Comscore Tracker

5 Tempat Keren Ini Bisa Kamu Kunjungi Via Sungai Chao Phraya Thailand

Liburanmu di Thailand jadi makin memorable, deh!

Liburan akhir tahun sebentar lagi tiba nih, guys. Kamu udah ada planning belum mau ke mana? Nah, biasanya bagi promo hunter, Thailand adalah negara yang paling banyak masuk list promo pesawat, 'kan? 

Nah, pas banget jika kamu ingin liburan di Bangkok, maka kamu wajib banget mencoba transportasi sungainya. Kota Bangkok dibelah oleh sebuah sungai, yakni Sungai Chao Phraya. Tidak seperti sungai di Indonesia yang kebanyakan sungai pasif, Sungai Chao Phraya ini menjadi jantung kehidupan Kota Bangkok, lho. 

Masyarakatnya bisa beraktivitas dan menggunakan moda transportasi air seperti perahu, bahkan beberapa rumah memiliki speed boat pribadi, lho. Selain itu, tempat wisata keren ini bisa kamu kunjungi lewat Sungai Chao Phraya. Apa saja? Simak yuk daftarnya.

1. Asiatique the riverfront

5 Tempat Keren Ini Bisa Kamu Kunjungi Via Sungai Chao Phraya Thailandm.bangkokpost.com

Selain Chatuchak market, Asiatique adalah pasar malam yang juga terkenal di Kota Bangkok. Dengan konsep pasar pelabuhan, Asiatique memiliki dermaga sehingga kamu bisa mengunjunginya menggunakan perahu yang bisa kamu naiki dari dermaga manapun seperti Sathorn Taksin. 

Di Asiatique kamu juga bisa menjajal makanan seafood, ataupun makanan khas Thailand seperti tom yum. Tak hanya itu kamu bisa membeli kosmetik dan juga souvenir khas Thailand di sini. Harga untuk perahunya juga hanya berkisar 10-15 Baht saja.

2. Thailand Creative and Design Center (TCDC)

5 Tempat Keren Ini Bisa Kamu Kunjungi Via Sungai Chao Phraya Thailandarchdaily.com

Thailand Creative and Design Center, merupakan sebuah bangunan yang difungsikan sebagai co-working space, museum untuk karya seni dan arsitektural dan juga gedung serbaguna.

Tempat ini digandrungi para pencinta seni karena memiliki museum material untuk arsitektur dan juga desain, seperti museum 3D printing, fashion, dan material bahan bangunan dan interior.

TCDC juga menyediakan co-working space untuk anak desain dan juga arsitektur, sehingga tak heran jika kamu mengunjungi TCDC kamu akan sering melihat siswa-siswa di sana belajar dan mengerjakan tugas mereka. Selain itu, pada lantai 1 kamu dapat membeli produk-produk dari beberapa tenant museum yang ada di TCDC. Menarik bukan? 

Baca Juga: Jalan-jalan ke Thailand, 5 Sajian Lezat Ini Wajib Kamu Coba

3. Lhong 1919

5 Tempat Keren Ini Bisa Kamu Kunjungi Via Sungai Chao Phraya Thailandexpique.com

Area Lhong 1919 ini adalah kawasan permukiman warga keturunan Tiongkok di Kota Bangkok. Lhong 1919 ini merupakan kuil yang disulap menjadi tempat wisata yang menyediakan kafe dan toko cinderamata yang sangat artistik. 

Jadi, jangan heran ketika kamu masuk di Lhong 1919. Di sini kamu akan melihat banyak orang yang sembahyang dan juga mencium aroma dupa yang menyengat.

Selain itu, Lhong 1919 juga menyediakan butik Zettino, ada juga restoran Plearnwan Panich, Rong Si, serta gudang-gudang tua atau warehouse yang merupakan peninggalan raja Thailand. Pokoknya instagramable banget, deh tempat ini.

4. River City Bangkok Mall

5 Tempat Keren Ini Bisa Kamu Kunjungi Via Sungai Chao Phraya Thailandthailandtravel.agency

Mall ini merupakan mall yang sudah cukup tua karena berdiri sejak tahun 1984. Awalnya mall ini didirikan sebagai tempat belanja barang-barang antik di Thailand, yang terbuat dari perselein, ataupun keramik. 

Selain barang antik, kamu juga bisa kok belanja di butik ternama dan makan di restoran. Restoran di mall ini menawarkan view Sungai Chao Phraya dan kamu bisa menikmati pemandangan kapal pesiar yang menampilkan live music! Kebayang, 'kan betapa serunya makan sambil menikmati live music dan pemandangan kapal pesiar?

5. The Jam Factory Bangkok

5 Tempat Keren Ini Bisa Kamu Kunjungi Via Sungai Chao Phraya Thailandherenow.city

The Jam Factory Bangkok merupakan tempat yang memiliki beberapa fasilitas keren seperti restauran yang terkenal di Bangkok yakni The Never Ending Summer yang menawarkan beberapa jenis makanan western serta makanan khas Thailand.

Selain itu, di sini terdapat biro arsitek Duangrit Bunnag Architect di mana kamu bisa melihat-lihat maket hasil karya para arsitek.

Nah, guys itu dia 5 tempat keren di Bangkok. Selamat berlibur dan mencoba ya guys, dijamin gak bakal nyesel!

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Bangkok Paling Hits dan Instagramable

Laurensius Aldiron Photo Community Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You