Comscore Tracker

Daftar 4 Kafe Paling Instagramable di Jakarta, Cobain Deh!

Biar gak bosan nongkrong disitu-situ aja! Referensi buat kamu nih

Di Jakarta bisa dibilang sangat mudah menemukan berbagai jenis tempat makan yang enak. Mulai dari segi menu makanan yang disajikan, atau tempat asyik banget buat nongkrong meski makanannya gak terlalu enak.

Nah, kalau kalian bosan makan di tempat yang itu-itu aja, lima tempat makan anti mainstream di Jakarta ini boleh kalian cobain!

Kanawa Coffee and Munch-Senopati

Daftar 4 Kafe Paling Instagramable di Jakarta, Cobain Deh!Doc. Pribadi

Kafe ini bisa dibilang satu kafe yang antimainstream di Jakarta. Ketika masuk ke dalam, kamu bakal disuguhi pemandangan unik. Yakni sebuah mobil Mini Cooper klasik putih yang terparkir persis di depan meja barista. Lalu di sudut kanan depan terdapat dua motor besar yang dipajang di sebelah persis meja makan pengunjung. Yakni motor Triumph dan BMW R Nine T yang sama-sama di atas 500 CC.

Itulah yang membuat Kanawa Coffee and Munch menjadi kafe unik dan instagramable. Setiap hari tidak sedikit pengunjung kafe yang menyempatkan diri untuk berfoto di depan mobil Mini Cooper maupun moge. Kalau hari-hari biasa, kafe ini menjadi "surga"-nya anak-anak club motor besar untuk sarapan pagi di hari Minggu.

Kafe ini terletak di Jalan Soeryo, Kebayoran Baru-Jakarta Selatan (Dulunya showroom Ducati Indonesia). Bisa dibilang kafe ini surganya para pecinta hobi otomotif. Anak-anak club motor besar, motor Vespa, motor custom hingga club mobil vintage sering banget ngumpul di kafe ini.

Maka gak heran kalau interior kafe ini didesain sedemikian rupa agar disukai para pengunjung yang rata-rata para pecinta otomotif tersebut.

Untuk soal menu makanan juga gak kalah enak dari restoran lain. Buat makanan berat boleh cobain Mushroom dengan aneka variasi. Spagetti satu menu yang paling mantap. Selain itu, kafe ini juga terkenal banget karena aneka variasi kopi yang mantap, unik dan anti mainstream karena disajikan oleh barista profesional. Hebat kan?

Warunk Upnormal-Depok

Daftar 4 Kafe Paling Instagramable di Jakarta, Cobain Deh!Doc. Pribadi

Kafe yang terletak di Jalan Margonda Raya, Depok ini bukan cuma menyajikan menu ala warung kopi pinggir jalan aja. Tapi juga menyediakan aneka minuman segar yang enak banget. Kafe yang memiliki cabang pusat di kota Bandung ini juga menyediakan aneka mainan unik buat para pengunjung kafe untuk mengusir kebosanan selama menunggu pesanan datang.

Interior Warunk Upnormal ini juga didesain sesuai trend anak-anak muda masa kini. Karena memang kafe ini dibuat untuk anak-anak muda yang hobi nongkrong atau duduk-duduk cantik. Menu yang paling terkenal di sini adalah berbagai macam susu segar dan roti bakar. 

Kafe ini juga menyediakan ruang rapat untuk kalian yang mau ngadain seminar atau meeting klien, atau untuk mengadakan berbagai acara, seperti reuni atau pesta ulang tahun.

Buat yang penasaran, boleh banget cobain kafe ini untuk buka puasa. Datang aja ke Jalan Margonda Raya No. 35, Pondok Cina-Depok.

T.G.I.Friday-Pondok Indah

Daftar 4 Kafe Paling Instagramable di Jakarta, Cobain Deh!Doc. Pribadi

Buat kamu yang suka banget makan dengan ditemani suasana ala tempat makan rakyat Amerika Serikat, boleh banget nih cobain T.G.I.Friday yang terletak di Pondok Indah Street Gallery (sebelah Pondok Indah Mall 1).

Restoran waralaba asal Amerika Serikat ini menyediakan banyak banget makanan khas Amerika Serikat yang pastinya enak banget dan anti mainstream. Kamu bisa cobain Waffle, Pan Cake Ice Cream atau mungkin perut kamu pas untuk dimasukin Beef Burger, yang ukurannya gede banget alias ukuran jumbo.

Untuk minuman boleh coba Chocolate Milk Shake-nya yang enak banget bertopping es krim di atas susunya.

Tapi yang bikin restoran ini hits banget, unik, nyaman buat nongkrong dan instagramable adalah desainnya yang sangat Americano. Buat pengunjung restoran ini boleh milih tempat duduk di area Dine In atau area Bar, tergantung selera aja.

Area Dine In cocok banget buat kamu yang mau makan beramai sampai delapan orang lebih, atau mungkin yang mau sekalian meeting bareng klien sambil bawa laptop. Karena tempat duduknya berhadapan. Pelayan yang akan datang ke meja kamu untuk mengantarkan makanan pesanan. 

Area Bar adalah ketika kamu memilih untuk duduk di kursi yang terletak di depan meja panjang, yang langsung terhubung dengan tempat pembuatan minuman persis di depan kamu. Jadi kalau mau pesan minuman atau makanan, kamu tinggal bicara dengan orang di depan meja yang terhubung langsung dengan work shop pembuatan makanan dan minuman. Ya persis seperti bar-bar di Amerika Serikat.

Area ini cocok banget buat kamu yang datang berdua atau bertiga bersama sahabatmu, di mana mereka memiliki jiwa muda yang asyik banget dan suka gak kenal waktu sudah ngobrol.

Casa Da Vespa-Cipete

Daftar 4 Kafe Paling Instagramable di Jakarta, Cobain Deh!Doc. Pribadi

Hampir mirip seperti yang nomor 1. Namun bedanya, desainnya berupa scooter asal Italia, Vespa. Kafe yang terletak di Jl Abdul Majid Raya, Cipete, Jakarta Selatan ini sangat unik karena memiliki desain interior yang sangat instagramable.

Kafe ini merupakan tempat nongkrong favorit anak-anak club motor Vespa di Jakarta. Uniknya, tempat parkir yang disediakan ini dikhususkan hanya untuk motor Vespa saja, baik tahun 60-an hingga terbaru. Maka tak heran kalau mayoritas pengunjungnya adalah para pecinta motor Vespa.

Namun jangan khawatir. Buat kamu yang bukan pengguna motor Vespa boleh kok makan di kafe ini.

Meski kafe ini menyatu dengan bengkel motor Vespa, namun tidak mengurangi kenyamanan para pengunjung. Karena dipisahkan oleh dinding yang terdapat kacanya. Sehingga sambil makan, para pengunjung dapat melihat Vespa yang sedang di service bengkel.

Kafe ini juga menyediakan Wi-Fi gratis untuk pengunjung, colokan kabel dan TV kabel. Untuk urusan menu, paling terkenal adalah kopinya yang dibuat dengan berbagai macam varian. Kamu boleh cobain Caramel Latte, Ice Cafe Mocha atau Piccolo buat yang suka banget sama kopi. 

Krisyunian Gamao Photo Writer Krisyunian Gamao

Mahasiswa jurusan sastra inggris, hobi motor, hobi travelling, hobi kuliner... 081288261964

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya