Comscore Tracker

5 Destinasi Agrowisata Asyik di Kota Malang, Dijamin Enggak Bosan Deh!

#ANGPOIN Wisata seru belajar sambil liburan!

Ke mana biasanya kamu pergi ketika liburan? Taman bermain, mall, atau jangan-jangan kamu tipe kaum rebahan yang hobi tinggal di rumah? Yang namanya liburan memang paling cocok digunakan untuk istirahat. Tapi gak ada salahnya kalau di liburan kali ini kamu pergi ke tempat wisata yang seru.

Bukan cuma senang-senang, kamu juga bisa mencari destinasi wisata yang bukan hanya menyediakan sarana untuk belajar. Di Kota Malang contohnya, selain dikenal dengan theme park, Malang juga memiliki beberapa destinasi agrowisata yang unik dan sayang untuk dilewatkan! Berikut lima agrowisata di Malang yang bisa kamu kunjungi!

1. Kusuma Agrowisata

5 Destinasi Agrowisata Asyik di Kota Malang, Dijamin Enggak Bosan Deh!instagram.com/agrowisata

Kalau kamu adalah orang yang suka makan buah-buahan, kamu mungkin akan sangat senang jika berjalan-jalan di Kusuma Agrowisata. Terletak di lereng gunung Panderman, Kusuma Agrowisata merupakan salah satu destinasi agrowisata pertama di Indonesia.

Di sini kamu bisa berjalan-jalan mengelilingi kebun buah seperti buah naga, jambu, jeruk, apel, sampai strawberry. Selain itu, kamu juga bisa memetik buah-buahan yang ada di sini dan membelinya. Setelah berkeliling di kebun buah, kamu bisa mencoba berbagai wahana permainan yang ada di sini mulai dari waterpark, out bond, air soft gun, dan permainan seru lainnya.

Alamat: Kawasan Wisata Kusuma Agro, Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Ngaglik, Batu

2. Kebun teh Wonosari

5 Destinasi Agrowisata Asyik di Kota Malang, Dijamin Enggak Bosan Deh!instagram.com/babangvandy

Dibangun oleh Belanda pada tahun 1910, kini kebun teh Wonosari menjadi salah satu destinasi agrowisata yang sedang hits di kalangan warga kota Malang. Berada di lereng Gunung Arjuno, kebun teh ini awalnya hanya kebun teh biasa, tapi karena pemandangannya yang indah akhirnya banyak orang yang tertarik datang untuk menikmati pemandangan, dan berfoto di sekitar kebun teh.

Kalau kamu ke Malang, jangan lupa datang ke kebun teh Wonosari, ya! Gak cuma buat jalan-jalan dan berfoto, kamu juga bisa belajar cara memproduksi teh dari mulai memetik sampai mengolahnya menjadi teh kemasan.

Alamat: Toyomarto Lawang, Bodean Putuk, Toyomarto, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur 65153

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Gratis di Malang, Liburan Hits Gak Harus Mahal

3. Agro Krisan Poncokusumo

5 Destinasi Agrowisata Asyik di Kota Malang, Dijamin Enggak Bosan Deh!ghozaliq.com

Jika Kusuma Agrowisata merupakan taman buah, maka Agro Krisan Poncokusumo yang ada di desa Poncokusumo merupakan kebun bunga. Sesuai namanya, begitu sampai di sini kamu akan disambut dengan bunga-bunga krisan cantik warna-warni. Agro Krisan Poncokusumo awalnya merupakan taman bunga milik warga setempat hingga akhirnya berubah menjadi destinasi wisata.

Di sini kamu bukan hanya bisa berjalan-jalan dan berfoto berlatar belakang kebun bunga saja, tapi juga mendapatkan informasi seputar menanam bunga krisan dan perawatannya. Terakhir, jangan lupa untuk membeli bunga krisan untuk ditanam di rumah, ya!

Alamat: Dusun I, Poncokusumo, Malang, Jawa Timur 65157.

4. The Highland Pujon Strawberry

5 Destinasi Agrowisata Asyik di Kota Malang, Dijamin Enggak Bosan Deh!keluargabiru.com

The Highland Pujon Strawberry menjadi destinasi wisata selanjutnya yang wajib masuk dalam list wisata kamu. The Highland Pujon Strawberry merupakan kebun buah strawberry seluas 2000 meter hasil budidaya warga. Ketika pertama kali datang ke sini, kamu akan mendapatkan welcome drink berupa jus strawberry segar.

Setelah itu, kamu bisa bebas jalan-jalan di sekitar kebun dan melihat proses menanam sampai panen buah. Asiknya, sebelum pulang kamu juga bisa membeli strawberry segar asli Pujon sebagai oleh-oleh. Tenang, meski kualitas strawberry di sini nomor satu tapi harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal yaitu sekitar Rp8.000/ons.

Alamat: Jurangrejo, Pandesari, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur 65391
Jam buka: setiap hari, 08.00 - 17.00.

5. Kebon Nogo Bululawah

5 Destinasi Agrowisata Asyik di Kota Malang, Dijamin Enggak Bosan Deh!ngalam.co

Kalau kamu bukan penggemar buah strawberry, mungkin Kebon Nogo Bululawah bisa jadi kunjungan alternatif. Kebon Nogo Bululawah ini merupakan kebun buah naga seluas 300 hektar yang kini berubah menjadi agrowisata. Untuk bisa masuk ke Kebon Nogo Bululawah, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 saja.

Tidak hanya jalan-jalan, kamu bisa memetik buah naga untuk dibawa pulang. Tentu saja buah ini tidak gratis ya, setelah memetik, warga akan menimbang buah untuk menentukan harganya. Oleh-oleh lain yang bisa kamu coba adalah aneka makanan olahan buah naga seperti keripik, sirup, sampai manisan buah yang dibuat oleh warga sekitar.

Alamat: Jl. Raya Bululawang, Sidomulyo, Wandanpuro, Kec. Bululawang, Malang, Jawa Timur 65171

Itu dia lima destinasi agrowisata di Malang yang bisa dikunjungi. Selain bisa jalan-jalan, berlibur ke agrowisata juga akan membuat kamu belajar banyak hal.

Baca Juga: 10 Makanan Jalanan Terenak di Malang, Gak Bikin Kantong Bolong!

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati
  • Septi Riyani

Just For You