Comscore Tracker

Wisata KDrama, 8 Lokasi Syuting di Korea Ini Wajib Kamu Kunjungi

Jangan ngaku fans KDrama kalau belum pernah datang ke sini!

Selain musik kpop, drama asal Korea Selatan juga menjadi salah satu yang populer di Indonesia. Bukan cuma karena jalan cerita yang unik, adegan di drama Korea yang romantis juga menjadi salah satu alasan mengapa k-drama sukses mencuri hati banyak orang.

Nah jika kamu salah satunya, kamu pasti pernah membayangkan menjadi bagian dari sebuah drama Korea bukan? Meski kedengarannya mustahil, ternyata impian ini bisa kamu wujudkan.

Ya, tentu saja kamu enggak bisa benar-benar masuk ke drama Korea, tapi paling tidak kamu bisa berkunjung ke lokasi tempat syuting drama-drama Korea terkenal. Tertarik?

1. Pulau Wolmido, Incheon lokasi syuting Descendants of The Sun

Wisata KDrama, 8 Lokasi Syuting di Korea Ini Wajib Kamu Kunjungishoreexcursions.asia

Enggak kalah dari pulau Nami, di pulau Wolmido juga menjadi lokasi syuting kdrama terkenal yaitu Descendants of The Sun. Di episode pertama dimana ada adegan Kapten Yoo Si-jin dan Sersan Mayor Seo Dae-young bermain dalam jarak tembak.

Nah, adegan ini sebenarnya diambil disebuah taman hiburan yang ada di pulau Wolmido, Incheon. Jika berkunjung ke Korea Selatan, para penggemar Song Joong Ki bisa sekalian mampir ke pulau ini. Selain berkeliling di taman hiburan kamunjuga bisa mencicipi aneka hidangan laut segar atau bermain ke dermaga dipinggir pantai untuk melihat matahari tenggelam.

Cara ke pulau Wolmido 월미도: Ambil Seoul Subway Line 1 ke statsiun Incheon dan keluar di exit 1. Lanjutkan untuk naik bus nomor 2 dan turun di halte bus pulau Wolmido.

2. Daepohang Port Light House, Sokcho lokasi syuting Strong Woman Do Bong Soon

Wisata KDrama, 8 Lokasi Syuting di Korea Ini Wajib Kamu Kunjungikoreandramaland.com

Pergi ke Korea dengan pacar, kamu bisa mencoba kencan dipinggir pantai yang ada di kota Sokcho sekaligus reka adegan k-drama Strong Woman Do Bong Soon. Di pantai kota Sokcho ada sebuah mercusuar merah yang jadi tempat Ahn Min Hyuk dan Do Bong Soon berkencan. Sambil jalan-jalan dipantai, kamu bisa menikmati dakgangjeong (ayam pedas manis) yang menjadi makanan khas kota ini.

Cara ke Daepohang Port Light House 대포항: Naik bus antarkota dari Seoul Express Bus Terminal ke Sokcho selama kurang lebih tiga jam dan naik bus no 1, 3, 5, 7 atau 9 dari seberang Sokcho Express Bus Terminal. Setelah dua atau tiga menit perjalanan singkat, turun di pelabuhan Daepohang.

3.Jumunjin Beach, Gangneung lokasi syuting Goblin

Wisata KDrama, 8 Lokasi Syuting di Korea Ini Wajib Kamu Kunjungidearestjinhee.com

Kamu yang belum bisa move on dari drama Goblin wajib mampir ke Jumunjin Beach atau pantai Jumunjin. Bisa dibilang, pantai ini adalah lokasi penting bagi drama Goblin karena di pantai inilah Ji Eun Tak pertama kali memanggil Kim Shin.

Kalau kamu berkunjung kesini, selain menikmati birunya lautan kamu juga wajib mencicipi aneka makanan laut segar dan secangkir kopi hangat di kafe-kafe yang ada di sepanjang pantai.

Cara ke pantai Jumunjin 주문진 해변: Ambil bus antar kota dari terminal Bus Dong Seoul ke terminal bus antar kota Gangneung dan naik bus no 302 atau 315 ke pantai Jumujin.

4. E-World, Daegu lokasi syuting Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Wisata KDrama, 8 Lokasi Syuting di Korea Ini Wajib Kamu Kunjungikoreandramaland.com

E-World adalah sebuah taman hiburan kota yang terletak di Daegu. Di taman hiburan inilah Kim Bok Joo dan Jung Joon Hyung dari Weightlifting Fairy Kim Bok Joo pertama kali kencan dan berpegangan tangan.

Nah, enggak kalah dari Kim Bok Joo, kamu juga bisa kencan dengan pasanganmu ditempat ini. Supaya lebih romantis, jangan lupa juga untuk mampir ke ikon kota Daegu yaitu menara E-World 83.

Sama seperti di Namsan Seoul Tower, di menara E-World 83 ini kamu juga bisa bebas menikmati pemandangan kota Daegu. Datanglah diakhir april jika kamu ingin menyaksikan Festival Lentera Dalgubeol Daegu (대구 달구벌 등불 축제) di mana ribuan lentera akan dilepaskan ke langit untuk merayakan ulang tahun Buddha.

Cara ke E-World 이 월드: Naik Korea Train Express (KTX) dari stasiun Seoul ke Daegu dan naik kereta bawah tanah Daegu line 2 ke stasiun Duryu. Ambil jalan keluar 15 dan berjalan selama sekitar 5 menit ke E-World.

