Comscore Tracker

Kelewat Menawan, 5 Desa di Swiss ini Bikin Kamu Enggan Pulang

Enggak kalah indah kok dari desa di Indonesia!

Sawah, pegunungan, dan udara yang sejuk menjadi beberapa hal yang sangat identik dengan desa. Di Indonesia, kebanyakan penduduk desa bekerja sebagai petani sehingga akan mudah menemukan hamparan sawah yang indah di kaki gunung. 

Sama seperti di Indonesia, di negara seperti Swiss juga memiliki banyak desa yang enggak kalah indah. Saking indahnya, desa di sini bahkan menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Swiss. Nah untuk kamu yang memiliki rencana berlibur ke Swiss, berikut ini lima desa menawan yang bakal bikin kamu enggan pulang!

1. Grindelwald

Kelewat Menawan, 5 Desa di Swiss ini Bikin Kamu Enggan Pulanginstagram.com/blickheimat

Terletak di pegunungan Alpen, desa Grindelwald merupakan salah satu desa paling indah di Swiss. Bukan hanya menawarkan pemandangan pegunungan dan udara sejuk, desa ini juga memiliki beberapa objek wisata yang menarik.

Mulai dari menyaksikan gletser air panas yang disebut Gletscherschlucht, mengunjungi museum Grindelwald yang akan mengajari kamu sejarah, kerajinan tradisional, dan pertanian di desa, hingga melihat pemandangan desa dan lembah dari ketinggian 7431 kaki dengan menggunakan First Flyer.

2. Appenzell

Kelewat Menawan, 5 Desa di Swiss ini Bikin Kamu Enggan Pulanginstagram.com/doeeme

Desa Appenzell yang ada di kaki gunung Alpstein juga menjadi salah satu desa terindah di Swiss sekaligus desa terdekat dari kota Zurich. Yang unik dari desa ini adalah, kamu akan menemukan rumah-rumah penduduk yang di cat warna-warni.

Selain rumah, kamu juga akan menemukan cafe, restoran, toko kerajinan yang juga menjual aneka oleh-oleh, sampai tempat untuk membuat keju dan coklat secara tradisional.

Terakhir kamu bisa belajar semua hal tentang desa indah ini dari museum Appenzell, mulai dari sejarah awal desa, lukisan, sampai kerajinan tangan. Dijamin kamu enggak akan bosan deh!

Baca Juga: 5 Kota Romantis di Swiss yang Cocok untuk Honeymoon Bersama Pasangan

3. Guarda

Kelewat Menawan, 5 Desa di Swiss ini Bikin Kamu Enggan Pulanginstagram.com/sofia.e.cris

Kalau kamu ingin menikmati suasana yang tenang, maka Guarda bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain suasana yang damai, dari Guarda kamu bisa melihat pemandangan lembah, hutan, dan desa-desa kecil yang jadi tetangga Guarda.

Uniknya, penduduk desa Guarda masih menggunakan bahasa sendiri yaitu bahasa Romansch. Selain berkunjung di musim semi, atau gugur, desa ini juga layak dikunjungi saat sedang musim dingin karena kamu akan menemukan banyak sekali wahana seru mulai dari ski es, atau naik kereta luncur yang bikin liburan kamu di desa ini jadi makin tidak terlupakan.

4. Mürren

Kelewat Menawan, 5 Desa di Swiss ini Bikin Kamu Enggan Pulanginstagram.com/swissmonamour

Dibandingkan dengan desa lainnya, Mürren adalah desa yang paling istimewa karena letaknya yang berada di ketinggian yaitu di wilayah pegunungan Bernese Oberland tepatnya lembah Lauterbrunnen. Karena letaknya yang istimewa, Mürren menjadi tempat terbaik untuk melihat pemandangan gugusan pegunungan seperti Eiger, Mönch, dan Jungfrau.

Jika kamu adalah penggemar film James Bond, pastikan kamu mencoba naik ke puncak Schilthorn yang merupakan lokasi syuting untuk film James Bond On Her Majesty's Secret Service. Tenang aja, kamu enggak perlu hiking untuk sampai puncak. Sebagai gantinya kamu bisa naik kereta gantung yang akan membawa kamu sampai ke puncak.

5. St. Saphorine

Kelewat Menawan, 5 Desa di Swiss ini Bikin Kamu Enggan Pulanginstagram.com/winemoments

St. Saphorine dikenal sebagai desa penghasil anggur terbaik di Swiss. Disini perkebunan anggur membentang sepanjang 30 km dari Lausanne dan Kastil Chillon. Kalau kamu enggak suka jalan-jalan di perkebunan, kamu bisa berjalan diantara rumah penduduk melalui lorong batu atau mengunjungi sebuah gereja tua yang berasal dari abad ke 16.

Yang unik, ruang bawah tanah gereja ini sudah disulap menjadi ruangan mirip museum untuk menampung temuan arkeologis dari penggalian. Asyiknya ruangan ini terbuka untuk umum dan bisa dikunjungi siapa saja termasuk turis asing.

Baca Juga: 11 Potret Keindahan Grindelwald, Desa di Swiss yang Bak Negeri Dongeng

Siti Marliah Photo Verified Writer Siti Marliah

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya