Comscore Tracker

Ingin ke Lombok? Jangan Lupa Mampir ke 5 Tempat Wisata Kekinian Ini

Nggak cukup sehari buat menjelajahi keindahan Lombok

 

Lombok menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia. Memiliki hamparan laut pasir putih yang menyejukkan mata, Lombok menjadi lokasi favorit wisatawan dalam dan luar negeri. Tapi jangan salah lho, Lombok nggak melulu soal pantai seperti Gili Trawangan ataupun Gunung Rinjani.

Lombok juga punya wisata hits di kalangan anak muda yang bisa jadi tempat penghilang stres. Jangan lupa untuk pesan penginapan di Lombok, karena tidak akan cukup sehari untuk mengunjungi 5 tempat wisata keren ini. Penasaran sama tempat wisata kekinian yang ada di Lombok? Yuk, cek tempat-tempat berikut ini!

1. Pusuk Sembalun

Ingin ke Lombok? Jangan Lupa Mampir ke 5 Tempat Wisata Kekinian Iningadem.com

Pusuk Sembalun ini adalah sebuah taman wisata. Bagi pengunjung yang suka nuansa alam, pepohonan yang rindang dan udara yang sejuk, Pusuk Sembalun jawabannya. Bukan cuma suasananya yang menyenangkan, tempat ini menjadi spot selfie yang lagi tren dan Instagram-able banget. Pusuk Sembalun berada di ketinggian 1.250mdpl. Di tempat ini, pengunjung disajikan pemandangan Gunung Rinjani dan kawasan perbukitan yang cantik.

2. Air Terjun Madu

Ingin ke Lombok? Jangan Lupa Mampir ke 5 Tempat Wisata Kekinian Inijalan2dilombog.blogspot

 

Air terjun ini berada di Desa Bilok Petung, Kecamatan Sembalun. Bunyi gemericik air dan keindahan alam sekitar air terjun madu tentu akan membuat kamu ingin segera basah-basahan. Air terjun mengalir di sebuah celah tebing dengan kolam kecil yang jernih.

Untuk pengunjung yang berani mengadu adrenalin, bisa sedikit memanjat tebing air terjun. Tentu saja usaha memanjat tebing itu akan terbayarkan karena pengunjung akan mendapatkan pemandangan yang eksotis dan memesona.

3. Bukit Merese

Ingin ke Lombok? Jangan Lupa Mampir ke 5 Tempat Wisata Kekinian Iniwisatadilombok.com

 

Siap-siap untuk jatuh cinta dengan keindahan alam Bukit Merese. Berada di area Pantai Tanjung Aan, bukit ini memadukan pemadangan bukit dan keindahan pantai. Ada beberapa pantai yang bisa dilihat jelas dari bukit ini, yaitu Pantai Seger ataupun Pantai Batu Payung. Terumbu karang juga bisa terlihat lho dari atas bukit karena air laut sangat jernih. 

Saat berkunjung ke sini, jangan buru-buru pulang, karena pemandangan matahari tenggelam di bukit ini sangat menawan. Saking indahnya pemandangan di bukit ini, Bukit Merese kerap disebut sebagai bukit cinta.

Untuk bisa mencapai bukit ini memang diperlukan usaha yang cukup besar. Namun hal itu bukanlah sesuatu yang sia-sia, karena semua rasa lelah akan hilang saat melihat keindahan panorama yang disuguhkan.

4. Bukit Anak Dara

Ingin ke Lombok? Jangan Lupa Mampir ke 5 Tempat Wisata Kekinian Initravelingyuk.com

 

Berbeda dengan Bukit Merese, Bukit Anak Dara menyajikan panorama pegunungan yang menawan. Bukit Anak Dara termasuk destinasi wisata baru di Lombok karena baru dibuka sejak tahun 2015 lalu. Destinasi ini terkenal dengan keindahan pemandangan matahari terbit dan terbenam.

Bukit Anak Dara terletak di Sembalun Bumbung, di ketinggian 1.921mdpl. Setidaknya butuh waktu dua hingga tiga jam untuk berada di puncak bukit ini. Tapi jangan khawatir, pemandangan di bukit ini siap menyihir dan menghilangkan rasa lelah setelah melakukan pendakian.

5. Gili Kedis

Ingin ke Lombok? Jangan Lupa Mampir ke 5 Tempat Wisata Kekinian Iniberbagifun.com

 

Gili Kedis menjadi salah satu wisata di Lombok yang mulai naik daun. Gili Kedis merupakan sebuah pulau kecil tak berpenghuni. Kondisi alam yang masih perawan membuat suasana Gili Kedis sangat asri. Beragam jenis terumbu karang hadir dan menjadi rumah bagi banyak ikan.

Pulau ini memang sangat kecil, tapi keindahannya sangat luar biasa. Hamparan pasir putih, air laut yang sangat jernih, deburan ombak, dan semilir angin siap menghipnotis setiap pengunjung yang datang. Akses menuju Gili Kedis juga sangat mudah. Terletak di Sekotong Tengah, Lombok Barat, pengunjung bisa memilih pemberangkatan melalui Pelabuhan Tawung, Sekotong, atau Pelabuhan Lembar bagian barat Pulau Lombok.

6. Agar liburan semakin lengkap dan nyaman, pilih penginapan yang berkualitas tapi nggak nguras kantong

Ingin ke Lombok? Jangan Lupa Mampir ke 5 Tempat Wisata Kekinian Iniairyrooms.com

Yuk, segera ajukan cuti dan pesan tiket perjalanan ke Lombok. Karena ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, jangan lupa untuk memesan akomodasi yang nyaman. Karena nggak cukup sehari untuk bisa menjelajahi Lombok.

Tidak usah khawatir, untuk urusan penginapan, kamu bisa memesan hotel murah di Lombok melalui Airy Rooms. Meski murah, bukan berarti murahan. Airy Rooms justru menghadirkan penginapan murah dengan fasilitas yang mumpuni dan jaminan kualitas. Harganya sangat terjangkau, sehingga tidak akan menguras kantong. Tidur nyaman, jalan-jalan juga puas deh. Jadi siap untuk liburan ke Lombok?

IAKT Photo Community Writer IAKT

Go with the flow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ester Cahaya

Just For You