Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Praha Saat Musim Dingin

Pesonanya bikin enggan pulang nih!

Praha mungkin bukan destinasi favorit turis Indonesia saat berkunjung ke Eropa. Biasanya orang Indonesia akan lebih tertarik mengunjungi menara Eiffel di Paris, atau jalan-jalan ke Colosseum di Roma.

Seperti yang dilansir dari theculturetrip.com, tapi beda cerita kalau kamu pergi liburannya saat musim dingin. Saat udara mulai dingin, dan salju mulai turun, kota Praha akan berubah jadi primadona yang wajib dikunjungi. Kenapa? Berikut ini alasannya!

1. Pemandangan Praha akan membuat kamu serasa ditarik ke negeri dongeng

5 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Praha Saat Musim Dingininstagram.com/czechcookbook

Kota Praha dikenal dengan bangunan bersejarahnya. Meski kehidupan di kota ini sudah modern, tapi kamu akan menemukan banyak bangunan tua di kota ini. Pesona bangunan di Praha akan jadi dua kali lipat lebih indah ketika salju mulai turun dan menutupi atap bangunan bersejarah dan lampu natal yang terpasang di seantero kota.

Untuk bisa melihat pemandangan kota, Pražský Hrad atau Letná Beer Garden adalah tempat terbaik yang wajib dikunjungi.

2. Suasana yang tidak terlalu ramai

5 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Praha Saat Musim Dinginunsplash.com/Priscilla Du Preez

Winter bukan salah satu musim favorit para turis. Biasanya mereka mengunjungi Praha di musim panas. Jadi jika kamu berkunjung saat winter, kamu akan menemukan suasana kota yang tidak terlalu ramai. Sisi positifnya, kamu bisa lebih bebas mengunjungi berbagai destinasi wisata dan berfoto sepuasnya tanpa perlu antri atau terganggu dengan gerombolan turis.

3. Christmas market ada dimana-mana

5 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Praha Saat Musim Dinginunsplash.com/Alisa Anton

Christmas market adalah salah satu tradisi di berbagai kota Eropa, termasuk Praha. Saat musim natal sudah tiba, kamu bisa dengan mudah menemukan banyak christmas market di kota ini. Salah satu christmas market yang populer ada di Old Town Square yang merupakan pasar natal terbesar di kota Praha.

Disini kamu bisa membeli kado natal, coklat, karya seni, atau hiasan-hiasan natal yang unik dengan harga lebih murah dibandingkan dengan toko.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata di Praha, Kota yang Mirip Negeri Dongeng

4. Harga akomodasi jauh lebih murah

5 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Praha Saat Musim Dinginunsplash.com/rawkkim

Karena bukan musim turis, jangan kaget kalau kamu menemukan banyak akomodasi seperti penginapan dan tiket pesawat memasang harga tiket yang jauh lebih murah dari harga biasanya. Meski begitu, pastikan kamu tidak datang mendekati hari natal ya, karena harganya pasti akan naik berkali-kali lipat. Sebagai gantinya kamu bisa berkunjung di bulan Januari atau Februari.

5. Makanan Ceko akan lebih enak disantap saat winter

5 Alasan Kamu Harus Berkunjung ke Praha Saat Musim Dingininstagram.com/sklarouvkuchyni

Ceko dikenal dengan makanannya yang kental dan paling cocok disajikan saat udara dingin. Kamu bisa mengunjungi Restaurace Mlejnice, sebuah restoran di kawasan Old Town Square yang menyajikan menu berupa makanan khas Ceko.

Disini, kamu bisa menyantap kulajda atau sup kentang yang creamy atau goulash, daging dengan saus pedas. Sambil jalan-jalan mengarungi salju, kamu bisa menikmati kolache atau roti dengan berbagai toping.

Jadi, bagaimana? Apakah kamu tertarik menghabiskan waktu liburan kali ini di Praha?

Sumber:

https://theculturetrip.com/europe/czech-republic/articles/9-reason-why-you-should-visit-prague-in-winter/

https://trip101.com/article/reason-to-visit-prague-in-the-winter

Baca Juga: Kastel Terbesar hingga Jembatan Angker, Cek 10 Fakta Unik Kota Praha!

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You