Baca Juga: 6 Fakta tentang Sokcho, Kota Kecil yang Jadi Lokasi Syuting Encounter

5. Daehan Dawon Tea Plantation, Boseong lokasi syuting Legend of the Blue Sea

Wisata KDrama, 8 Lokasi Syuting di Korea Ini Wajib Kamu Kunjungikoreaetour.com

Ingat adegan saat Sim Cheong hampir ditangkap dan kemudian diselamatkan oleh pangeran Ryung Dam yang diperankan oleh Lee Min Ho? Salah satu adegannya dilakukan disebuah kebun teh Daehan Dawon Tea Plantation yang ada di kota Boseong.

Kalau kamu ke Korea Selatan dan suka teh, tempat ini wajib masuk dalam daftar tujuanmu. Gak sekedar kebun teh, mereka juga menjual aneka makanan berbahan dasar teh mulai dari es krim teh hijau, sampai yang paling unik adalah kerupuk teh dan ddeokbokki yang dicampur teh hijau.

Cara ke Daehan Dawon Tea Plantation: Naik bus antar kota dari terminal Bus Ekspres Seoul ke terminal Bus antar kota Boseong dan naik taksi ke Daehan Dawon Tea Plantation sekitar 15 menit.

6. Pocheon Art Valley, Pocheon lokasi syuting Scarlet Heart Ryeo

Wisata KDrama, 8 Lokasi Syuting di Korea Ini Wajib Kamu Kunjungitrazy.com

Kamu yang penggemar IU pasti pernah menonton drama Scarlet Heart Ryeo kan? Nah di episode pertama drama ini menampilkan Hae Soo (IU) yang sedang patah hati dan minum dipinggir danau. Kemudian Hae Soo menyelamatkan seorang anak laki-laki sebelum akhirnya tenggelam dan kembali ke jaman dinasti Goryeo tempat para pangeran hidup.

Nah adegan Hae Soo patah hati ternyata diambil di Pocheon Art Valley, sebuah tambang granit tua yang kemudian fungsinya diubah menjadi lokasi seni dan budaya untuk umum.

Di sini kamu bukan hanya bisa duduk santai sambil menikmati pemandangan danau tapi juga melihat aneka patung yang dibuat dengan bahan-bahan yang tidak lazim seperti botol plastik yang dibuat oleh para seniman Korea.

Cara ke Pocheon Art Valley 밸리 아트 밸리: Ambil Seoul Subway Line 1 ke stasiun Uijeongbu dan keluar di exit 6. Dari sana, ambil bus 137 atau 138 ke halte bus Gichi-2ri Sinbokmyeon Samuso (기치 2 리 신 복면 사무소) dan kemudian naik bus 87-1 atau 87-2 selama sekitar 20 menit atau naik taksi.

7. Petite France, Gyeonggi lokasi syuting My Love from the Stars

Wisata KDrama, 8 Lokasi Syuting di Korea Ini Wajib Kamu Kunjungidewimagazine.com

Petite France adalah tempat bersejarah bagi kamu para penggemar kdrama My Love From The Star yang diperankan oleh Jun Ji Hyun dan Kim Soo Hyun. Yup, disinilah tempat si alien ganteng Do Min Joon pertama kali menyatakan perasaannya pada Cheon Song Yi.

Tenang, walaupun nama tempatnya adalah Petite France, tempat ini berlokasi di Korea Selatan tepatnya di daerah. Petite France sendiri adalah sebuah desa wisata yang dibuat mirip dengan desa yang ada di Prancis. Karena desainnya yang unik, Petite France menjadi spot foto favorit untuk berburu foto instagramable.

Selain foto-foto kamu bisa menyaksikan pertunjukan boneka kayu sampai melihat-lihat galeri musik dan barang-barang antik.

Cara ke Petite France: Dari terminal bus Dong Seoul atau terminal bus Sambong, naik bus yang rutenya ke terminal bus Cheongpyeong. Terakhir naik bus kota menuju Goseong-ri.

8. Namsan Seoul Tower lokasi syuting Boys Over Flower

Wisata KDrama, 8 Lokasi Syuting di Korea Ini Wajib Kamu Kunjungisbatravel.co.th

Last ada Namsan Seoul Tower yang juga menjadi lokasi syuting drama Boys Over Flower. Di salah satu cable car di Namsan inilah Gu Jun Pyo dan Geum Jan Di kencan untuk pertama kalinya sampai akhirnya mereka terperangkap di cable car hingga pagi. Kamu bisa mengulang adegan ini dengan pasangan kamu ketika berkunjung ke Korea Selatan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah saat cuaca cerah atau kamu juga bisa datang di malam hari dan menikmati indahnya pemandangan kota Seoul di malam hari dari ketinggian.

Cara ke Namsan Seoul Tower: Dari Chungmuro station line 3,4 naik bus Namsan Sunhwan Shuttle Bus No. 02 turun didepan Daehan Cinema exit 2 atau turun di Dongguk University exit 6.

Wah, bisa jadi liburan tematik nih kalau kamu berkunjung ke tempat-tempat di atas. Paling ngebet pengen datang ke mana dulu?

Baca Juga: 5 Fakta Unik Granada, Lokasi Syuting KDrama "Memories of the Alhambra"

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You