Comscore Tracker

5 Kota Paling Estetik di Eropa, Bikin Betah Pelesiran!

Liburan sembari menambah wawasan sejarah

Mengunjungi kota di Eropa menjadi impian para traveler. Keindahan kota dipadukan dengan arsitek kuno yang masih terjaga menjadi daya tarik tersendiri. 

Ada banyak kota di Eropa yang menawarkan keunikan tersendiri untuk dijelajahi. Sebut saja Istanbul di Turki dengan keistimewaan tempat wisata, kuliner, dan budaya yang masih terjaga.

Dilansir Travel and Leisure, berikut lima kota paling indah dan estetik di Eropa yang harus kamu kunjungi. Bakal jadi kenangan liburan paling berkesan, deh!

1. Istanbul, Turki 

5 Kota Paling Estetik di Eropa, Bikin Betah Pelesiran!Ayasofya, Istanbul, Turki (instagram.com/ykaanyildirim)

Dalam sejarah, Turki dikenal sebagai Konstantinopel dan Bizantium. Kota ini dikenal padat dengan pusat perekonomian serta budaya dan sejarah dari negara Turki itu sendiri, lho.

Jadi ibu kota kebudayaan Eropa, Istanbul memiliki banyak keunikan yang harus kamu jelajahi. Mulai dari kemegahan Istana Dolmabahce hingga keindahan Hagia Sophia, semua itu bakal bikin kamu tercengang.

Kamu juga bisa mencicipi kuliner khas Turki yang sangat lezat. Mulai dari sis kebab, simit, lahmacun, meze saat sarapan, hingga durum. Semua makanan itu bakal memanjakan lidahmu, deh!

2. Florence, Italia 

5 Kota Paling Estetik di Eropa, Bikin Betah Pelesiran!Piazza del Duomo, Italia (instagram.com/alluring_firenze)

Florence sempat menyandang gelar kota terbaik sebelum dikalahkan oleh Istanbul, Turki. Florence, Italia, sangat menarik untuk dijelajahi, lho.

Florence atau Firenze merupakan ibu kota kawasan Toskana yang ditetapkan sebagai Warisan Dunia UNESCO sebagai pusat kebudayaan. Florence jadi kota pelopor kebangkitan seni dan budaya yang ada di Italia.

Selama di Florence, kamu bisa mengunjungi Piazza del Duomo yang terkenal karena sejarahnya. Dibangun pada 1296 hingga 1438, bangunan ini memiliki keindahan arsitek yang bikin terpana.

Kamu juga bisa menjelajahi Piazza della Signoria, alun-alun dengan Istana Vecchio yang didirikan pada abad ke-13. Ada juga Uffizi atau Galleria degli Uffizi yang dibangun pada 1560 dengan koleksi karya Renaissance terlengkap di dunia.

3. Krakow, Polandia

5 Kota Paling Estetik di Eropa, Bikin Betah Pelesiran!Old Town, Krakow, Poland (instagram.com/szylwi)

Krakow merupakan ibu kota Polandia yang menarik untuk dikunjungi. Kota ini menyimpan keindahan bangunan-bangunan tua yang masih dilestarikan hingga sekarang.

Krakow sendiri adalah kota tertua di Polandia, sehingga jadi tujuan wisata yang wajib kamu datangi. Kota ini dipenuhi tempat menarik, seperti museum bawah tanah yang terletak alun-alun kota.

Kamu juga bisa mengunjungi Museum Schindler yang kental dengan Nazi. Museum ini berisi sejarah dari daftar tawanan Nazi yang berhasil diselamatkan oleh Oscar Schindler.

Baca Juga: 5 Kota Paling Menakjubkan saat Musim Gugur di Eropa

4. Roma, Italia 

5 Kota Paling Estetik di Eropa, Bikin Betah Pelesiran!Colosseum, Rome, Italy (instagram.com/loves_united_italy)

Kalau ke Italia, jangan lupa untuk mengunjungi Roma. Roma menjadi pusat tujuan wisata ke-14 yang paling banyak dikunjungi di dunia dan ke-3 di Eropa.

Roma memiliki banyak bangunan yang ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Museum dan monumen di sini banyak dikunjungi wisatawan, sa;ah satunya Colosseum.

Kamu juga bisa menikmati lezatnya masakan khas, seperti saltimbocca alla romana. Makan ini berupa daging sapi yang atasnya ditaburi sage dan ham mentah, kemudian direbus dengan anggur putih dan mentega.

5. San Sebastian, Spanyol 

5 Kota Paling Estetik di Eropa, Bikin Betah Pelesiran!Bahia de La Concha, Spain (instagram.com/kaixodonostia)

San Sebastian merupakan kota pesisir yang ada di Spanyol. Kota ini memiliki keindahan pantai yang menawan dengan tatanan kota menakjubkan.

Kamu bisa mengunjungi kawasan kota tua yang ada di San Sebastian. Kawasan bernama La Parte Vieja ini jadi kawasan populer di kalangan traveler. Gedung-gedung yang dibangun pertengahan abad ke-19 ini memiliki keindahan yang menakjubkan, lho.

Selain itu kamu juga bisa mengunjungi beberapa pantai yang sudah terkenal. Zurriola Beach terkenal dengan garis pantainya yang panjang dan pasir lembut. Selain itu, kamu bisa pergi ke Monte Igueldo untuk menikmati keindahan San Sebastian dari puncak.

Eropa sangat terkenal di kalangan para traveler. Kota-kota di Eropa memiliki keindahan masing-masing, khususnya bangunan tua yang masih dipelihara hingga sekarang. Dari kelima kota di atas, mana yang pengin kamu datangi terlebih dahulu?

Baca Juga: Anti Mainstream! 5 Objek Wisata Ini Tak Terlalu Populer di Roma

Kiswanto Sugeng Photo Verified Writer Kiswanto Sugeng

Penyuka kopi, gunung, game apalagi kamu...!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya