festival bunga, lho. Nah, pada waktu itu pun Korea akan diselimuti oleh berbagai macam warna yang indah dari bunga-bunga tadi. Inilah waktu yang tepat untuk mengunjungi Korea. 

Terdapat bebrapa tempat indah untuk menikmati musim semi di Seoul. Yuk, simak lima rekomendasi tempatnya berikut ini.

1. Jalan Yeouido

https://www.youtube.com/embed/mRhRFE_Fr10

Jalan Yeouido atau biasa disebut Yunjunro road sering di jadikan tempat diselenggarakannya festival bunga, yakni The Yeouido Spring Flower Festival. Acara tersebut diselenggarakan setiap tahunya di pertengahan bulan April. 

Jalan Yeouido akan dipenuhi dengan pohon sakura yang berjejer disepanjang jalan. Terdapat sekitar 1886 pohon sakura yang menghiasi jalan tersebut. Selain bunga sakura, kawasan tersebut juga dipenuhi jenis tanaman lainnya, seperti bunga azalea, forsythia, dan royal azaleas

Jalan Yeouido berada di Taman Yeouido. Selama festival berlangsung taman ini dipenuhi dengan berbagai macam aktivitas dan pertunjukan budaya. Kamu bisa ajak keluarga atau  kekasih untuk mengunjungi festival tersebut. Pertunjukkan tersebut gratis untuk umum dan bertempat di Yeouiseo-ro, Yeongdeungpo-gu, Seoul. 

2. Istana Changgyeonggung

https://www.youtube.com/embed/HxuESXp6hw0

Istana Changgyeongung sedikit lebih sepi pengunjung, tapi tidak kalah cantik dengan istana yang lain. Tidak banyaknya pengunjung menjadi nilai plus untuk istana ini, karena kamu bisa leluasa menikmati keindahan berbagai macam bunga, seperti sakura, sansuyu, aprikot, plum, royal azalea, dan bush cherry Korea yang berada di antara bangunan kuno di sekitar istana.

Istana ini dibangun pada masa Dinasti Joseon sebagai tempat tinggl ayah raja Sejong, yakni raja Taejong. Di dalam istana ini terdapat gedung putih dengan arsitektur Eropa yang merupakan taman botanical yang ditanami berbagai macam tanaman. Selain itu, istana ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga sakura bermekaran, lho. 

Untuk mengunjungi istana ini, pengunjung akan dikenai biaya 1000 won atau Rp13 ribu. Kalau ingin bebas biaya masuk alias gratis, kamu bisa mengenakan hanbok untuk berkunjung ke sini. Istana Changgyeongung tutup setiap hari Senin dan bertempat di 185 Changgyeonggung-ro, Jongno-gu, Seoul.

Baca Juga: Catat, Ini 5 Tips Merencakan Liburan Musim Semi 2022 di Paris

3. Jalan melingkar Namsan Park

https://www.youtube.com/embed/zdBwS2HO4M8

Jalan melingkar Namsan Park merupakan jalan setapak di gunung Namsan yang menghubungkan  perpustakaan Namsan, paviliun segi delapan Namsan, dan teater nasional Korea di Jangchungdong.

Berbeda dengan jalan di Yeouido yang dipenuhi dengan warna pink, jalur melingkar ini akan diisi dengan berbagai bunga berwarna-warni, mulai dari forsythia, azalea, dan sakura. Perpaduan warna kuning, pink, dan soft pink akan menyejukan mata saat kamu berkunjung ke lokasi yang berada di 109, Sowol-ro, Yongsan-gu, Seoul.

4. Danau Seokchon

https://www.youtube.com/embed/VqC7JF8r-G8

Seokcheon sebuah danau yang dikelilingi oleh sekitar seribu pohon sakura. Di sini juga menjadi tempat diselenggarakannya fetival bunga sakura atau Seokchon Lake Cherry Blossom Festival, yakni salah satu festival yang paling populer di Seoul.

Festival bunga sakura tersebut akan diselenggarakan setiap petengahan bulan April. Seokchon Lake Cerry Blossom Festival juga menghadirkan berbagai macam pertunjukan musik, photo zone, dan berbagai jasa seni lukis, lho.

Berlokasi di 47 Jamsil-dong, Songpa-gu, Seoul, tempat festival ini pun sangat strategis dan mudah di jangkau oleh kendaraan umum, serta lokasinya dekat dengan stasiun Jamsil. Selain itu, danau ini dekat dengan gedung Lotte World Tower dan Lotte World Mall. 

5. Seoul Forest

https://www.youtube.com/embed/Hez3CNlTTX4

Seoul Forest merupakan hutan yang berada di tengah kota Seoul. Kawasan ini populer di kalangan masayarakat lokal dan sekarang juga mulai dikunjungi para turis. Kawasan ini memiliki berbagai macam fasilitas, seperti lapangan golf, pacuan kuda, tempat olahraga dan eco friendly city park. Selain itu, di Seoul Forest juga terdapat rusa yang dipelihara dengan baik, lho.

Tempat terbaik untuk melihat bunga sakura adalah di eco forest, di mana terdapat pohon sakura yang ditanam berjejer terlihat begitu indah ketika musim semi. Kawasan tersebut pun akan dipenuhi dengan warna pink. 

Selain itu juga terdapat buga forsythia yang berwarna kuning ditanam dipuncak Gunung Eungbongsan. Seoul Forest terbuka untuk umum dan gratis, tempatnya berada di 273, Ttukseom-ro, Seongdong-gu, Seoul. 

Bagi kamu yang berencana liburan ke Korea Selatan pada musim semi tahun ini, kelima tempat di atas bisa di jadikan referensi destinasi untuk menikmati berbagai festival. Kamu penasaran ingin mengunjungi tempat yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Tempat untuk Melihat Bunga Sakura di China pada Musim Semi

Khatin Riyanti Photo Verified Writer Khatin Riyanti

A bud of flower which have a dream

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya